Waktu selalu berjalan maju dan hal itu membuat penuaan tidak terhindarkan. Mau tak mau, kita akan menua seiring berjalannya waktu. Jika tidak menjaga tubuh dengan baik, maka tanda-tanda penuaan bisa datang lebih cepat. Untungnya, ada banyak minuman alami yang bisa kamu konsumsi untuk memperlambat penuaan.

Berikut daftar minuman anti aging yang wajib kamu coba:

  1. Kopi

Minuman favorit jutaan orang di seluruh dunia ini ternyata mampu melindungi tubuh dari peradangan kronis dan masalah umum yang terjadi seiring bertambahnya usia. Selain itu, minum kopi juga disebutkan dapat menurunkan risiko kanker kulit.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Journal of Cancer Prevention menemukan bahwa mereka yang minum satu cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit sekitar 10%.

  1. Smoothie Buah dan Yoghurt

Menambahkan buah-buahan seperti pisang dan stroberi untuk membuat smoothie yoghurt akan memperlambat penuaan. Hal ini terjadi karena pisang matang kaya akan pektin yang menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap terkendali. Pektin juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh, yang penting untuk memperlambat proses penuaan. 

Selain itu, stroberi adalah vitamin C yang tinggi, sehingga akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan kenyal.

  1. Wine

Wine atau anggur memang memiliki efek samping yang buruk jika dikonsumsi secara berlebihan. Tapi, jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah wajar, wine justru dapat menangkal penyakit seperti demensia dan Alzheimer. Minumlah secukupnya, sekitar satu gelas untuk wanita dan dua gelas untuk pria. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari penyakit dan memiliki kulit yang lebih sehat.

  1. Air mineral

Tubuh manusia didominasi oleh air. Karenanya, penting untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi. Minum air mineral yang cukup akan membebaskan kulit dari masalah kulit kering, kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Selain itu, dengan mengonsumsi banyak air, kamu dapat membuang racun berbahaya yang ada di dalam tubuh. 

  1. Teh hijau 

Teh hijau adalah minuman yang kaya antioksidan. Ini akan membantu kamu mencegah munculnya kerutan pada kulit karena dapat meningkatkan pergantian sel. Selain diminum, teh hijau juga bisa dibuat masker wajah untuk menyegarkan kulit. Bahkan, berbagai penelitian membuktikan bahwa orang yang rutin mengonsumsi teh hijau dan teh hitam mengalami penurunan risiko penyakit jantung.

  1. Buah Bit

Menurut sebuah studi pada 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Peer Review Nitric Oxide, Buah Bit mampu memberikan dorongan aliran darah ke lobus frontal otak. Hal ini memungkinkan kamu untuk mencegah demensia dan penuaan. Selain itu, antioksidan dalam bit juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan melawan keriput.

  1. Almond Milk

Almond Milk adalah produk susu yang ramah bagi vegan dan vegetarian. Almond Milk mengandung vitamin A, D, dan E yang dapat menjaga kulit tetap sehat dan tampak lebih muda. Almond Milk juga kaya akan kalsium dan protein yang membantu menjaga kuku dan rambut tetap sehat dan kuat.

  1. Alpukat

Alpukat adalah buah yang mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik yang mampu membuat kulit tampak lebih berkilau. Konsumsi alpukat secara teratur akan membuat kulit kamu semakin sehat dan terhindar dari penuaan dini. 

Baca Juga :

Cari Tahu Waktu Tepat Untuk Mulai Memakai Produk Anti Aging? Simak Ulasan Ini Yuk

REVIEW : Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream

4 Tips Memilih Anti Aging

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Hilangkan Jerawat? Coba Ubah Kebiasaan Kamu dengan Cara Berikut!

Jerawat adalah musuh semua orang. Tidak hanya membuat