Semakin diterima secara luas bahwa kesehatan Anda dan apa yang Anda makan terkait erat. Anda dapat menutrisi tubuh Anda setiap hari untuk mencapai kesehatan yang optimal dengan mempelajari makanan mana yang terbaik untuk Anda. Karena tidak ada yang namanya pendekatan satu ukuran untuk semua kesehatan, nutrisi yang dipersonalisasi diperlukan untuk hasil terbaik. Metabolisme yang sehat dan seimbang diperlukan untuk kesehatan dan vitalitas Anda. Gangguan metabolisme, yang juga dapat menyebabkan diabetes dan penyakit jantung, seringkali menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan sebagai efek sampingnya. Perubahan sederhana dalam pola makan Anda dapat mengembalikan metabolisme Anda ke titik awal yang sehat semula – pengaturan ulang tubuh yang paling utama.

Inilah Yang Dilakukan Metabolisme Sehat Untuk Anda.

  • Meningkatkan ketahanan Anda dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan
  • Menyeimbangkan kembali tingkat pH Anda
  • Membantu Anda mencapai dan mempertahankan target berat badan Anda
  • Memberikan energi baru dan kesejahteraan umum; Dan
  • Meningkatkan kualitas hidup Anda

Berikut adalah beberapa tips untuk menyeimbangkan metabolisme Anda dengan makanan:

  1. Makan Makanan yang Bervariasi dan Padat Nutrisi

Diet padat nutrisi adalah diet yang mencakup variasi makanan dalam jumlah dan rasio yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalori, protein, mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya. Pola makan yang mencakup berbagai buah, sayuran, biji-bijian, dan sumber protein tanpa lemak dapat membantu mendukung metabolisme yang sehat. Makanan yang tinggi nutrisi rendah lemak jahat, sodium, gula dan pati, serta tinggi mineral dan vitamin dan rendah kalori. Tubuh Anda membutuhkan vitamin dan mineral, yang disebut sebagai mikronutrien.

  1. Tetap Terhidrasi

Minum air yang cukup penting untuk menjaga metabolisme yang sehat. Targetkan 8 x 8 ons (236 ml) air per hari. Air sangat penting untuk kehidupan, dan itu juga merupakan salah satu cara paling sederhana untuk mempercepat metabolisme. Metabolisme Anda dapat meningkat hingga 25% selama hampir satu jam setelah minum air. Artinya, jika Anda mengonsumsi beberapa gelas air setiap jam, metabolisme Anda akan tetap pada tingkat optimalnya sepanjang hari. Tubuh membakar lemak saat air dikonsumsi. Bahkan dehidrasi ringan dapat menyebabkan penurunan tingkat metabolisme sebesar 3%. Jadi, minumlah dan turunkan berat badan.

  1. Jangan Lewati Makan

Melewatkan jam makan dapat mengganggu metabolisme Anda dan dapat menyebabkan makan berlebihan di kemudian hari. Cobalah untuk makan teratur, makanan seimbang sepanjang hari. Puasa jangka panjang dapat memperlambat metabolisme Anda secara signifikan, tetapi puasa singkat, seperti puasa intermiten, atau melewatkan satu kali makan seharusnya tidak berdampak negatif pada metabolisme Anda secara keseluruhan. Ketika Anda tidak makan selama beberapa jam, tubuh Anda memasuki mode kelaparan, atau keadaan puasa, di mana otak Anda memberi sinyal pada tubuh Anda untuk memperlambat proses tertentu untuk menghemat energi dan membakar lebih sedikit kalori. Akibatnya, penurunan berat badan yang Anda harapkan mungkin tertunda, dan berat badan Anda mungkin akan bertambah segera setelah Anda melanjutkan kebiasaan makan biasa.

  1. Sertakan Protein Di Setiap Makanan

Protein dapat membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan perasaan kenyang. Bertujuan untuk makan dengan setidaknya 20 sampai 30 gram protein. Metabolisme Anda akan ditingkatkan dengan memasukkan protein tanpa lemak seperti telur, ayam, dan susu ke dalam makanan Anda. Pertama, mereka membantu mempertahankan dan membentuk otot. Selain itu, makanan tersebut membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna dan diserap daripada makanan lain karena lebih sulit dicerna oleh tubuh Anda secara alami.

  1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan juga dapat membantu mendukung metabolisme yang sehat. Cobalah tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Pengaturan metabolisme dan nafsu makan bergantung pada tidur. Saat orang kurang tidur, sistem metabolisme mereka menjadi tidak seimbang, yang memengaruhi pilihan diet mereka. Remaja yang kurang tidur menginginkan lebih banyak karbohidrat. Kurang tidur merupakan faktor risiko obesitas pada dewasa muda.

  1. Tetap aktif

Aktivitas fisik secara teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mendukung kesehatan secara keseluruhan. Tetapkan target mingguan 150 menit atau lebih untuk latihan intensitas sedang. Kardio sama efektifnya dengan diet dan olahraga untuk meningkatkan metabolisme.

Bc Juga :”

4 Kebiasaan Baik Untuk Metabolisme Yang Lebih Sehat

Bisa Mengacaukan Diet Kamu, Ini Mitos Metabolisme Tubuh Yang Dipercaya

Kebiasaan Umum yang Tidak Diduga Bisa Memperlambat Metabolisme Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

13 Makanan Yang Membantu Meningkatkan Metabolism Anda Menurut Ahli Gizi (Bagian II)-end

Metabolisme tubuh adalah proses kimia dimana tubuh ajab