Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk bekerja dari rumah dengan sangat baik sehingga hanya memikirkan untuk kembali ke kantor membuat kami bergidik! Ini aman, nyaman, dan membutuhkan interaksi manusia minimum dan kami menyukainya. Namun, kenyataan menghantam keras ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak pernah benar-benar keluar dari pekerjaan di rumah. Anda menanggapi email klien saat makan siang, bertukar pikiran tentang ide sambil berbaring di tempat tidur di malam hari, dan menanggapi SMS bos Anda melewati jam kerja.

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa batas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi telah kabur sejak kita mulai bekerja dari rumah. Dan jika Anda tidak segera menanganinya sendiri, akan ada konsekuensi serius bagi kesehatan mental dan fisik Anda. Jadi, kami telah membuat daftar beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja saat bekerja dari rumah.

  1. Pertahankan rutinitas pagi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan

Memulai hari Anda dengan melalui email atau presentasi Anda tidak sehat. Jadi, untuk mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan Anda, penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri di pagi hari sebelum Anda duduk untuk bekerja. Hanya menyeduh kopi atau teh favorit Anda, bermeditasi atau melakukan yoga untuk beberapa waktu atau pergi jalan-jalan. Pada dasarnya, lakukan apa saja selain pikirkan pekerjaan Anda dan Anda akan merasa kurang stres sepanjang hari.

  1. Buat kantor rumah untuk memisahkan kehidupan dari pekerjaan

Untuk memastikan Anda tidak membiarkan pekerjaan Anda mengambil alih hidup Anda, kami sarankan untuk membuat kantor rumah atau tempat kerja untuk Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda menciptakan lingkungan seperti kantor terpisah untuk diri sendiri di rumah dari mana Anda dapat memisahkan diri setelah jam kantor berakhir. Jadi, berinvestasilah di meja dan kursi yang bagus, tambahkan beberapa poster lucu dan tanaman dalam ruangan dan buat kantor mini untuk Anda sendiri.

  1. Jangan pernah melewatkan istirahat makan siang Anda

Ingat hari-hari indah ketika Anda biasa meninggalkan meja Anda karena itu adalah istirahat makan siang? Ya, sekarang sebagian besar dihabiskan bergantian antara makan dan mengetik di komputer Anda. Jadi, untuk memastikan Anda menjaga keseimbangan kehidupan kerja saat bekerja dari rumah, luangkan setidaknya setengah jam untuk makan siang untuk merilekskan mata dan pikiran Anda. Kirim pesan ke tim Anda untuk memberi tahu mereka bahwa Anda tidak akan tersedia untuk waktu itu dan istirahatlah.

  1. Luangkan waktu setelah bekerja untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai

Rencanakan beberapa aktivitas atau nikmati hobi setelah jam kerja Anda. Ini akan membantu menenangkan pikiran Anda dan mengendurkan saraf Anda. Juga, ini akan memberi Anda sesuatu untuk dinanti-nantikan saat Anda bekerja keras di depan laptop Anda. Lakukan hobi; melukis, menyanyi, atau menari — lakukan apa pun yang diinginkan hati Anda. Anda telah mendapatkan waktu istirahat itu.

  1. Jangan nyalakan laptop kantor Anda setelah Anda keluar untuk hari itu

Sebagian besar dari kita biasanya memiliki laptop kantor terpisah, jadi kami sangat menyarankan untuk mematikannya setelah jam kantor Anda berakhir. Tetapi jika Anda menggunakan laptop pribadi untuk pekerjaan kantor, pastikan Anda tidak memeriksa email atau menanggapi perubahan ‘mendesak’ yang diminta atasan Anda setelah jam kerja. Anggap saja Anda tidak perlu buru-buru kembali ke kantor begitu Anda keluar hanya karena Anda melewatkan sesuatu, bukan? Anda selalu dapat membuat perubahan tersebut pada hari berikutnya. Jadi santai, matikan laptop Anda dan jangan terlibat dalam komunikasi kantor apa pun setelah hari Anda berakhir.

Baca Juga :

<strong>12 Cara Menjadi Bahagia Sendirian Dan Menjalani Hidup Sepenuhnya Bag 2</strong>

5 Gaya Hidup Anda Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Ingin Coba Gaya Hidup Vegan? Inilah 10 Hal yang Akan Terjadi dalam Tubuh Saat Mulai Menjadi Vegan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis

Di rumah minimalis, pencahayaan, ruang, dan objek yang