Tidak ada laki-laki dan perempuan yang bisa bersahabat atau berteman, setidaknya begitulah kata banyak orang yang kerap didasarkan pada kisah fiksi yang dibaca melalui novel, webtoon, atau ditonton melalui film.

Pada kenyataannya, hal itu tidak seratus persen benar. Masih ada banyak pertemanan lawan jenis di luar sana yang sama sekali tidak terpaut dengan hubungan romantis. Seorang perempuan dan seorang laki-laki bisa kok menjadi sahabat sejati.

Tidak seperti hubungan asmara yang umumnya berujung hilang kontak dengan mantan, pertemanan tidak akan mengalami hal itu. Bahkan jika sudah tak berhubungan lama, suatu ketika jika kamu bertemu dengan teman lama, kamu masih bisa berbincang dan menjadi dekat lagi.

Berikut ini adalah daftar alasan mengapa kau perlu punya sahabat lawan jenis : 

  1. Kamu akan mendapatkan sudut pandang baru

Saat menghadapi masalah, biasanya orang akan bercerita pada sahabat. Nah, jika kamu bercerita pada sahabat sesama jenis, kemungkinan pandangan kalian akan suatu permasalahan tidak akan jauh beda. Tapi, jika kamu bercerita pada sahabat lawan jenis, kamu akan mendapatkan pandangan baru, karena dia melihat dan mengalami dunia dengan cara yang berbeda darimu. 

Ada beberapa hal yang hanya bisa dimengerti oleh lawan jenis. Inilah manfaat yang akan kamu dapatkan jika berteman atau bersahabat dengan lawan jenis.

  1. Kamu punya pasangan cadangan

Tidak dapat dipungkiri, ada momen di mana kita harus pergi ke sebuah acara dengan seseorang. Entah itu pergi ke pesta pernikahan, pergi ke acara keluarga, dan lainnya. Jika kamu sedang jomblo dan tidak ingin menceritakan kehidupan asmaramu dengan orang lain, sahabat lawan jenis bisa jadi solusi. Kamu dan sahabatmu bisa saling menjadi “pasangan cadangan” atau “pacar bohongan” pada momen tertentu untuk menghindari konflik yang tak diinginkan.

  1. Kamu akan mendapat saran terbaik perihal hubungan asmara

Saat ingin mendekati seseorang, kamu mungkin ragu tentang pandangan gebetan kamu. Apa yang dia sukai, apakah dia tipe orang yang menebar harapan palsu, apakah dia juga tertarik padamu, apakah kamu masih punya kesempatan untuk mendekatinya, dan lain-lain.

Nah, kebimbangan ini bisa dipecahkan ketika kamu bercerita dan meminta pendapat sahabat lawan jenis. Dia dapat memosisikan dirinya lebih baik dan memberikan saran terbaik untuk kamu dengan sudut pandang yang lebih tepat.

  1. Kamu bisa meningkatkan kemampuan komunikasi

Tanpa kamu sadari, menghabiskan banyak waktu dengan sahabat lawan jenis nyatanya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi kamu. Karena, kamu dan sahabat lawan jenismu kerap membicarakan hal-hal sulit yang mungkin tidak bisa kamu bicarakan dengan sahabat-sahabat sesama jenis.

Sahabat lawan jenis akan membuat kamu merasa lebih percaya diri untuk mengungkapkan pendapat kamu di depan orang lain. Tentu hal ini akan sangat berguna saat kamu beradapan dengan klien atau rekan kerja. 

  1. Kamu lebih terbuka tentang perasaan kamu

Tahukah kamu? Beberapa laki-laki merasa sulit untuk terbuka dengan sesama laki-laki. Begitu pula perempuan. Ada beberapa hal dalam hidup ini yang tidak bisa diungkapkan kepada sesama teman perempuan. Untuk itu, seseorang membutuhkan sahabat awan jenis agar bisa lebih terbuka tentang perasaan mereka.

Ketika memiliki sahabat lawan jenis, kamu akan merasa lebih mudah membicarakan persoalan kehidupan yang sulit. Keterbukaan perasaan ini akan membuatmu jauh lebih baik dan mengurangi stres yang menyiksa kamu.  

  1. Kamu punya teman untuk mencari kado

Membeli hadiah atau kado untuk seseorang yang spesial bisa jadi sulit, terlebih jika dia berbeda jenis kelamin, tentu saja selera pun akan berbeda. Nah, dalam situasi ini, kamu akan sangat diuntungkan jika memiliki sahabat lawan jenis. Dia bisa membantu kamu memilih hadiah yang tepat sesuai selera si penerima hadiah. 

Baca Juga :

Simak 6 Tips Mendekati Anjing Supaya Cepat Bersahabat

9 Tipe Teman di Dalam Circle Persahabatan

9 Tanda Bahwa Persahabatan Kamu Bertepuk Sebelah Tangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Ragu Apakah Dia Juga Mencintaimu? Coba Perhatikan 7 Tanda Ini

Sampai saat ini, belum ada cara yang bisa