Fashion memang tentang mengekspresikan diri. Tetapi, ada beberapa aturan dalam dunia fashion yang perlu diperhatikan, agar kamu dapat mengekspresikan diri dengan lebih baik dan terhindar dari mati gaya. Berikut beberapa kesalahan yang bisa merusak gaya kamu :

  1. Memilih anting yang salah

Anting mungkin tampak seperti detail kecil, pemilihan anting dapat mempengaruhi penampilan kamu. Jika memilih jenis anting yang salah, wajah kamu bisa terlihat tidak proporsional. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu:

  • Untuk wajah oval, kamu bebas memilih jenis anting apa pun karena semuanya akan cocok untuk bentuk wajah kamu.
  • Untuk wajah bulat, pakailah anting panjang untuk membuat wajah lebih proporsional.
  • Untuk wajah berbentuk hati, anting dengan garis dan lekukan memanjang adalah pilihan terbaik.
  • Untuk wajah berbentuk persegi, cobalah anting dengan bentuk memanjang, melingkar, atau menjuntai.
  • Untuk wajah yang sempit, pilihlah anting-anting panjang yang menjuntai.
  1. Memakai pakaian yang terlalu kecil atau terlalu besar

Apakah kamu adalah tipe orang yang akan langsung membeli barang yang dipajang di toko tanpa mencobanya terlebih dahulu? Jika iya, maka hentikan kebiasaan kamu itu. Tidak peduli betapa kerennya pakaian yang dipakai oleh model atau manekin di toko, jika pakaian itu terlalu ketat atau terlalu besar bagi kamu, maka pakaian itu tidak cocok kamu pakai. 

Kamu bisa saja memilih pakaian oversized, tapi jangan sampai pakaian yang terlalu besar itu membuatmu tidak nyaman. Misalnya, karena pakaian kebesaran, kamu harus membetulkan celana atau baju agar tetap pada tempatnya. 

  1. Memakai pakaian yang terlalu dekoratif

Dekorasi yang tidak perlu pada pakaian, seperti kerutan atau lipatan, justru akan membuat kau terlihat lebih gemuk. Tentu kamu tidak ingin terlihat begitu, bukan? Nah, untuk menghindarinya, pakailah pakaian yang berdesain sederhana, tapi tetap elegan saat dikenakan. 

  1. Memakai aksesori yang berlebihan

Hanya karena kamu memiliki banyak perhiasan, bukan berarti kamu harus memakai semuanya sekaligus. Tetaplah memilih penampilan sederhana namun tetap anggun dan elegan. Jangan sampai aksesoris kamu justru menghalangi wajah cantikmu atau membuatmu tidak nyaman selama beraktivitas. 

  1. Memilih pakaian bergaris horizontal yang lebar

Garis-garis lebar dan horizontal pada motif pakaian perlu dihindari karena motif ini dapat menonjolkan fitur tubuh kamu yang salah. Daripada memilih pakaian bergaris horizontal yang lebar-lebar, sebaiknya pilih warna solid atau motif kecil-kecil. 

  1. Membeli pakaian yang tidak sesuai bentuk tubuh

Entah itu memilih anting, atau memilih pakaian, semuanya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika kamu memiliki tubuh yang curvy dan pendek, maka jangan memakai celana lebar, karena itu akan membuatmu tampak lebih gemuk dan pendek. Sebagai gantinya, pakailah celana panjang yang panjangnya hanya sampai bawah lutut.

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti segitiga, maka celana lebar akan cocok untuk dikenakan. Celana lebar juga cocok untuk wanita kurus dan tinggi.

Selain itu, bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir, kamu bisa menonjolkan pinggang kamu memakai ikat pinggang. Ini akan membuat tubuh kamu terlihat lebih proporsional.

Baca Juga :

Walaupun Tanpa Internet Bukan Berarti Kamu Akan Mati Gaya. Berani Gak Ikut “No Internet” Challenge?

6 Selebriti Ini Mendukung Gaya Hidup Vegan dan Vegetarian, Loh!

7 Gaya Selfie Kamu Bisa Mengungkapkan Kepribadian Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Pakaian yang Bisa Membuatmu Menderita

Kesalahan dalam berpakaian, bisa membuat kita menjadi tidak