Ada banyak cara efektif dan sehat untuk memulai program penurunan berat badan — dan, ya, itu akan memakan waktu. Tapi trik-trik ini tidak akan membuat diri kamu kelaparan atau membuang-buang uang untuk suplemen yang tidak perlu.

Cobalah beberapa tips yang aman dan teruji berikut ini, dan ingat kamu akan mendapatkan hasil terbaik yang akan tahan lama. Berikut adalah tips yang kamu butuhkan :

  • Pilihlah kualitas daripada kuantitas

“Jika kamu mengeluarkan lebih banyak kalori daripada yang kamu konsumsi, kamu harus menurunkan berat badan,” itulah kata Alicia Romano, RD, LDN, ahli diet terdaftar di Frances Stern Nutrition Center di Boston, Massachusetts. “Tetapi jika kamu fokus pada kualitas makanan, ada kemungkinan kamu akan makan lebih banyak pilihan padat nutrisi yang membuat kamu kenyang”, kata Lauren Sullivan, ahli diet terdaftar di Cleveland Clinic’s Center for Human Nutrition. Jadi pastikan kualitas makanan yang kamu konsumsi.

  • Fokus pada sayuran

Dalam penelitian yang dilakukan oleh lebih dari 1.000 orang, yang diterbitkan dalam Journal of General Internal Medicine, para peneliti menemukan mereka yang mengikuti diet vegetarian dan vegan, diet yang kaya akan biji-bijian, buah-buahan, produk, kacang-kacangan, dan polong-polongan, mampu kehilangan lebih banyak berat daripada diet pada rencana lain — bahkan diet rendah karbohidrat sekalipun.

  • Minumlah lebih banyak air

Dalam proses diet, kamu tidak boleh sampai kekurangan cairan. Selain air memang sangat penting untuk kesehatan tubuh, dengan mengonsumsi banyak air, kamu juga akan dapat memenuhi perut kamu sehingga kamu bisa membedakan apakah kamu benar-benar lapar, atau kamu hanya haus. Selain itu, air juga baik untuk kesehatan kulit kamu.

  • Jangan melewatkan makan

Makan secara teratur di siang hari dapat mengoptimalkan kontrol gula darah kamu, yang berarti kamu akan menghindari lonjakan dan tabrakan yang datang jika kamu makan makanan besar dengan perut kosong. Saat kamu menghindari makan saat lapar, kamu akan menerima rasa lapar, mengidam, dan mengantuk — hal ini justru bisa mengarah pada kebiasaan ngemil makanan yang tinggi lemak dan gula.

  • Berolahragalah tapi jangan berlebihan

Meskipun jauh lebih menyenangkan untuk melakukan aktivitas menyenangkan seperti rebahan, scroll Instagram dan menonton film,  tapi kamu tetap perlu olahraga untuk menurunkan berat badan, bukan? Tapi sejatinya, olahraga tidak bisa membantu kamu menurunkan berat badan dalam seminggu. Orang yang melakukan olahraga dengan intensitas rendah dapat membakar kalori, tetapi mereka justru lebih sering makan atau secara tidak sadar bergerak lebih sedikit sepanjang hari untuk menghemat energi. Inilah hal yang terbukti melalui sebuah penelitian.

Faktanya, perlu waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk melihat efek metabolik dari olahraga. Perlu diingat pula, membangun otot, yang lebih padat daripada lemak tubuh, justru dapat menyebabkan penambahan berat badan. Maka, lakukan apa yang kamu suka karena itu baik untukmu. Lakukan olahraga yang kamu suka, yang membuat kamu tidak merasa bahwa kamu sedang berolahraga, namun cari yang membuat kamu merasa sedang bersenang-senang. Hal ini sangat baik untuk jantung dan juga kesehatan mental kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tips-diet-yang-akan-mengubah-hidupmu/

http://www.tampilcantik.com/7-cara-mengontrol-kecanduan-makanan-saat-diet/

http://www.tampilcantik.com/6-perbandingan-makanan-untuk-meningkatkan-pola-makan-saat-diet/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Uji Trik Penurunan Berat Badan

Jika kamu mencari tips dan trik untuk diet,