Berganti-ganti skincare adalah hal yang wajar terutama ketika masa pencarian produk yang cocok. Hal ini karena tidak ada patokan untuk melihat cocok atau tidaknya skincare pada seseorang. Meskipun kamu sudah melihat review dari influecer, namun bisa saja produk yang sama tidak bekerja dengan baik untuk kulit kamu. Ketika mencari produk kecantikan yang cocok memang harus dicoba sendiri sehingga tahu apakah produk tersebut cocok atau tidak. 

Pada beberapa kasus, hal ini memang menjengkelkan karena akan menimbulkan masalah baru bila ternyata produk skincare tidak cocok. Selain itu, banyak orang yang juga masih bingung dengan indikasi skincare bekerja dengan baik atau tidak. Berikut ini beberapa tanda jika skincare bekerja dengan baik pada kulitmu, diantaranya 

Kulit Tidak Terasa Tertarik Setelah Menggunakan Cleanser

Kalau kamu berpikir cleanser yang baik itu yang menyebabkan rasa kering dan tertarik, kamu salah besar. Cleanser yang menyebabkan kulit kering dan tertarik justru menjadi tanda bila produk tersebut tidak cocok untuk kulitmu. Cleanser yang baik seharusnya membuat wajah lembut, lembab, dan licin setelah digunakan dan tidak menyebabkan rasa tertarik. Bila setelah menggunakan cleanser kulit terasa lembab dan lembut, itu tandanya kulit ternutrisi dengan baik. 

Kamu bisa memilih cleanser dengan kandungan yang ringan dan anti iritasi. Kamu bisa memilih produk cleanser yang mengandung licorice root extract dan centelalla asiatica untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu pastikan cleanser mampu membersihkan kulit dengan maksimal. 

Tekstur Kulit Membaik

Skincare, terutama toner, yang bekerja dengan baik akan membuat tekstur kulit membaik. Kulit yang tadinya kering dan kasar menjadi lembut dan halus setelah menggunakan toner. Hal ini karena toner berfungsi untuk melembabkan kulit dan mengurangi iritasi dan kemerahan. Selain itu, pemakaian toner yang tepat akan membantu mengecilkan pori-pori setelah 1-2 minggu penggunaan. Bila toner yang digunakan menyebabkan rasa panas, gatal, dan perih, itu menjadi tanda bila produk tidak cocok untuk perawatan wajah dan tubuh. 

Pilih toner dengan kandungan Hyaluronic Acid, Panthenol, dan Glutathione untuk memberikan kelembaban ekstra dan memperbaiki teksur kulit. Pilih toner yang membantu menyeimbangkan pH kulit setelah menggunakan cleanser. 

Kulit Lembab Tapi Tidak Berminyak

Produk skincare yang tepat bisa melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak berlebih. Kamu tentu bisa membedakan kulit yang lembab dan lembut dengan kulit yang berminyak. Faktanya setiap kulit memerlukan pelembab termasuk kulit berminyak. Hanya saja jenis pelembabnya yang berbeda tergantung dengan jenis dan kebutuhan kulit masing-masing. Ketika kamu merasa cocok dengan suatu produk skincare, kamu akan merasa kulit terasa lembab. Untuk kulit kombinasi, produksi minyak akan berkurang di daerah T dan terasa lembab di area wajah yang lain. 

Itulah beberapa tanda bahwa skincare yang kamu gunakan saat ini cocok di kulitmu. Masih ada beberapa tanda lagi yang harus kamu tahu. Lanjutkan membaca bagian kedua yuk, karena disana kita juga akan cari tahu berapa lama sih untuk mengetes cocok dan tidaknya skincare pada kulit? 

Baca Juga :

Tahapan Penggunaan Skincare Untuk Pria

Mengintip Seberapa Penting Skincare bagi Pria

Skincare dengan Bahan Aktif Hyaluronic Acid? Amankah?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya