Rambut, kuku, dan lapisan luar kulit Anda semuanya terbuat dari keratin, keluarga protein struktural berserat. Protein keratin membuat rambut Anda kuat dan berkilau. Namun, rambut keriting dan bertekstur tidak memiliki cukup keratin, yang menyebabkan rambut kering dan kusut. Itu sebabnya prosedur salon keratin, atau perawatan keratin di rumah untuk rambut keriting sangat populer.

Seperti namanya, perawatan keratin hanyalah sebuah proses di mana para profesional salon menerapkan protein ke helai rambut Anda untuk membuatnya halus dan berkilau. Terlepas dari berbagai jenis perawatan keratin, semuanya melibatkan penyuntikan keratin ke area berpori dari folikel rambut untuk membuat rambut Anda terlihat lebih sehat.

Yang cukup menarik, keratin tidak mampu menjinakkan keriting, kita harus mengandalkan formaldehida dalam formula untuk mencapainya. Dengan mengunci rantai keratin bersama-sama, bahan kimia ini menghasilkan rambut lurus yang dibiarkan tanpa simpul. Rambut Anda kemudian dikeringkan dan disetrika rata setelah produk dioleskan ke helai, berhati-hatilah untuk menghindari kulit kepala.

Perawatan rambut keratin dapat memberikan hasil yang dapat bertahan selama enam bulan atau lebih, dan profesional rambut dapat merumuskan campuran formula sesuai dengan jenis dan kondisi rambut Anda. Tergantung pada formula, panjang rambut, ketebalan, dan jenis rambut, perawatan ini bisa memakan waktu hingga dua hingga empat jam.

Keuntungan dari perawatan keratin

  1. Menghaluskan rambut Anda dan menghilangkan keriting

Anda di sini mungkin karena Anda bosan dengan rambut keriting, bukan? Tentu saja, perawatan keratin akan membantu menghilangkan keriting (setidaknya untuk sementara waktu). Menghaluskan kutikula rambut membuat rambut Anda terlihat halus dan mudah diatur setelah prosedur multi-langkah ini.

  1. Membuat Anda rambut lurus dan tampak alami

Bahkan jika Anda diberkati dengan rambut keriting atau bergelombang alami, perawatan salon atau DIY keratin di rumah dapat membantu Anda mendapatkan rambut lurus tanpa cela yang sehat dan bervolume.

  1. Membuat rambut Anda bersinar

Apakah Anda merasa down karena rambut Anda kusam dan tidak bernyawa? Perawatan keratin dapat mengubah rambut Anda dari kusam menjadi glamor hanya dalam satu hari. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, itu membuat rambut Anda terlihat sangat sehat karena mengembalikan protein rambut yang berfungsi tidak hanya membuat rambut Anda terlihat sehat, tetapi juga membuatnya bersinar. Ucapkan selamat tinggal pada rambut kering yang tak bernyawa dengan perawatan ini, dan dapatkan rambut indah berkilau.

  1. Membuat rambut Anda terlihat lembut

Perawatan keratin menghaluskan kutikula rambut Anda dengan memperkuat protein yang hilang, meningkatkan rasa dan tekstur rambut Anda. Surai Anda terasa lebih lembut dan terlihat lebih melenting dengan rambut kusut yang hilang dan kutikula rambut yang dihaluskan.

  1. Anda dapat dengan mudah menata rambut Anda dan membutuhkan lebih sedikit perawatan

Memiliki rambut yang mudah diatur adalah hari rambut yang baik setiap hari! Anda dapat dengan mudah menata rambut Anda dengan perawatan keratin karena mereka menghaluskan dan meluruskannya. Memiliki rambut Anda berperilaku dan diatur tidak memerlukan jam pengeringan atau produk rambut dalam jumlah yang tak terhitung. Karena itu sehat dan dapat dikelola setiap hari, itu akan tampak mudah.

Baca Juga :

5 Manfaat Menambahkan Keratin ke Rutinitas Perawatan Rambut Anda

5 Perawatan Rambut Sebelum Hari Pernikahan Anda

Inilah 3 Rahasia Untuk Memiliki Rambut Sehat. Dengan Rutin Melakukan Ini, Udah Gak Perlu Perawatan Ke Salon

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang