Salah satu fungsi terpenting dari make up dan pakaian adalah untuk menyembunyikan kekurangan dan menonjolkan kekuatan diri kita. Tetapi kadang-kadang, ketika para wanita mengenakan make up yang buruk atau mengenakan setelan yang tidak cocok, efek yang dihasilkan justru sebaliknya. Wanita menjadi terlihat lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya. 

Berikut adalah beberapa hal kecil yang justru menjadi bencana bagi wanita karena membuat para wanita terlihat lebih tua :

  1. Make Up Terlalu Tebal

Ketika kamu menggunakan terlalu banyak produk kecantikan, wajah kamu akan tampak lebih tua dan berat. Meski ingin tampil keren dan cantik, sebaiknya kamu hindari make up dengan smokey eyes, lipstik merah dan highlight tulang pipi. Make up yang terlalu cerah atau tidak natural akan terlihat berantakan. 

  1. Pakaian Berwarna Burgundy/Merah Anggur

Trik ini sebenarnya sederhana. Warna merah anggur adalah warna gelap dan warna gelap akan membuat wanita terlihat lebih tua. Di sisi lain, warna cerah dapat membuat kamu terlihat lebih muda. Inilah mengapa merah anggur atau burgundy harus selalu jauh dari penampilan kamu. Jika kamu memiliki atasan berwarna merah anggur, lebih baik tambahkan sesuatu yang lebih cerah di dekat wajah kamu, seperti kemeja, syal, atau kerah yang berwarna cerah.

  1. Setelan Bisnis yang Kaku

Orang yang mengenakan seragam dan setelan bisnis yang kaku akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Memang pakaian semacam itu dirancang untuk membuat seseorang tampak lebih bijaksana dan lebih berpengalaman. Tapi sebaiknya kamu memilih pakaian dengan gaya yang lebih kasual.  Detail-detail kecil seperti lengan yang digulung, celana atau jas dengan warna berbeda akan membuat tampilan menjadi lebih segar.

  1. Bedak berwarna gelap atau blush di bawah tulang pipi

Tentu saja kita harus menyesuaikan warna bedak kita dengan warna kulit. Pilih bedak  cerah untuk kulit cerah dan bedak gelap untuk kulit yang gelap. Tapi di luar sana masih banyak gadis yang menyukai beda-bedak yang lebih gelap dari warna kulit mereka dan memakai bronzer atau blush di bawah tulang pipi. Hal ini membuat pipi terlihat terlalu rendah. Untuk mendapatkan efek awet muda, kamu dapat mencoba menggunakan corak yang lebih terang dan menempatkannya blush lebih tinggi.

  1. Make up pada bulu mata bagian bawah

Terlalu banyak maskara di mata akan membuat make up kamu terlihat tidak alami dan berantakan. Ini berlaku untuk bulu mata bagian bawah. Terlalu banyak maskara membuat tampilan make up kamu tampak lebih berat dan justru akan menonjolkan kerutan di bawah mata. Selain itu, maskara yang berada di kelopak mata bawah dapat menciptakan ilusi lingkaran hitam. 

  1. Lipstik berwarna gelap

Warna gelap meningkatkan kontras warna bibir dengan warna kulit kamu, sehingga akan membuat bibir terlihat lebih tipis dari yang sebenarnya. Selain itu, seiring bertambahnya usia, bibir kita kehilangan volume dan garis-garisnya pun menjadi lebih pucat, dan akibatnya, lipstik bisa menyebar melewati garis tepi. Jika ingin tampil muda dan cerah, pilihlah warna-warna lipstik yang cerah dan tentunya sesuaikan dengan tone color kulit kamu ya.

Baca Juga :

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Simak 6 Tips Kecantikan dari Princess Diana

Tak hanya terkenal karena kebaikan hatinya, Princess Diana