Meskipun hanya satu kali dalam setahun atau satu kali dalam dua tahun, pasti kita pernah mengalami momen menyebalkan di mana kita terlambat bangun pagi dan akhirnya tidak bisa mandi.  Tentu saja akan sangat memalukan ketika kita harus beretmu banyak orang, bekerja dan beraktivitas di luar dengan penampilan yang acak-acakan.

Nah, kabar baiknya, ada beberapa tips yang bisa membantu kamu tetap segar sepanjang hari meskipun kamu belum mandi! (Tentu saja pilihan terbaik adalah tetap mandi) Tapi, jika kamu terpaksa pergi tanpa mandi terlebih dahulu, kamu bisa lakukan hal berikut :

  1. Tonik Cuka Sari Apel

Campurkan segelas air dengan 2 sendok makan cuka sari apel, dan semprotkan toner ini ke rambut atau kulit kamu ketika kamu tidak sempat mandi. Cuka sari apel dapat membantu memulihkan pH kulit kamu dan membantu rambut kamu terlihat bercahaya meskipun kamu tidak keramas. Jangan terlalu khawatir tentang bau cuka, karena bau itu akan segera hilang saat toner sudah kering.

  1. Kertas Minyak

Menyimpan beberapa lembar kertas minyak akan sangat membantu jika kamu tidak punya waktu untuk mencuci muka di pagi hari. Kertas ajaib ini akan membantu kamu menghilangkan minyak berlebih di wajah dan juga mengurangi pori-pori yang mengilap. Tentu ini tidak akan seefektif sabun cuci muka, tapi ini akan sangat membantu kamu. Jika kamu tidak punya kertas minyak, kamu juga bisa menggunakan tisu wajah yang lembut.

  1. Taburkan Bedak di Ketiak dan Kaki

Kamu belum mandi, dan kamu juga kehabisan deodoran? Jangan panik! Gunakanlah bedak tabur pada bagian-bagian tubuh yang paling sering berkeringat seperti kaki, ketiak dan paha bagian dalam. Bedak tabur ini akan membantu mencegah bau tak sedap serta menjaga area tubuh kamu tetap kering. 

Sebenarnya, trik bedak tabur ini adalah obat umum yang digunakan pada abad ke-19 untuk menyamarkan bau badan, jadi, pada zaman dahulu, bedak tabur tidak hanya dijual untuk digunakan pada bayi dan balita saja, girls.

  1. Mandi dengan Tisu Basah

Ketika tidak ada waktu lagi untuk membersihkan badan dan wajah, kamu bisa memanfaatkan tisu basah untuk membersihkan tubuh dan wajah kamu dengan cepat. Pastikan selalu gunakan tisu wajah yang berbeda untuk membersihkan wajah. Jangan sampai kamu membersihkan wajah dan ketiak dengan tisu yang sama ya! Bagian pribadi dan area sensitif lain juga harus dibersihkan dengan tisu yang berbeda.

  1. Parfum dan Lotion

Parfum dan Lotion adalah sahabat terbaik kamu ketika kamu tidak sempat mandi. Semprotkan sedikit parfum atau gunakan lotion wangi untuk menutupi bau tidak sedap dan untuk membantu kamu merasa segar seharian. Ada beberapa area utama untuk menyemprotkan parfum agar aromanya bertahan lebih lama. Area ini adalah pergelangan tangan, bagian belakang lutut, bagian dalam siku, tengkuk, dan punggung bagian bawah.

Nah, dari 5 tips di atas, manakah yang akan kamu pilih saat kamu tidak sempat mandi di pagi hari?

Baca Juga :

Yuk Buat Masker Ini Sebelum Mandi! Pastinya Bakal Bikin Kulit dan Rambut Kamu Menjadi Sehat Bersinar

Lakukanlah 3 Teknik Ini Sebelum Mandi ,Dijamin Kulit dan Rambut Kamu Bakal Makin Cantik Dan Bersinar

Perhatikan 3 Tips Ini Maka Kamu Akan Merasakan Sensasi Mandi Yang Belum Pernah Kamu Rasakan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Breaking Out di Masa Pandemi? 6 Alasan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Apakah kamu mengalami jerawat berulang yang terus muncul