Bagi perempuan, kata penuaan terkesan begitu menakutkan. Inilah sebabnya banyak kaum wanita yang memilih untuk menggunakan skincare anti aging untuk menghindari penuaan. Tapi tahukah kamu, penuaan ini pasti dialami setiap orang. Skincare anti aging hanya berguna untuk memperlambat prosesnya saja.

Skincare anti aging juga bukan skincare yang hasilnya terlihat dalam waktu semalam, namun seluruh produk anti aging, baik yang berbentuk cair atau padat membutuhkan proses agar produknya dapat bekerja secara maksimal. Setelah membaca bagian pertama, yuk kita lanjutkan di bagian 2 bagaimana trik agar skincare anti aging bekerja maksimal

Waktu Penggunaan Produk

Memang tidak ada aturan khusus kapan menggunakan produk skincare. Namun ternyata ada skincare hanya bisa digunakan pada waktu-waktu tertentu. Misalnya skincare yang mengandung retinol harus digunakan pada malam hari saja karena bahan aktifnya sensitif terhadap matahari. Bila digunakan ketika siang hari berpotensi menyebabkan kulit semakin sensitif terhadap matahari. 

Selain waktu penggunaan, kamu juga harus memperhatikan padu-padan skincare bila mengikuti metode layering atau skincare berlapis. Perhatikan dengan seksama kandungan bahan aktif pada skincare karena ada beberapa bahan aktif yang tidak boleh digunakan secara bersamaan. 

Gunakan Dengan Tangan

Banyak orang yang menganggap menggunakan skincare lebih baik dengan aplikator seperti sponge, kuas, atau silikon. Namun sebenarnya skincare lebih bagus bila digunakan menggunakan tangan secara langsung. Dengan menggunakan tangan, kamu bisa memijat kulit saat menggunakan skincare. Pijat kulit dengan arah memutar untuk membantu mengencangkan kulit. 

Selain pijatan, panas alami dari kulit juga membuat skincare bisa meresap dengan baik. Pastikan tangan dalam keadaan bersih ketika menggunakan skincare. Hindari memegang benda-benda termasuk smartphone ketika menggunakan skincare karena akan menyebabkan tangan menjadi kotor kembali. 

Gunakan Skincare Anti-Aging Tanpa Menunggu Tua

Menggunakan skincare anti-aging tidak perlu menunggu usia tua. Ketika sudah mulai muncul tanda penuaan, segera gunakan skincare anti-aging yang bersifat merawat kulit. Jangan menunggu usia tua, nanti akan terlambat untuk merawat kulit. Usia bukan patokan kapan seseorang bisa menggunakan skincare anti-aging, namun tanda penuaan yang menjadi indikator.

Pastikan Kamu Sabar dan Konsisten

Beberapa produk memiliki jangka waktunya sendiri-sendiri. Umumnya, Sebagian besar skincare anti aging akan bekerja setidaknya enam minggu. Waktu ini adalah rata-rata, namun ada juga produk anti aging yang bahkan memakan waktu hingga 3 bulan untuk terlihat hasilnya.

Sayangnya, banyak orang yang cenderung tidak sabar dan menginginkan hasil yang instan. Padahal sebenarnya kamu harus berhati-hati dengan pproduk seperti ini. Tak jarang banyak juga yang mengajukan komplain karena tidak terlihat hasilnya, padahal bisa saja memang produk tersebut alami tanpa kimia, sehingga hasilnya tidak secepat produk yang menggunakan bahan kimia. Selain itu, bisa jadi kamu juga tidak konsisten menggunakan produk tersebut, padahal kunci skincare yang anti aging yang maksimal adalah sabar dan konsisten. Jadi, mohon bersabar yak arena masing-masing produk memiliki waktunya sendiri-sendiri. Rutinlah juga menggunakannya, jangan bosan.

Baca Juga :

8 Minuman Anti Aging yang Wajib Dicoba

Cari Tahu Waktu Tepat Untuk Mulai Memakai Produk Anti Aging? Simak Ulasan Ini Yuk

REVIEW: Raiku Anti Aging Toner

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya