Megan Thee, rapper asal Amerika Serikat beberapa waktu lalu membagikan rahasia perawatan kulitnya melalui interview di sebuah majalah. Ternyata, gadis kelahiran 15 Februari 1995 itu pernah mengalami masalah jerawat dan hiperpigmentasi. 

“Dulu, aku menjalani hidup dengan minum minuman keras, makan makanan tinggi gula, dan malas menghapus make up pada malam hari,” kata Megan.

Namun, kini Megan Thee sudah belajar merawat kulitnya dengan mengubah cara perawatan kulit dan gaya hidup. Ia pun membagikan pengalamannya kepada publik.

Nah, berikut beberapa tips skincare  ala Megan Thee yang membuatnya terhindar dari jerawat dan hiperpigmentasi: 

  1. Memilih skincare  yang simpel 

Megan Thee selalu memastikan prosedur perawatan kulitnya simpel atau sederhana. Ia mengaku memiliki kulit yang sensitif, sehingga tidak memilih produk skincare  yang keras. Megan Thee memilih produk berbahan sederhana yang ternyata ampuh melawan masalah kulit yang dialaminya. 

  1. Memakai cleanser terjangkau, tetapi pelembab tetap mahal dan berkualitas

Megan Thee memakai pelembab yang tergolong ekonomis karena bisa dibeli di mana saja dan harganya di bawah 10 dolar Amerika Serikat. Namun, untuk pelembab kulit, ia memilih produk yang terbaik meskipun harganya mahal. Awalnya, produk tersebut direkomendasikan oleh sang penata rambut. Setelah Megan mencoba, ternyata produk pelembab mahal yang berkualitas super itu benar-benar membuat kulitnya menjadi lebih sehat dan cantik. 

  1. Double cleansing adalah wajib 

Sebagai seorang penyanyi yang hampir setiap hari memakai make up tebal untuk tampil di atas panggung, Megan sadar bahwa pembersihan ganda atau double cleansing merupakan kewajiban yang harus selalu dilakukannya.


Megan mengatakan, setiap malam dia selalu menghapus make up dengan metode double cleansing. Pertama, Megan menghapus make up dengan make up remover, kemudian setelahnya, ia kembali membersihkan make up dengan mencuci wajah sampai bersih memakai facial foam

  1. Memakai make up minimalis

Karena ingin menjaga kesehatan kulitnya, Megan mengatakan bahwa dia berusaha meminimalkan penggunaan make up. Megan mengatakan bahwa ia mulai mengurangi penggunaan alas bedak atau foundation demi menerapkan make up minimalis untuk memperbaiki kondisi kulit.

Menurutnya, setelah mengurangi make up, masalah hiperpigmentasi yang dialaminya berangsur membaik. Selain itu, Megan juga menemukan produk skincare  yang mampu membuat kulitnya lebih sehat karena mengandung vitamin A dan vitamin E. Produk yang digunakan Megan juga dapat memperbaiki bekas luka, stretch mark, dan warna kulit. 

  1. Langsung melembapkan kulit setelah mandi 

Prosedur skincare  yang ideal adalah melembapkan kulit segera setelah pembersihan atau mandi. Nah, hal ini juga rutin dilakoni oleh rapper AS yang tahun ini menginjak usia 27 tahun itu. Megan Tee mengatakan, ia selalu memakai body lotion segera setelah mandi. Seperti kita tahu, pelembap akan lebih mudah terserap kulit jika kulit dalam kondisi basah. Itulah sebabnya, Megan mengaplikasikan pelembap dengan segera setelah mandi. 

Nah, itulah lima tips perawatan kulit ala Megan Tee. Dari kelima tips di atas, manakah yang paling ingin kamu coba praktikkan di rumah?

Baca Juga :

Berbagai Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya

Solusi Insecuremu : Manfaat Kayu Manis untuk Pengobatan Jerawat

7 Fakta Unik Tak Terduga, Ada Fakta Tentang ASI dan Jerawat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika