Stretch mark biasanya muncul dan lebih menonjol di paha, lengan bawah, dan pinggang, cukup lucu (dan membuat frustrasi), bagian-bagian yang layak untuk beberapa pertunjukan kulit di musim panas. Jika stretch mark menurunkan Anda dan mencegah Anda mengenakan gaun tanpa lengan dan pendek, jangan khawatir. Jika Anda mencari cara menghilangkan stretch mark, kami punya solusinya untuk Anda! Berikut ini bukan hanya satu tapi delapan pengobatan rumahan luar biasa yang akan membantu Anda menghilangkan stretch mark dan memamerkan kulit yang bersih.

1.Vitamin A

Retinoid telah dikenal untuk menghilangkan stretch mark dan memberi Anda kulit awet muda. Vitamin A dalam retinol membantu memperbaiki sel kulit dan membuat kulit lebih lembut. Ini dapat membantu membuat kulit lebih kencang dan memudarkan stretch mark.

Konsumsi Vitamin A secara oral atau ekstrak minyak vitamin A dari kapsul dan oleskan pada area yang terkena setiap malam sebelum tidur. Juga, Anda dapat memasukkan makanan kaya vitamin A dalam makanan Anda untuk menyembuhkan kulit lebih cepat seperti susu, telur, sayuran berdaun hijau, tomat, dll.

2. Gula

Cara lain untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan gula karena merupakan bahan yang sangat baik untuk mikrodermabrasi homoeopati. Mikrodermabrasi adalah salah satu metode yang paling efektif dan disetujui dokter kulit untuk meringankan stretch mark. Tapi Anda bisa menggunakan scrub gula buatan sendiri untuk mengatasi stretch mark yang mengganggu di rumah.

Mengelupas area dengan scrub alami yang terbuat dari gula membantu mengatur aliran darah di area tersebut dan juga mempercepat kapasitas penyembuhan kulit. Campurkan satu sendok makan gula dan beberapa tetes minyak vitamin E atau minyak esensial lainnya untuk membuat pasta dan kelupas dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sebelum dibilas.

3. Lidah buaya

Gel lidah buaya merupakan pelembab alami dan membantu menghidrasi kulit. Ini membantu memulihkan jaringan kulit kembali sehat. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan stretch mark secara efektif, inilah perawatan DIY yang harus Anda coba.

Ambil dua sendok makan minyak kelapa murni dan gel lidah buaya yang baru diekstraksi dan campurkan keduanya dalam mangkuk. Oleskan sedikit campuran pada stretch mark setiap hari untuk hasil terbaik. Minyak kelapa juga mencegah stretch mark dan oleh karena itu disarankan bagi ibu hamil untuk memijat perut dengan sedikit minyak kelapa untuk mencegah bekas luka.

4. Minyak almond

Minyak almond manis adalah bahan perawatan kulit yang luar biasa dan dapat membantu Anda jika Anda ingin tahu cara menghilangkan stretch mark. Dengan selebritis seperti Hilary Duff bersumpah dengan minyak ini setelah kehamilan mereka, kita dapat dengan aman mengatakan bahwa itu berhasil dalam waktu singkat. Kaya akan Vitamin E dan nutrisi penting lainnya, minyak almond sangat melembabkan area yang terkena, mendukung kesehatan sel, mengurangi kemerahan pada bekas luka dan menghilangkan bekas luka seiring waktu.

Panaskan sedikit minyak almond dan pijat kulit Anda dengan gerakan melingkar dan biarkan diserap oleh kulit. Ulangi ini dua kali setiap hari dan tindak lanjuti dengan pelembab.

5. Soda kue dan jus lemon

Soda kue adalah pengelupas alami sementara lemon memiliki sifat pemutihan yang mencerahkan kulit. Soda kue juga menghilangkan sel kulit mati dan dengan demikian menimbulkan stretch mark. Lemon di sisi lain, mengurangi kemerahan dan membuatnya kurang terlihat.

Yang Anda butuhkan hanyalah satu sendok makan soda kue, jus segar dari setengah lemon, dan bungkus plastik. Campur kedua bahan dan oleskan pada stretch mark. Tutupi dengan cling wrap dan bilas setelah 20 menit.

6. Asam Glikolat

Anda mungkin tidak menyadari bahan perawatan kulit ini, tetapi izinkan kami memberi tahu Anda bahwa bahan ini sangat membantu menghilangkan stretch mark untuk selamanya. Tidak terlalu populer tetapi merupakan metode yang efektif, asam glikolat adalah asam buah alami yang dikenal sebagai AHA, yang melembabkan kulit dan meningkatkan kolagen, mengobati stretch mark dan membuatnya kurang terlihat. Untuk wanita yang memiliki stretch mark berpigmen, seperti merah atau ungu, ini bisa sangat membantu Anda. Aman untuk ibu hamil dan mudah didapat di pasaran.

Oleskan sedikit asam glikolat pada stretch mark di malam hari sebelum tidur dan cuci di pagi hari. Hindari keluar di bawah sinar matahari dengan asam ini pada kulit Anda, karena bila terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit terbakar dan harus dioleskan pada malam hari.

Baca Juga :

Hilangkan dan Cegah Strech Mark dengan Cara Ini

Hilangkan Stretch Marks Dengan Cara Alami

<strong>10 Tips untuk Mengurangi Stretch Mark Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Mata yang Mengganggu

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas di kantor dan