Scrambled egg, dada ayam, dan apel segar tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan kamu. Tapi, ternyata masih banyak alternatif yang lebih baik lagi. Tahu, hummus, kacang-kacangan, dan almond dapat memberi manfaat lebih baik pada diet kamu karena diisi dengan unsur-unsur yang bermanfaat. Makanan ini juga dapat menghemat uang kamu, karena kebanyakan dari mereka cukup murah dan tersedia hampir di mana saja.

Berikut ini adalah daftar alternatif makanan yang akan membantu kamu meningkatkan pola makan saat berdiet (dan juga membantu kamu menghemat pengeluaran untuk makan) :

  • Alternatif daging sapi yang lebih murah dan lebih sehat
Fresh raw beef on cutting board

Beef vs Been

100 gram kacang memiliki nutrisi yang bahkan lebih tinggi dari 100 gram daging sapi. Kacang (100 gram) mengandung 24 gram protein, 140 gram magnesium dan 0 gram kolesterol. Sedangkan, daging sapi (100 gram) hanya mengandung 21 gram magnesium, 22 gram protein dan justru mengandung 79 miligram kolesterol.

  • Tahu adalah varian sarapan yang sangat bergizi

Scrambled Egg vs Scrambled Tofu

Telur adalah menu sarapan terfavorit untuk semua orang. Tapi tahukah kamu, ternyata tahu memiliki nutrisi yang lebih baik dari telur? 100 gram Scrambled Egg mengandung 1,1 gram karbohidrat, 10 gram protein dan 3 gram lemak. Sedangkan, 100 gram Scrambled Tofu mengandung 11,8 gram karbohidrat, 0,9 gram lemak dan 14 gram protein.

  • Snack : Lebih Banyak, Lebih Sehat

Almond vs Popcorn

Siapa sih yang tidak suka makan camilan? Hampir semua orang suka camilan. Tahukah kamu ternyata Popcorn adalah camilan gandum utuh yang mengandung serat, antioksidan, lemak kompleks, dan hampir tidak ada kalori. Satu mangkuk kecil popcorn mengandung 75 kalori saja, sedangkan 25 gram almond justru mengandung 175 kalori.

  • Ganti Buah Olahan dengan Buah Asli

Snack dari buah olahan seperti keripik pisang atau keripik apel, mengandung lebih banyak kalori dan gula daripada buah alami yang tidak diolah. 100 gram kripik pisang mengandung 519 kalori dan 35 gram gula, sedangkan 100 gram stroberi segar mengandung hanya 33 kalori saja dengan 4,9 gram gula. Jadi, daripada memakan buah olahan, makanlah buah segar yang lebih nikmat dan lebih sehat.

  • Tidak semua minuman diet yang dijual di pasaran bermanfaat bagi diet kamu, Hati-hati

Orang selalu tergiur dengan berbagai pilihan minuman diet yang ada di pasaran. Kebanyakan orang juga menghindari minuman bersoda karena dianggap dapat menambah berat badan. Tapi, siapa sangka, ternyata 360 ml minuman diet memiliki 1.350 kalori dan 275 gram gula! Sedangkan di sisi lain, 330 ml soda hanya mengandung 410 kalori saja dengan 99 gram gula. Nah, mulai sekarang kamu harus hati-hati memilih minuman ya.

  • Inilah daftar berbagai jenis roti beserta kalori yang terkandung di dalamnya

Setiap 40 gram dari roti-roti di bawah ini mengandung beragam kalori yang harus kamu ketahui :

  • White Bread (slice) = 100 kalori
  • Rye Bread (slice) = 90 kalori
  • Pita Bread (60 gram) = 140 kalori
  • Banana Bread (slice) = 160 kalori
  • Cornbread (slice) = 140 kalori
  • Toasted Bread (semua jenis roti) =  >1.000 kalori

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/diet-greenprint-ala-beyonce-tertarik-ingin-mencoba/

http://www.tampilcantik.com/ingin-berhasil-diet-lakukan-5-kebiasaan-sederhana-ini-sekarang-juga/

http://www.tampilcantik.com/ingin-ngemil-tapi-sedang-diet-tenang-snack-ini-solusinya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Pasangan Kerja

Pernahkah kamu mendengar tentang istilah “working husband” atau