Manusia menjalani hidup sambil belajar. Hari demi hari selalu ada sesuatu yang dipelajari dalam berbagai aspek kehidupan. Nah, dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak produk makanan yang hampir setiap hari kita konsumsi. Sebut saja susu kotak, permen, gula, coklat dan kripik kentang.

Bagaimana cara kamu membuka kemasan makanan tersebut?

Fakta menyebutkan bahwa Ternyata kebanyakan orang melakukan kesalahan dalam membuka produk-produk makanan tersebut. Kamu mungkin sudah hidup dalam beberapa tahun atau dekade dan bisa jadi, kamu tidak pernah menyadari bahwa selama ini kamu telah membuka kemasan makanan dengan cara yang keliru.

Berikut adalah daftar kesalahan paling umum yang dilakukan orang-orang dalam membuka kemasan makanan dan bagaimana cara yang tepat untuk membukanya :

  • Kemasan gula
Hotel Bermunculan, Kebutuhan Pengemas Gula Sachet dan Stick Naik!

Ketika kamu berkunjung ke restoran atau menginap di hotel, kamu akan menemukan kemasan creamer atau gula mini. Desain untuk kemasan gula mini berbentuk stik yang biasa dibuat dari bahan kertas, dikembangkan oleh Benjamin Eisenstadt. Gagasan di baliknya sangat sederhana : Kamu hanya perlu merobek kemasan menjadi dua, sehingga semua gula akan masuk ke dalam cangkir kamu. Robeklah di bagian tengah kemasan untuk memudahkan kamu memasukkan semua gula ke dalam cangkir.

  • Keripik kentang Pringles

Bagaimana cara kamu memakan kripik kentang Pringles? Apakah kamu membuka tutupnya kemudian memiringkan tabung untuk mengeluarkan chips? Ternyata ada cara mudah untuk mengeluarkan kripik kentang dari dalam tabung! Kamu cukup memasukkan selembar kertas ke dalamnya, kemudian tariklah kertas tersebut, maka keripik kentang pun dapat kamu nikmati dengan mudah.  

  • Kemasan snack reguler

Jika kamu memiliki gunting di sekitar kamu ketika hendak membuka kemasan snack (atau yang biasa disebut “Ciki” oleh sebagian besar orang Indonesia), maka guntinglah bagian tengah kemasan. Dengan demikian, kamu dapat dengan lebih mudah dan nyaman menikmati snack di dalamnya tanpa harus memasukkan seluruh tangan kamu ke dalam kemasan. Tentu kamu sudah tidak heran dengan trik kemasan yang memberikan wadah besar padahal isinya sedikit.

  • Kentang Rebus

Kesulitan menguliti kentang rebus? Tenang! Kamu bisa menerapkan trik ini sebelum merebus kentang. Pertama-tama, sayatlah bagian tengah kentang menggunakan pisau lalu kamu bisa merebus kentang. Setelah matang, rendam sebentar kentang rebus kamu di dalam air dingin, kemudian kamu bisa menguliti kentang dengan mudah hanya dengan jari saja.

  • Toblerone

Untuk memotong coklat toblerone, kamu perlu mendorong segitiga ke dalam (ke arah bar lainnya). Kamu dapat melakukannya hanya dengan satu jari atau ibu jari. Hayooo, selama ini kamu pasti mendorong segitiga ke arah luar kan?

  • Kotak Susu / Jus

Jika kamu perhatikan dengan baik, biasanya pada kotak susu atau jus berukuran besar (750 ml atau lebih) lubang kotak terletak lebih dekat ke satu sisi daripada yang lain. Jika kamu menuangkan susu/jus dengan sisi yang lebih dekat ke gelas, udara tidak bisa masuk ke dalam kotak kemasan dan itu akan menyebabkan produk susu atau jus tertuang secara tidak teratur, bahkan tidak jarang bisa tumpah. Nah, cara yang benar adalah dengan menuangkan dari sisi sebaliknya, jadi kamu bisa memegang karton dengan lubang di bagian atas. Dengan demikian, jus dan susu yang kamu tuang akan mengalir dengan lancar.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/amankah-mengonsumsi-yogurt-kadaluwarsa/

https://www.tampilcantik.com/8-pilihan-buah-terbaik-untuk-diet/

https://www.tampilcantik.com/4-press-on-nail-terbaik-untuk-berbagai-keperluan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips & Trik Mencuci Pakaian dengan Mudah

Mencuci pakaian adalah aktivitas harian yang bisa jadi