Keratin adalah salah satu kata yang berhubungan dengan rambut yang sering dilontarkan, tetapi tidak semua orang tahu apa artinya. Jika Anda membutuhkan penyegaran, keratin adalah keluarga protein struktural berserat alami yang ditemukan di rambut, kulit, dan kuku Anda. Protein berfungsi sebagai dukungan struktural untuk bagian-bagian tubuh Anda dan bahkan berfungsi sebagai pembantu perbaikan. Meskipun kedengarannya bagus dan bagus, apa sebenarnya yang dilakukan keratin? Dengan meluruskan dan menghaluskan rambut, menghilangkan keriting, dan membuat rambut lebih kuat, perawatan keratin dipuja oleh banyak orang yang menginginkan rambut ujung atas. Jika Anda masih ragu tentang hal itu, kami siap membantu Anda. Baca terus untuk mengetahui lima manfaat menambahkan keratin ke rutinitas perawatan rambut Anda.

1. Melindungi rambut Anda

Pilihan yang lebih sehat untuk memanaskan produk, perawatan keratin bertindak sebagai pencegah dan pelindung dalam hal kerusakan akibat panas dan penataan panas dan berhasil membuat rambut mempertahankan kilau dan bentuknya. Jika Anda menginginkan perlindungan panas tambahan keratin untuk rambut Anda, itu adalah pilihan terbaik Anda. Dengan melindungi dari kerusakan akibat panas, cukup menyemprot rambut Anda dengan semprotan berbasis keratin akan memastikan Anda memiliki rambut yang halus, halus, dan berkilau terlepas dari kerusakan panas yang Anda alami pada rambut Anda juga.

2. Menghilangkan keriting

Musim panas mungkin mereda, tetapi kelembapan tampaknya tidak. Cara sempurna untuk mengatasi kelembapan dan menjaga rambut Anda bebas kusut dan halus adalah dengan menggunakan perawatan rumahan keratin karena bahan-bahannya akan mencegah tekstur kusut dan kusut. Gunakan masker rambut berbahan keratin untuk perawatan rambut di rumah Anda. Untuk menggunakan masker, cukup oleskan masker dalam jumlah banyak ke rambut Anda setelah keramas, biarkan selama beberapa menit, dan bilas hingga bersih.

3. Membuat rambut Anda lebih kuat

Menerapkan keratin ke rambut memastikan bahwa ikatan antara akar dan folikel rambut Anda terbuka, dan akar Anda terikat pada rambut Anda lagi dengan protein. Ini berarti rambut Anda akan lebih aman terhubung ke akar Anda, yang dapat mencegah rambut Anda rontok atau terlalu lemas.

4. Melindungi rambut keriting

Perawatan keratin untuk rambut keriting sangat ideal jika Anda ingin sering menata rambut lurus atau jika Anda hanya ingin melindungi ikal alami Anda. Anda akan menemukan bahwa setelah perawatan keratin di rumah, rambut Anda lebih kuat dan tidak mudah patah saat ditata. Bahkan jika Anda tidak ingin meluruskan rambut Anda, perawatan keratin dapat membantu mengendurkan ikal Anda, yang akan membuat rambut Anda lebih mudah diatur.

5. Menambahkan kelembapan dan kilau

Ketika kutikula luar batang rambut Anda terganggu, retensi kelembaban berkurang. Tetapi perawatan keratin akan memperbaiki semua itu. Dengan memperbaiki integritas kutikula, itu akan membuat rambut Anda lebih rentan terhadap retensi kelembaban. Dengan lebih banyak kelembapan, Anda dapat mencium rambut kering sebagai selamat tinggal dan menyambut rambut halus dan berkilau ke dalam hidup Anda. Bonus tambahan: Anda juga akan melihat lebih sedikit rambut bercabang yang terbentuk saat rambut Anda mempertahankan kelembapan yang Anda masukkan.

Baca Juga :

7 Tips Meluruskan Rambut Tanpa Panas Dan Kerusakan Rambut

<strong>8 Manfaat Minyak Kelor yang Menakjubkan</strong>

<strong>10 Trik Nail Painting untuk Kuku Lebih Indah dan Menawan</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Mendapatkan Rambut Sehat dengan Hair Spa di Rumah

Hair spa merupakan salah satu perawatan yang difavoritkan