Kamu sedang berdiet tapi tetap lapar di malam hari? Atau kamu kesulitan tidur karena kamu merasa sangat lapar di malam hari? Tenang, sebenarnya kamu boleh kok makan di malam hari. Berita baiknya lagi, ternyata para ilmuwan dan dokter telah menyarankan bahwa makan di malam hari adalah hal yang baik dan bahkan penting bagi kamu. Tetapi, untuk menghindari penambahan berat badan saat diet, penting untuk memilih produk makanan yang akan kamu makan di malam hari. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu memperhatikan porsi makanan yang kamu konsumsi.

Berikut ini adalah daftar berbagai produk makanan yang akan tetap memberi kamu manfaat kesehatan, bahkan jika kamu memakannya di malam hari :

  • Telur

Di dunia ini siapa sih yang tidak menyukai telur? Hampir setiap hari orang Indonesia mengonsumsi telur. Baik dikonsumsi secara langsung atau dicampurkan dalam berbagai makanan mulai dari nasi goreng, roti, bahkan camilan seperti cilur. Nah, tahukah kamu? Telur adalah sumber protein utuh yang mengandung asam amino esensial yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih cepat. Pilihan terbaik untuk dikonsumsi di malam hari adalah telur rebus. Jika kamu tidak begitu menyukai telur rebus, kamu juga bisa membuat omelette atau scrambled egg, tapi ingat, kamu tidak boleh memasak dengan minyak berlebihan.  Jika memungkinkan, masaklah telur tanpa minyak sama sekali.

  • Keju dan Anggur

Beberapa dadu kecil keju mengandung sekitar 100 kalori, tetapi keju akan memberi kamu kebahagiaan dan banyak manfaat. Selain lezat, keju juga memiliki kandungan triptofan, protein, dan kasein yang baik bagi tubuh. Secara khusus, kasein dapat membantu kamu merasa lebih puas dan baik untuk kesehatan otot jika dikonsumsi sebelum tidur. Beberapa buah anggur, yang notabene kaya akan melatonin, juga akan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidurmu. Sehingga, perpaduan keju dan buah anggur akan membuatmu tidur lebih baik! Jadi kamu dapat mengonsumsinya di malam hari.

  • Daging Kalkun

Bagi orang-orang yang lebih suka makan makanan yang lebih berat, daging kalkun dapat menjadi pilihan tepat. Kalkun merupakan makanan yang kaya akan triptofan dan protein sehat. Lebih baik kamu memilih daging kalkun daripada daging ayam karena tubuh kamu akan mencerna daging kalkun dengan lebih baik.

  • Hummus dan sayuran

Bahan dasar dari hidangan ini adalah sayur buncis. Sayur buncis kaya akan vitamin B6 yang sangat penting untuk sintesis serotonin. Jika kamu memutuskan untuk mengonsumsi hummus dan sayur di malam hari, maka tambahan terbaik untuk hidangan ini adalah mentimun atau wortel.

  • Jagung

Untuk camilan larut malam, lebih baik kamu memilih jagung rebus daripada jagung kalengan atau jagung instan. Tahukah kamu? Jagung ternyata dapat membantu menghilangkan kolesterol berlebih dari tubuh kamu. Jika kamu bingung ingin makan apa di malam hari, maka pilihlah jagung. Selain mengenyangkan, jagung juga baik bagi kesehatan. Tapi kamu harus ingat, kamu tidak boleh menambahkan mentega, garam, atau bahan lainnya yang dapat menambah berat badan. Kamu juga harus memperhatikan porsi makanan kamu!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/diet-gagal-karena-makan-malam-sering-lepas-kendali-coba-lakukan-hal-hal-ini/

https://www.tampilcantik.com/5-alasan-kenapa-orang-tua-selalu-melarang-kita-langsung-tidur-setelah-makan-malam/

https://www.tampilcantik.com/artis-amerika-buka-bukaan-akan-menu-dietnya-sehari-hari-apa-yang-dipilih-saat-makan-malam-akan-mengejutkanmu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kebenaran Tentang Kehidupan yang Jarang Diakui Orang

Di dunia ini banyak sekali kebenaran yang ditolak