New Normal telah membawa kita pada kondisi semula di mana kita harus beraktivitas di luar rumah dan menghadapi sinar UV setiap hari. Tidak hanya sinar UV, tetapi juga polusi udara yang mulai kembali setelah New Normal diberlakukan. Tentu kedua hal ini membuat kulitmu menjadi tidak sehat. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Pernahkah kamu memikirkan tentang menguap wajah kamu?

Sebelum kulitmu menjadi rusak akibat sinar UV dan polusi udara kota, kamu bisa mulai merawat kulit dengan menguap kulit secara rutin. Berikut adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu menguap wajah kamu setidaknya seminggu sekali :

  • Menghilangkan dan membersihkan kotoran dan produk make up dari pori-pori kamu.
Menguap Belum Tentu Mengantuk - Alodokter

Saat kamu menguap wajah kamu, kehangatan uap air akan membuat pori-pori kamu rileks, sehingga pori-pori kamu pun akan mengembang. Ketika pori-pori membuka, kotoran dan sebum gelap yang menumpuk di dalam pori-pori akan keluar dengan sendirinya. Dengan menguap wajah, kamu dapat membatasi jumlah sebum pada kulit wajahmu, sehingga menghindari efek samping yang tidak diinginkan, seperti masalah jerawat misalnya.

  • Wajah akan bersih dari bakteri dan sel-sel kulit mati

Tahukah kamu? Kulit adalah organ tubuh terbesar dan seperti kebanyakan organ tubuh lainnya, kulit mengalami proses regenerasi yang konstan, sehingga menyebabkan bakteri mati menumpuk di wajah kamu. Bakteri-bakteri mati atau sel-sel kulit mati pada kulit wajahmu dapat memakan ruang dan mungkin akan membuat kulit sulit memperoleh oksigen. Ketika kamu menguap wajah secara rutin, kamu dapat menghilangkan bakteri dan sel-sel kulit mati.

  • Wajah kamu akan mendapat lebih bayak oksigen

Salah satu manfaat besar dari menguap wajah secara rutin adalah menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga memberi wajah kamu dorongan oksigen yang signifikan. Ketika kamu selesai menguap, wajah kamu mungkin akan tampak semerah lobster. Tapi itu bukan masalah! Justru kamu patut bangga karena itu menandakan kamu telah memompa sejumlah oksigen masuk ke dalam kulit wajahmu.

  • Menguap wajah akan menunda penuaan

Keriput atau penuaan pada kulit adalah satu hal yang dihindari dan ingin ditunda oleh para wanita. Di antara ribuan obat yang tampaknya sangat menjanjikan untuk melawan penuaan, ada 2 bahan yang didukung secara ilmiah yang dikenal sebagai kolagen dan elastin. Jika kamu tidak suka mengonsumsi kolagen, maka  menguap wajah bisa menjadi alternatif yang bagus. Melakukan penguapan pada wajah dapat mempercepat sirkulasi sehingga meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Dengan demikian, kulit kamu akan semakin elastis dan kamu dapat menunda keriput.

  • Menguap wajah dapat menghidrasi kulit secara alami.

Menguap wajah dapat melepaskan semua sebum dan minyak dari dalam pori-pori kulit wajah kamu. Proses penguapan pada wajah memaksa tubuh kamu untuk menghasilkan lebih banyak minyak alami yang akan melembapkan kulit dan meningkatkan tingkat hidrasi dalam kulit.

  • Produk perawatan kulit akan terserap dengan baik

Manfaat terbaik dari proses penguapan wajah adalah kamu akan mendapatkan manfaat yang jauh lebih besar ketika kamu mengaplikasikan berbagai produk perawatan kulit seperti krim, lotion, dan pembersih. Hal ini terjadi karena kulit kamu mengalami peningkatan sirkulasi dan mendapatkan lebih banyak oksigen akibat proses penguapan wajah. Karena pori-pori kulit kamu bersih, maka pori-pori kulit dapat menyerap lebih banyak produk perawatan yang kamu gunakan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/hati-hati-6-benda-ini-bisa-jadi-bahaya-jika-tidak-digunakan-dengan-benar/

https://www.tampilcantik.com/malu-dengan-tumit-pecah-pecah-ikuti-cara-mudah-ini/

https://www.tampilcantik.com/7-alasan-mengapa-wanita-mungkin-merasa-lebih-baik-jika-mereka-berhenti-memakai-bra/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Skincare Ala Korea yang Akan Membuat Wajah Awet Muda

Ketika bicara tentang perawatan kulit Korea alias K-Beauty,