Tidak peduli seberapa intim Anda, pasangan Anda sering membutuhkan ruangnya dalam suatu hubungan. Jadi, sebagai pasangan yang dewasa, Anda harus tahu bagaimana memberinya ruang dan tidak membuatnya terasa seperti keputusan yang dipaksakan. Menunjukkan cinta selalu baik, tetapi harus selalu sehat. Jika pasangan Anda merasa Anda terlalu melekat, dia mungkin mencoba menghindari Anda, yang bukan pertanda baik untuk suatu hubungan. Hubungan dapat melihat spiral ke bawah dari sana. Untuk menghindari situasi seperti itu, Anda harus menghormati ruang pasangan Anda. Artikel ini akan membantu Anda memahami konsep ruang dalam suatu hubungan dan banyak lagi. 

Wajar jika Anda ingin bersama pasangan Anda 24/7 saat Anda menjalin hubungan. Namun, itu mungkin tidak ideal untuknya atau hubungannya. Berikut daftar tanda yang menunjukkan Anda perlu memberinya ruang:

  1. Dia Telah Meminta Ruang

Jika pasangan Anda telah menyebutkannya, dia sangat membutuhkan ruang. Jangan tersinggung. Tarik napas dalam-dalam dan pahami mengapa dia menginginkannya. Mungkinkah dia menikmati waktunya sendiri, ingin bersama teman-temannya, atau sesuatu yang penting akan datang? Bukan berarti dia bosan dengan hubungan tersebut atau tidak lagi peduli atau mencintai Anda. Buang semua pikiran negatif dan jangan biarkan merasa overthinking. Beri dia ruang dan dia akan kembali saat semua sudah membaik.

  1. Anda Tidak Pernah Terpisah

Meskipun menyenangkan untuk melakukan semuanya bersama-sama dalam beberapa bulan pertama, pada akhirnya, salah satu dari Anda mungkin menginginkan sedikit ruang. Hal ini dapat terjadi apakah Anda sudah menikah atau dalam hubungan langsung di mana Anda berdua terus-menerus bersama. Jika itu dia dalam hal ini, jangan terluka. Sedikit ruang akan membuatnya merindukanmu dan menghargai setiap momen yang Anda habiskan bersama.

  1. Dia Sedang Bad Mood

Apakah Anda menangkap petunjuk bahwa dia sedang dalam suasana hati yang buruk? Apakah dia tidak ingin membicarakannya? Nah, itu tandanya dia ingin Anda memberinya ruang. Apa pun yang mengganggunya, dia ingin menghadapinya tanpa membicarakannya sekarang. Pria cenderung menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa membaginya pada siapapun, termasuk pada pasangannya. Jika pasangan Anda ingin menyendiri, maka berikan ruang untuknya. Tawarkan bantuan hanya jika pasangan Anda membutuhkan dan biarkan dia di dalam “gua”nya.

  1. Anda Terlalu Banyak Bertengkar

Ya, pasangan berdebat, tetapi apakah argumen Anda meningkat menjadi pertengkaran? Apakah Anda berdua bertanggung jawab untuk menyakiti satu sama lain saat Anda bertengkar? Atau apakah Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan? Jika Anda memiliki terlalu banyak pertengkaran dan dia tidak mendengarkan kebutuhan Anda, mundurlah sedikit. Beri dia ruang untuk memikirkan kembali tindakannya. Dan Anda juga bisa.

  1. Anda Tidak Meluangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Wanita seringkali cenderung memberikan segalanya untuk sebuah hubungan. Dan dalam perjalanannya, mereka kehilangan kontak dengan teman, semangat, keterampilan, dan bahkan diri mereka sendiri! Memberinya ruang bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Anda juga akan mendapatkan waktu untuk diri sendiri untuk berpikir, mengejar impian Anda, mengejar teman, dan mendefinisikan diri Anda dengan siapa Anda dan bukan dengan siapa Anda bersama.

Baca Juga:

Jangan Takut Kehilangan, Memberi Ruang Kepada Pasangan Justru Akan Memperkuat Hubunganmu.

<strong>5 Cara Mengatasi Anda yang Terlalu Membutuhkan Pasangan</strong>

11 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Akan Langgeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Menumbuhkan Hubungan Finansial yang Sehat Dengan Pasangan Anda

Komunikasi terbuka dan tujuan bersama merupakan hal mendasar