Banyak sumber mengatakan bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan energi dan membantu membangunkan kita di pagi hari.  Tetapi ternyata mandi dengan air dingin memiliki banyak manfaat kecantikan untuk kulit juga, loh.  Mandi air hangat sebentar kemudian bilas dengan air dingin atau air yang agak dingin adalah trik kecantikan yang dapat memberikan manfaat luar biasa pada kulit kamu.

Jika kamu terbiasa mandi dengan air hangat di pagi hari, mungkin kamu akan mempertimbangkannya lagi setelah mengetahui manfaat apa yang bisa kamu dapatkan dari mandi air dingin :

  • Air Dingin Memberikan Kilau Sehat Pada Kulit Kamu

Mandi air dingin ternyata dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar pada wajah akan memberikan tampilan wajah yang bercahaya dan segar.  Jangan khawatir, kamu tidak perlu kedinginan dalam waktu yang lama untuk membuat kulit kamu lebih cerah.  Mandi dengan air yang agak dingin atau bahkan air hangat sudah cukup untuk menyehatkannya.

  • Air Dingin Akan Mencegah Penuaan Kulit

Ketika kamu terbiasa mandi air dingin setiap hari, kulit kamu akan menjadi awet muda. Air dingin dapat mengaktifkan sistem saraf kamu, dan dengan demikian tubuh kamu akan melepaskan hormon dan bahan kimia otak yang melawan stres.  Studi menunjukkan bahwa stres secara psikis memiliki dampak langsung pada penuaan kulit dan berdampak negatif pada banyak sistem dalam tubuh. Jadi ketika kamu mandi air dingin, stres yang kamu derita akan berkurang berkat hormon yang dilepaskan oleh sistem syaraf kamu.

  • Air Dingin Akan Mencegah Masalah Kulit yang Berhubungan Dengan Stres

Mandi air dingin akan mengirimkan sejumlah besar impuls listrik ke otak dan merangsang pelepasan hormon endorfin yang dikenal sebagai hormon bahagia.  Ketika bahan kimia ini dilepaskan oleh tubuh, tingkat stres kamu akan menurun dan kamu tidak akan terlalu rentan mengalami sejumlah masalah kulit yang erat hubungannya dengan stres. Misanya, jerawat, psoriasis, dan dermatitis.

  • Mandi Air Dingin Akan Mengencangkan Pori-pori

Ketika kamu mandi air panas, air panas dapat menghilangkan sebagian minyak pelindung yang dibuat oleh kulit kamu. Nah, di sisi lain, air dingin akan memperkecil pori-pori kamu untuk sementara waktu. Air dingin juga membantu memberikan vitalitas wajah dan meningkatkan kecerahan kulit.  Karena air dingin dapat menyebabkan pembuluh darah terkompresi, wajah kamu tidak akan terlihat bengkak atau merah.

  • Air Dingin Akan Meredakan Masalah Kulit

Mandi air panas bisa jadi sangat menyenangkan dan membuat otot menjadi rileks, tapi efek negatifnya, mandi air panas dapat menyebabkan kemerahan, gatal, dan bahkan kulit mengelupas. Tapi, mandi air dingin justru sebaliknya. Bagi kamu yang menderita kulit gatal, mandi air dingin bisa membantu kamu mengatasi sensasi gatal yang mengganggu, sehingga akan mencegah kamu untuk terus menggaruk kulit.  Mendinginkan kulit dengan mandi air dingin akan sangat membantu kamu dalam mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh psoriasis.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/mana-yang-lebih-sehat-untuk-kamu-air-panas-atau-air-dingin-yuk-kita-lihat-sekarang/

https://www.tampilcantik.com/pe/

https://www.tampilcantik.com/inilah-manfaat-mencuci-wajah-dengan-air-dingin-yang-sering-diabaikan-bagaimana-dengan-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu