Sementara masker charcoal mungkin telah menjadi viral karena menjadi salah satu topeng hitam yang sangat menyakitkan untuk ditarik dari wajah Anda, itu benar-benar keajaiban bagi kulit Anda. Ini cukup sederhana, jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan masker charcoal, dan dengan banyak manfaat karena membersihkan sebagian besar komedo Anda sekaligus sambil mendetoksifikasi kulit Anda. Tahukah Anda bahwa itu bekerja untuk kulit kering dan berminyak juga? Nah, inilah manfaat menggunakan charcoal di wajah Anda.

Penggunaan masker charcoal – dasar-dasarnya

Masker charcoal adalah gebrakan terbaru di dunia kecantikan. Masker ini dikenal untuk detoksifikasi kulit Anda dan memberikan penampilan yang lebih halus dan cerah. Dengan meningkatnya tingkat polusi dan agresor lingkungan lainnya, penyumbatan pori telah menjadi masalah kulit utama. Kotoran menyumbat pori-pori Anda yang menghasilkan kulit kusam. Jika Anda mempelajari cara menggunakan masker charcoal dengan benar, itu dapat membuka pori-pori Anda, mengencangkannya, dan membersihkan kulit Anda secara menyeluruh. Masker ini juga mengontrol sekresi minyak di kulit Anda, sehingga cocok untuk kulit yang rentan terhadap komedo dan jerawat.

Manfaat masker charcoal untuk perawatan kulit

  1. Mencerahkan kulit

Anda harus menanggung beban polusi, sinar UV, debu, sel kulit mati dan sekresi minyak alami tubuh Anda yang akhirnya menumpuk di wajah Anda. Hal ini membuat wajah Anda terlihat kusam. Masker charcoal datang untuk menyelamatkan Anda karena mereka dapat dengan mudah menghilangkan semua kotoran di wajah Anda, melembabkan kulit Anda dan segera mencerahkan wajah Anda.

  1. Membersihkan pori-pori secara mendalam

Tindakan menarik masker yang mengeras dari wajah Anda seharusnya memberi petunjuk kepada Anda – masker charcoal membersihkan secara mendalam dan memurnikan pori-pori Anda. Apakah Anda hampir mencubit satu komedo yang mengganggu Anda selama berminggu-minggu? Masker menjangkau jauh ke dalam pori-pori Anda untuk membersihkan kotoran, minyak, atau polutan umum lainnya darinya untuk memberi Anda kulit bercahaya. Pemurnian mendalam ini memastikan pori-pori Anda tetap sehat dan kencang sehingga komedo tidak terbentuk sejak awal.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Jika masker charcoal dapat membasmi komedo membandel, ia dapat dengan mudah menggosok sel-sel kulit mati. Jika Anda mengetahui cara menggunakan masker charcoal dengan cara yang benar, itu juga dapat berfungsi ganda sebagai exfoliator dan bahkan mengurangi waktu rutinitas perawatan kulit Anda! Masker memiliki tekstur kasar yang juga mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah untuk kulit bercahaya yang sehat.

  1. Menghaluskan kulit berminyak

Bagian terbaik dari masker charcoal adalah ia bekerja untuk semua jenis kulit. Kulit kering? Ini menghidrasi dan melembabkan wajah Anda. Kulit berminyak dan berjerawat? Ini menghilangkan kelebihan minyak di wajah Anda sambil juga mengontrol produksi minyak. Tidak ada lagi riasan yang meleleh dari wajah Anda selama musim panas karena masker cepat dapat dengan mudah membuat kulit berminyak menjadi kusam.

  1. Mengobati jerawat

Terkadang, jerawat meninggalkan bekas yang bahkan lebih sulit untuk diobati. Tapi bahan pahlawan ini akan melakukan trik untuk Anda dan membuat Anda mendapatkan kulit bersih yang Anda impikan. Mengobati bekas jerawat dan flek semakin mudah, ladies! Masker wajah charcoal dapat membersihkan kulit Anda dari elemen penyebab jerawat seperti sebum berlebih, pori-pori tersumbat dan penumpukan kulit mati. Jika Anda tahu cara menggunakan masker peel-off charcoal dengan benar, itu juga dapat meminimalkan ukuran jerawat aktif dan mengeringkannya sambil meredakan peradangan dan memudarkan bekas jerawat.

Bagaimana cara kerja masker charcoal?

Sebelum kita membahas cara menggunakan masker kulit charcoal, mari kita lihat cara kerjanya. Charcoal aktif mengandung karbon alami seperti batu bara yang dipanaskan dan tempurung kelapa. Ini menarik keluar bakteri, racun, kotoran dan minyak dari kulit. Jika itu adalah masker peel-off, ia juga berfungsi sebagai eksfoliator yang sangat baik, membersihkan kulit dari sel-sel mati. Hasil akhirnya adalah kulit yang bersih dan jernih. Ketika digunakan sebagai bedak, masker charcoal dapat mencapai jauh ke dalam pori-pori Anda dan menyedot kotoran dengannya. Mereka juga datang dalam bentuk masker lembar yang dapat Anda tempatkan di wajah Anda.

Baca Juga :

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Trik Makeup Tetap Kece Walaupun Menggunakan Masker

Apakah Mengenakan Masker Melindungi Anda dari Flu dan Virus Lainnya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih