Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin memang ada benarnya. Orang yang sedang jatuh cinta cenderung mengabaikan banyak hal tentang orang yang disukai, bahkan ketika ada beberapa peristiwa yang memberikan kode untuk berhenti menyukai orang itu. Ketika peristiwa ini menjadi berlarut-larut, pada akhirnya orang menyadari bahwa mereka telah menyia-nyiakan waktu bertahun-tahun untuk mempertahankan hubungan dengan orang yang salah.

Berikut ini adalah beberapa kalimat atau ucapan paling umum yang diucapkan oleh kekasih di awal hubungan, dan ketika kalimat ini terucap dari bibirnya, kamu perlu waspada :

  • “Aku belum bisa sepenuhnya melupakan hubungan yang lalu.”
Side view of young couple ignoring each other at home

Ini adalah sebuah kebenaran yang dengan jujur diakui oleh pacar kamu. Jika kamu tidak ingin menjadi seorang pacar yang hanya dimanfaatkan sebagai pelarian untuk melupakan mantan, maka sebaiknya kamu pertimbangkan lagi hubunganmu dengan pacarmu itu. Dari awal, seharusnya seseorang tidak menjalin hubungan baru ketika dia belum siap untuk melepaskan kenangan dari hubungan yang lalu.  

  • Pacar kamu mengeluh tentang mantan-mantannya

Ada kalanya, seseorang terjebak dalam hubungan toxic yang mengerikan. Dan bisa jadi hal ini terjadi pada pacar kamu dan mantan kekasihnya. Tapi, jika pacar kamu terus menerus mengelih tentang kenangan-kenangan pahit dengan mantannya, dan bahkan sampai meragukan kamu (takut kamu akan sama seperti mantannya),  maka mungkin sumber masalah utama ada pada pacar kamu, bukan mantan pacarnya.  Tidak ada jaminan bahwa kamu tidak akan menjadi “mantan lain” yang akan dia ceritakan pada pacar barunya nanti. Apa kamu yakin ingin tetap berkencan dengannya?

  • “Menurutku pernikahan itu tidak masuk akal, aku tidak percaya pada pernikahan.”

Ketika seseorang mengatakan hal ini, mereka pasti bersungguh-sungguh dan kalimat ini menjadi isyarat bahwa mereka tidak ingin menikah, bahkan dengan kamu sekalipun. Dan karena usia kalian sudah dewasa, pendapat ini terlalu sulit untuk diubah, bahkan mungkin tidak dapat diubah sama sekali. Jika kamu memiliki cita-cita tinggi tentang kehidupan pernikahan, dan pacar kamu bukan tipe orang yang ingin menikah, maka sebaiknya kamu pertimbangkan lagi hubungan kamu itu. Jangan sampai kamu buang-buang waktu.

  • Pacar kamu mengakui bahwa dia tidak pernah bisa membuat hubungan bertahan lama.
Long distance relationship

Kamu tidak boleh mengabaikan ucapan ini jika pacar kamu mengatakannya. Jangan dengan mudah berpikir bahwa kamu bisa jadi seseorang yang dapat mengubah sifat pacar kamu. Kemungkinan besar, pacar kamu sedang memperingatkan kamu. Jadi, jika kamu mencari hubungan yang serius, maka saat ini kamu sedang bersama orang yang salah.

  • Pacar kamu tidak merasa bersalah saat terlambat datang ke tempat kencan atau terlambat menjemputmu

Ketika seseorang terlambat atau tidak menepati janji, mereka biasanya meminta maaf, tidak peduli seberapa lama mereka terlambat, atau seberapa sepele janji yang mereka buat. Jika pacar kamu tidak merasa bersalah saat melanggar janji atau saat terlambat, wah… ini pertanda buruk. Itu berarti pacar kamu kurang menghargai waktu kamu, dan ada kemungkinan besar bahwa mereka akan menjadi egois serta memiliki kecenderungan untuk merendahkan orang lain.

  • “Cewek itu harus…. Cowok itu harus….”

Jika pacar kamu berbicara tentang peran laki-laki dan perempuan menurut pandangannya, itu berarti dia mengharapkan kamu untuk mengikuti atau menuruti apa yang dia percaya dan dia yakini. Jika kamu tidak satu jalan, tidak satu pikiran, berbeda prinsip dengan pasangan kamu, mungkin kamu perlu mempertimbangkan hubungan kamu. Apalagi jika kalian tidak menemukan jalan tengah atau kesepakatan, wah, hubungan kamu pasti akan menyebabkan banyak stres di masa depan. Daripada kamu membuang waktu dan tenaga untuk hubungan yang menguras emosi, sebaiknya kamu akhiri sebelum jauh.  

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/4-fakta-tentang-masa-honeymoon-dalam-hubungan-asmara-dan-pernikahan/

https://www.tampilcantik.com/7-alasan-mengapa-banyak-pria-enggan-mengekspos-hubungan-asmara-di-sosial-media/

https://www.tampilcantik.com/keinginan-menjalani-hubungan-yang-manis-seperti-bulan-madu-justru-berbahaya-untuk-hubungan-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kehidupan Wanita Pasca Perceraian

Tidak ada satu pasangan pun di dunia ini