Setiap orang pasti ingin memiliki tampilan yang mempesona. Kulit menjadi salah satu bagian paling penting dari segi visual sehingga banyak orang-orang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit sehat yang mulus. Hal ini membuat banyak wanita maupun pria menggunakan skincare untuk menunjang penampilan mereka.

Semakin banyaknya kebutuhan skincare di tengah masyarakat, orang-orang pun mulai memanfaatkan keadaan ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hal ini dapat ditunjukkan dengan banyaknya brand skincare bermunculan dan menawarkan segala manfaat skincare yang telah diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit.

Jika Anda tertarik di dunia kecantikan dan ingin memulai bisnis di dunia yang Anda gemari ini, Anda telah berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membagikan informasi mengenai seluk beluk bisnis skincare yang dapat Anda mulai bahkan dengan modal minim sekalipun. Yuk, simak informasi ini hingga selesai dan segera buka usaha skincaremu sendiri.

Peluang dan Prospek Usaha Skincare

Tidak bisa dipungkiri jika dari hari ke hari minat dan permintaan masyarakat akan produk perawatan kulit semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan data penjualan secara digital dari produk kecantikan dan perawatan kulit di Indonesia menempati peringkat kedua dengan persentase sebanyak 62%.

Semakin banyak orang yang sadar bahwa kulit membutuhkan perawatan dan perhatian lebih agar terjaga kesehatannya. Baik wanita maupun pria telah aware terhadap hal ini dan mulai menggunakan skincare untuk kebutuhan kulit mereka. Apalagi bagi kaum wanita yang menganggap bahwa penampilan dan kesehatan kulit adalah sebuah investasi untuk masa depan.

Dikerucutkan lagi, tidak hanya wanita dewasa saja yang menganggap bahwa kesehatan kulit itu penting. Ternyata banyak wanita di usia remaja telah sadar dan memulai untuk merawat kulit mereka sejak dini.

Pada sebuah penelitian di tahun 2018 menunjukkan persentase usia wanita di Indonesia saat mencoba menggunakan skincare pertama kali. Pada umur 14 hingga 15 tahun jumlahnya mencapai 14,6% dan sedangkan remaja berumur 16 hingga 18 tahun berada di angka 26,9%. Persentase tertinggi ditempati para wanita berumur 19 hingga 23 tahun sebanyak 35,7%.

Sejak tahun 2018 pun produk skincare lokal telah menjadi pilihan wanita Indonesia untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit. Produk kecantikan dari Korea Selatan masih memimpin di peringkat pertama. Sedangkan produk skincare Indonesia berada di posisi kedua dan peringkat ketiga diduduki oleh brand perawatan kulit dari Jepang.

Banyaknya pengguna skincare ini juga didasari oleh kebutuhan dan menjadi salah satu bentuk adaptasi terhadap lingkungan wilayah di mana mereka hidup. Indonesia sendiri merupakan negara beriklim tropis sehingga memiliki resiko terkena paparan sinar matahari sepanjang tahun.

Diketahui jika matahari memiliki sinar ultraviolet yang memiliki dampak buruk bagi kulit manusia. Contohnya seperti kulit menjadi kemerahan atau gosong, kulit menjadi kering dan paling parah, kulit bisa mengalami gangguan DNA sehingga menyebabkan tumor dan juga kanker.

Hal ini menunjukkan bahwa skincare dan kosmetik dapat dikategorikan sebagai salah satu kebutuhan bagi masyarakat indonesia. Jadi, dilihat secara minat dan data yang ada, skincare memiliki prospek yang sangat bagus di saat masa sekarang ini dan juga di masa yang akan datang.

Baca Juga :

Tanda Skincare Bekerja dengan Baik (Bagian 2) – end

Tkamu Skincare Bekerja dengan Baik (Bagian 1)

Trik Cerdas Agar Skincare Anti-Aging Bekerja dengan Maksimal (Bagian 2) – end

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Cara Menutupi Tato dengan Make Up

Apakah orang tua Anda akhirnya menerima tato Anda