Tahukah kamu, ada berbagai macam kesalahan yang dilakukan orang-orang ketika mereka berolahraga? Kesalahan ini tidak hanya kesalahan teknis saja, tapi kesalahan pola pikir juga. 

Pertama-tama, apa alasan kamu berolahraga? Apakah kamu berolahraga untuk mendapatkan gula darah yang lebih stabil? Atau kamu ingin meningkatkan fungsi jantung? Atau kamu sekedar ingin mengurangi stres, kecemasan, dan depresi?

Apa pun alasan kamu, aktivitas fisik memang dapat membangun dan mempertahankan massa otot, menurunkan berat badan, membuat metabolisme kamu tetap lancar bahkan ketika kamu mengurangi jumlah kalori yang kamu makan.

Nah, berikut adalah daftar hal yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan olahraga demi manfaat yang lebih baik :

  • Lakukan sesuatu yang kamu nikmati

Olahraga yang akan membantu kamu menghilangkan lemak adalah olahraga yang akan kamu lakukan dengan hati yang gembira. Dengan melakukan olahraga yang kamu sukai, kamu akan cenderung bekerja lebih keras untuk tetap konsisten pada rutinitas kamu dan kamu. Ada banyak cara membakar kalori. Temukan yang kamu sukai dan kamu nikmati. Karena, jika kamu benci berlari (misalnya) maka kamu tidak akan bisa menurunkan berat badan dengan berlari.

  • Ketika semua percobaan olahraga gagal, lakukan cardio.

Jika kamu tidak memiliki cukup uang untuk mendaftar keanggotaan gym, dan tidak punya waktu untuk pergi ke kelas olahraga, maka kamu cukup lakukan cardio. Kamu tetap dapat melakukan cardio tidak peduli berapa banyak uang yang kamu miliki. Cardio bisa berupa jalan-jalan, naik sepeda, atau berjalan naik turun tangga.

  • Jangan biarkan mesin cardio menipu kamu

Treadmill memberi tahu kamu bahwa kamu telah membakar ratusan atau ribuan kalori? Eits, jangan percaya dulu. Informasi tentang mesin cardio sering kali tidak akurat. Alih-alih fokus pada mesin cardio, sebaiknya kamu fokus pada tingkat aktivitas yang kamu rasakan.

  • Jangan lupa Istirahat!

Berusaha keras setiap hari tidak hanya membuat kamu tertekan secara mental, tetapi juga membuat tubuh kamu stres, bahkan bisa menyebabkan cedera dan kamu akan kelelahan. Ingat, karena penurunan berat badan yang sehat membutuhkan waktu, maka lakukanlah olahraga sehat dan berilah waktu untuk beristirahat. Kamu membutuhkan hari istirahat (hari tanpa olahraga) untuk membantu kamu mencapai tujuan dengan lebih cepat. Luangkan setidaknya satu hari istirahat per minggu. Di saat istirahat ini, kamu tetap bisa berjalan-jalan santai, atau mungkin melakukan yoga di rumah. Tentu, kamu juga bisa menonton TV sepanjang hari dan makan makanan yang kamu suka.

  • Tinggalkan HP Kamu

Membawa handphone kamu ke dalam aktivitas olahraga, dijamin akan mengganggu kamu. Dan tentu saja ini dapat membatasi pembakaran kalori, karena kamu sering berhenti dan mengecek handphone. Jadi, jika kamu membutuhkan handphone untuk mendengarkan musik, pastikan handphone kamu dalam mode airplane mode supaya tidak ada pemberitahuan yang mengganggu kamu.  

  • Minumlah air selama olahraga

Selalu sediakan air minum selama kamu berolahraga! Hidrasi yang tepat akan memastikan kamu dapat berolahraga pada intensitas yang kamu butuhkan untuk memaksimalkan pembakaran kalori. Jadi, kamu tidak boleh melupakan air minum saat berolahraga. Kamu bisa minum air putih selama sela-sela olahraga untuk menyegarkan tubuhmu sekaligus menjaga tubuhmu tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.  

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/manfaat-olahraga-jalan-kaki-yang-sering-kamu-lupakan/

https://www.tampilcantik.com/olahraga-sederhana-yang-memiliki-banyak-manfaat/

https://www.tampilcantik.com/rajin-berolahraga-ini-manfaat-yang-akan-kamu-rasakan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Harus Berhenti Mempercayai 7 Mitos Diet Berikut Ini

Tips diet telah tersebar di mana-mana dan membuat