Dianjurkan untuk memilih perawatan yang tidak melepaskan formaldehida, seperti perawatan keratin alami di rumah yang tidak mengandung bahan-bahan keras.

Perawatan keratin yang menggunakan asam glioksilat sebagai pengganti formaldehida menjadi lebih populer akhir-akhir ini. Namun, perawatan keratin bebas formaldehida tidak memberikan hasil yang bertahan lama dan tidak seefektif rekan-rekan mereka yang mengandung formaldehida.

Ada perawatan keratin yang membuat rambut Anda lurus, sementara ada perawatan keratin yang hanya menghilangkan keriting. Pastikan Anda membaca buku petunjuk perawatan keratin Anda di perangkat rumah atau mendiskusikan detailnya dengan stylist Anda sehingga Anda dapat memilih perawatan yang tepat untuk jenis dan kebutuhan gaya rambut Anda. Diberikan di bawah ini adalah berbagai jenis perawatan keratin yang dapat Anda pilih:

  1. Brasilia Blowout

Perawatan keratin awal, berasal dari Brasil pada tahun 2005, ini adalah salah satu perawatan yang masih digunakan sampai sekarang. Brasilian Blowout adalah layanan yang mahal tetapi sepadan dengan harganya, karena menghaluskan kutikula rambut, menghilangkan keriting, dan melapisi helai dalam lapisan protein pelindung yang menjaga rambut dari panas dan kelembaban. Efek pengobatan dapat bertahan hingga tiga bulan.

  1. Trisola dan Trisola Plus

Dari semua perawatan rambut keratin, ini adalah yang paling mudah diterapkan, dan memberikan hasil tercepat. Jika Anda memiliki rambut tebal atau rambut rusak atau berwarna, ini sangat ideal untuk Anda. Tekstur ikal menjadi lembut tergantung pada berapa kali setiap helai telah disetrika rata. Itu tidak mencerahkan warna rambut dan membuatnya lebih mudah untuk mengatur dan menjaga rambut dalam kondisi baik bahkan dalam cuaca panas dan lembab.

  1. Cezanne

Alami dan bebas formaldehida, ini adalah perawatan rambut keratin terbaik. Cezanne adalah perawatan rambut yang sempurna bagi mereka yang memiliki rambut halus karena kemampuannya untuk menghilangkan keriting serta menutrisi helai rambut yang rusak. Kelemahannya adalah ini mungkin mengacaukan warna pirang Anda, jadi Anda mungkin ingin melewatkannya jika Anda memiliki rambut berwarna.

  1. Keratin Jepang

Keratin Jepang, yang menggabungkan keratin Brasil dengan teknik pelurusan rambut Jepang, memastikan Anda mendapatkan hasil yang bertahan selama lima bulan atau lebih, jika dibandingkan dengan Brasilian blowout. Perawatan Brasil pertama-tama mengendurkan ikal, diikuti dengan perawatan Jepang yang menutup kutikula dan menghilangkan rambut kusut. Rambut disisir, dan helaian paling kasar dilapisi dua kali dengan perm pelurus Jepang. Setelah satu jam setelah keramas, rambut Anda dikeringkan lagi dan dibiarkan kering sepenuhnya, untuk mendapatkan rambut lurus yang halus.

  1. Keratin ekspres

Dalam perawatan ini, serum keratin dioleskan ke rambut Anda, diikuti dengan pengeringan dan penyetrikaan datar untuk menyegel keratin. Seorang wanita berambut bergelombang atau keriting yang ingin membuat rambutnya lebih mudah diatur harus mempertimbangkan perawatan ini. Ini berlangsung enam minggu.

Tanya Jawab Seputar Perawatan Keratin

Apakah perawatan keratin baik untuk rambut Anda?

Perawatan keratin melembutkan dan mengkilatkan rambut kusut dan kusam dengan menggunakan proses kimia di atasnya. Keratin meluruskan rambut paling keriting sekalipun. Hasilnya bisa bertahan hingga enam bulan.

Apa yang dilakukan perawatan keratin?

Sebagian besar produk penghalus rambut diformulasikan dengan keratin, yang menjelaskan mengapa orang sering menggabungkannya sebagai “perawatan keratin”, tetapi keratin bukanlah bahan yang paling penting; yang lain adalah.

Pada dasarnya, perawatan keratin tradisional meluruskan rambut dengan menggunakan larutan pelepas formaldehida, dengan rambut Anda direndam dalam larutan selama 20 menit sebelum dikeringkan dan disetrika rata, sehingga menutupi kutikula rambut Anda seperti pelindung. Melakukan seluruh proses dengan benar akan memastikan tekstur rambut Anda lurus dan bebas kusut selama hampir tiga bulan.

Baca Juga :

5 Manfaat Menambahkan Keratin ke Rutinitas Perawatan Rambut Anda

16 Tips Rawat Rambut Rusak Karena Panas Tanpa Memotongnya

Panduan Lengkap Anda untuk Kuku Sehat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan