Nail painting semakin digemari oleh para wanita. Banyak orang menyukai kuku yang cantik dan indah dengan menghias kukunya. Anda akan terlihat lebih elegan dan menawan denngan teknik nail painting yang tepat. Jika Anda termasuk pecinta kuku indah, maka tips berikut ini harus Anda simak.

  1. Kontur kuku Anda

Kontur kuku adalah tren baru yang panas, memberikan ilusi kuku yang tampak lebih panjang. Yang perlu Anda lakukan adalah menggesek garis lurus di tengah kuku Anda, kira-kira selebar kuas, dan biarkan sisi kuku telanjang atau cat dengan warna matte nude terlebih dahulu.

  1. Gunakan spidol kuku

Ingat hari-hari sekolah yang dihabiskan untuk mewarnai kuku Anda dengan stabilo merah muda? Nah sekarang spidol cat kuku benar-benar ada! Melukis kuku Anda tidak pernah semudah ini.

  1. Beli kikir kuku kaca

Banyak pelukis pro lebih menyukai kikir kaca daripada papan ampelas klasik, karena mereka menutup lapisan keratin bersama-sama di tepi kuku. File biasa Anda, ketika digunakan di kedua arah seperti kebanyakan dari kita, dapat merusak lapisan berharga ini, membuat kuku Anda lebih rentan dan terkelupas.

  1. Jangan pernah mengocok cat Anda

Jika Anda terbiasa mengocok cat sebelum menggunakannya, inilah saatnya untuk menghentikan kebiasaan itu. Mengocok cat Anda dapat menyebabkan gelembung udara kecil, yang kemudian menempel pada kuku Anda, membuat cat Anda terlihat kental dan tidak rata. Sebaliknya, gulingkan botol di antara kedua tangan Anda.

  1. Jaga agar lapisan cat Anda tetap tipis

Menerapkan lapisan cat yang tebal, mungkin tampak seperti solusi cepat, tetapi sebenarnya butuh waktu lama untuk mengeras dan jauh lebih rentan terhadap noda. Sebagai gantinya, aplikasikan dua atau tiga lapis cat tipis sampai Anda puas dengan lapisannya.

  1. Coba semprotkan pada cat kuku

Semprotan pada pernis kuku telah dirancang sedemikian rupa sehingga Anda dapat mengoleskan lapisan dasar yang tidak berwarna dengan cepat ke kuku Anda dan kemudian dapat dengan mudah menyemprotkan warna yang Anda pilih ke jari-jari Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan lapisan dasar untuk memastikan semprotan menempel pada kuku – dan bukan tangan Anda!

  1. Oleskan Vaseline di sekitar kuku untuk menghilangkan kesalahan

Tidak ada yang sempurna, dan pada titik tertentu, Anda akan mendapatkan cat kuku di tempat lain selain kuku Anda. Cara paling mudah untuk menghilangkannya dari jari Anda adalah dengan mengoleskan lapisan Vaseline ke area di sekitar dasar kuku sebelum Anda mulai – ini menciptakan penghalang yang mencegah tumpahan menempel, yang berarti Anda dapat menghapus kelebihannya dalam hitungan detik.

  1. Masukkan kuku Anda ke dalam air es

Setelah kuku Anda mengering selama beberapa menit, celupkan ke dalam semangkuk air es (tambahkan beberapa kubus untuk takaran yang baik, jika Anda suka). Trik pintar ini akan membuat cat kuku Anda lebih cepat kuat menempel.

  1. Gunakan spons mandi untuk desain jala sederhana

Ingin melakukan sesuatu yang sedikit lebih maju? Gunakan shower puff untuk membuat desain jala yang cerdas. Letakkan di atas kuku Anda, cat, dan lepaskan. Anda akan kagum betapa profesionalnya tampilannya!

  1. Gosokkan pada pasta gigi pemutih untuk menghilangkan noda

Cat gelap terlihat bagus, tetapi bisa menjadi mimpi buruk untuk dihilangkan. Menurut beberapa ahli kuku, mengoleskan pasta gigi pemutih ke sisa cat akan menggeser noda. 

Baca Juga :

Wajib Coba, Ini 6 Tren Nail art Musim Dingin 2021

Nail Art & Make Up Untuk Ikut Beraksi Lawan COVID-19

Inspirasi Nail Art Untuk Warnai Liburan Akhir Tahunmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Mendapatkan Rambut Sehat dengan Hair Spa di Rumah

Hair spa merupakan salah satu perawatan yang difavoritkan