Meskipun secara fisik kamu tidak dapat bergaul dengan teman-teman kamu, masih ada hal menyenangkan yang dapat kamu lakukan bersama dari jarak jauh. Mungkin selama ini kamu sudah sering melakukan FaceTime (Video Call) atau mengikuti berbagai aktivitas online bersama teman-teman. Tapi jika kamu merasa bosan dengan yang biasa, berikut adalah beberapa kegiatan inovatif untuk dilakukan bersama dari jarak jauh :

  • Adakan kompetisi memasak

Kamu bisa mengadakan kompetisi memasak bersama teman-teman kamu. Kalian dapat berdiskusi sambil FaceTime, menentukan bahan-bahan yang akan digunakan, lalu kalian bisa mulai memasak bersama sambil tetap terhubung dengan FaceTime. Setelah selesai, kalian bisa mengunggah foto makanan dan biarkan teman-teman menilainya. Cukup menarik, bukan?

  • Olahraga bersama

Apakah kamu memiliki klub olahraga dan merindukan teman-temanmu? Kalian tidak perlu memaksakan diri untuk keluar rumah dan olahraga di luar, karena kalian bisa olahraga bersama sambil melakukan FaceTime. Sambil olahraga, kalian bisa tetap berbincang dan bercanda seperti biasa. Banyak olahraga menyenangkan yang bisa kalian lakukan di rumah, seperti Aerobik atau Zumba, misalnya.

  • Mencari sahabat pena online

Kamu tentu tidak asing dengan kata “sahabat pena”, bukan? Jika kamu merindukan masa-masa memiliki sahabat pena, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari sahabat pena secara online. Kamu bisa menemukan proyek-proyek sahabat pena di media sosial, bertukar email dengan orang asing yang kamu rasa menyenangkan dan cocok untuk diajak berbincang, kemudian mulailah menulis surat melalui email.

  • Mengisi teka-teki silang bersama
Kunci Jawaban TTS Pintar 2019/2020 dari Level 1 - 50 | Kabar Games

Kamu dan teman-teman berlangganan koran yang sama? Cobalah untuk mengisi teka-teki silang sambil FaceTime. Kamu bisa melakukannya sambil sarapan ditemani secangkir teh atau kopi favoritmu. Jika kamu tidak memiliki koran yang sama dengan temanmu, kalian bisa mencari teka-teki silang online dan mengisinya bersama. 

  • Netflix Party
Netflix Party

Kamu dan teman-temanmu penggemar film dan berlangganan Netflix? Wah, ini adalah saat yang tepat untuk menikmati series dan film bersama-sama. Kalian bisa menggunakan fitur Netflix Party yang memungkinkan kalian untuk menonton film yang sama, sambil tetap terhubung dengan ruang obrolan. Kalian bisa berbicara satu sama lain, bisa fangirling bersama-sama seperti saat kalian bertatap muka. Asyik, bukan?

  • Membuat klub buku

Saat kamu bosan dengan permainan online dan sosial media, mulailah membaca buku. Tentu kamu memiliki banyak koleksi buku yang belum sempat kamu baca, bukan? Kamu bisa mulai membacanya sambil bersantai di rumah. Tapi, jika kamu bosan membaca buku sendirian, kamu juga bisa mengajak teman-temanmu yang memiliki hobi yang sama untuk membaca buku dan berdiskusi. Setelah memutuskan buku untuk dibaca, kalian bisa melakukan pertemuan virtual dengan video call dan mulai mendiskusikannya sambil bersantai. Tentu akan sangat menyenangkan ketika kamu memiliki teman yang dapat diajak berdiskusi tentang buku yang sama-sama kalian sukai. Nah, itulah 6 kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama teman-teman di rumah masing-masing. Walaupun sedang social distancing, kalian tetap dapat terhubung dan melakukan banyak hal! Jangan menyerah untuk tetap di rumah hanya karena bosan, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/apa-arti-self-isolation-dan-social-distancing-mengapa-kita-harus-melakukannya/

http://www.tampilcantik.com/7-gerakan-olahraga-yang-dapat-dilakukan-di-rumah-tidak-perlu-ke-gym/

http://www.tampilcantik.com/5-nail-art-ideas-untuk-kamu-yang-bosan-di-rumah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Suara Kamu Bisa Berubah-ubah di Situasi yang Berbeda?

Pernahkah kamu menyadari bahwa suara kamu di voice