Serum wajah telah mendapatkan cukup banyak popularitas di dunia perawatan kulit. Tetapi sementara semua orang dan tetangga mereka terobsesi dengan ramuan ini, gadis-gadis dengan kulit berminyak masih bertanya-tanya apakah mereka harus mencoba pahlawan kecantikan ini. Kami punya kabar baik. Anda pasti bisa menggunakan serum wajah; Anda hanya perlu memilih yang tepat dan mengikuti tip dan trik tertentu saat menerapkannya. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang cara memilih serum terbaik untuk kulit berminyak dan cara menggunakannya.

Tips Cara Memilih Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

1. Lihat daftar bahan

Pilih sesuatu yang ringan dan nonkomedogenik jika Anda menginginkan serum terbaik untuk kulit berminyak. Anda tidak ingin sesuatu yang lengket, mengeringkan atau menyumbat pori-pori Anda. Saat memilih serum wajah, perhatikan agar mudah diserap dan perhatikan bahan-bahannya untuk mendapatkan yang sesuai dengan kulit Anda dan menargetkan kesengsaraan kulit Anda. Biasanya, serum wajah apa pun dengan vitamin C, antioksidan, niacinamide, atau asam salisilat adalah pilihan terbaik Anda.

2. Hanya beberapa tetes

Hanya beberapa tetes yang Anda butuhkan untuk kulit Anda. Serum ini mengandung nutrisi dan mineral yang tinggi, jadi jumlah yang kecil sudah lebih dari cukup. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencampurnya dengan pelembab Anda dan mengaplikasikannya.

3. Cara melamar

Pastikan Anda membersihkan dan mengelupas wajah Anda sebelum mengoleskan serum wajah. Anda perlu menghilangkan semua kotoran dan minyak berlebih di wajah Anda sebelum merawatnya dengan serum secara efektif. Kemudian oleskan serum pada wajah Anda yang kering dan oleskan dengan lembut dengan ujung jari Anda agar terserap.

4. Seberapa sering diterapkan

Kecuali beberapa bahan aktif super hardcore, kebanyakan serum bisa digunakan dua kali sehari, setiap hari. Entah itu serum niacinamide atau asam hialuronat, Anda bisa menggunakannya di pagi dan sore hari. Tetapi ikuti instruksi pada paket serum karena beberapa serum salisilat, retinol, dan vitamin C hanya boleh digunakan pada malam hari sebelum tidur.

5. Biarkan meresap

Biasanya, serum membutuhkan waktu antara empat hingga lima menit untuk terserap sepenuhnya di kulit Anda dan memberikan hasil akhir matte. Tidak ada residu berminyak yang tertinggal. Ini adalah penanda Anda bahwa serum telah melakukan tugasnya dan Anda dapat melanjutkan rutinitas perawatan kulit lainnya seperti pelembab atau minyak wajah.

Tanya Jawab tentang Tips Cara Memilih Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

1. Apakah perlu mengoleskan pelembab setelah serum untuk kulit berminyak?

Anda pasti harus menggunakan pelembab setelah serum bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Tidak hanya melembabkan wajah, tapi juga menjaga kelembapan kulit.

2. Apakah serum dapat menyebabkan jerawat?

Jujur saja, jika Anda menggunakan produk yang salah dan kebetulan memiliki kulit sensitif, Anda mungkin akan mengalami breakout. Untuk menghindari jerawat, beralihlah ke serum lembut yang cocok untuk jenis kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan serum antijerawat untuk memastikan Anda tidak mendapatkannya.

3. Apakah serum dapat merusak wajah Anda?

Serum menggunakan bahan aktif baik yang berasal dari tumbuhan maupun yang disintesis. Meskipun mereka dapat melakukan keajaiban untuk masalah kulit Anda, jika kulit Anda sangat sensitif, mereka dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi.

Jadi, sekarang jika selama ini Anda menghindari produk mewah hanya karena memiliki kulit berminyak, jangan lakukan lagi. Jika Anda ingin mengobati jerawat atau mencerahkan kulit kusam Anda, pilih saja serum terbaik untuk kulit berminyak dari daftar kami di atas.

Bca Jug :

<strong>Jerawat Komedonal – Panduan Ahli tentang Apa Itu dan Penyebabnya</strong>

8 Rutinitas Perawatan Kulit untuk Mencegah Jerawat Komedo

<strong>3 Penyebab Strawberry Skin yang Sebaiknya Anda Ketahui</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Mata yang Mengganggu

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas di kantor dan