Kamu ingin memulai gaya hidup vegan atau vegetarian tapi bosan dengan salad? Saatnya mencoba menu-menu baru yang bebas produk hewani dan tentunya sangat lezat. Berikut adalah resep mudah yang bisa kamu coba di rumah :

  1. Asian Slaw with Sesame Ginger Dressing

Lauk vegan yang satu ini sangat mudah dibuat dan akan menambah warna pada makanan apa pun. Alih-alih menambahkan mayones, kamu bisa membuat dressing yang lebih alami dengan menambahkan campuran rice vinegar, maple syrup, soy sauce, minyak wijen, bawang putih, dan jahe untuk membuat saus ringan yang cukup pedas untuk membuat salad jadi lebih nikmat dan segar.

Setiap satu porsi Asian Slaw with Sesame Ginger Dressing mengandung 49 kalori, 0,9 gram lemak, 9 gram karbohidrat, 5,3 gram gula, 245 miligram natrium, dan 2 gram serat.

  1. Classic Vegan Mac and Cheese

Tidak ada yang lebih baik dari sepiring hidangan favorit masa kecil. Buatlah pasta dari makaroni dan tuangkan saus keju kaya rasa yang terbuat dari kacang mete. Bahan ini 100% vegan dan 100% nikmat. 

Satu porsi Classic Vegan Mac and Cheese mengandung 501 kalori, 18,4 gram lemak, 66,3 gram karbohidrat, 3,3 gram gula, 1.212 miligram natrium, 3,1 gram serat, dan 19,7 gram protein.

  1. Mashed Potato

Kentang tumbuk alias Mashed Potato yang lembut nan lezat ini adalah hidangan vegan, loh. Kentang bisa jadi menu yang sempurna untuk kapan saja. Kamu bisa menyantapnya di pagi hari, siang hari, atau malam hari. 

Satu porsi Mashed Potato mengandung 275 kalori, 13 gram lemak, 36 gram karbohidrat, 5,5 gram gula, 1.363 miligram natrium, 5,1 gram serat, dan 5 gram protein.

  1. Homemade Soft Pretzel Bites

Pretzel lembut dan gurih akan membawa kamu bernostalgia pada makanan masa kecil. Kamu bisa membuat Pretzel di rumah dengan bahan-bahan sederhana. Proses membuatnya pun cukup cepat. Meski sederhana, tambahan menu Pretzel bisa membuat suasana di rumah jadi lebih meriah. 

Per Pretzel Bites mengandung 173 kalori, 1,4 gram lemak, 34,5 gram karbohidrat, 1 gram gula, 611,4 miligram natrium, 1,4 gram serat, dan 4,8 gram protein

  1. Hash Browns Buatan Sendiri

Rindu hash brown dari restoran? Tenang, kamu bisa kok membuat hash brown sendiri di rumah. Hal yang kamu butuhkan hanyalah kentang. Selagi kamu punya kentang, kamu dapat membuat hash browsn yang tak kalah dari buatan restoran. Dengan membuat hash brown sendiri, kamu juga dapat mengatur tingkat kerenyahan yang kamu inginkan.

Setiap porsi hash brown mengandung 100 kalori, 5 gram lemak, 13 gram karbohidrat, 1 gram gula, 392 natrium, 2 gram serat, dan 2 gram protein.

  1. Bagel Vegan

Meskipun kebanyakan bagel hanya terbuat dari tepung, air, garam, gula, dan ragi, tapi banyak toko kue yang menambahkan produk hewani, seperti butter, susu, dan telur untuk hasil akhir yang mengkilap. Nah, daripada membeli di toko, kamu bisa membuat sendiri di rumah sehingga bagel dapat dipastikan bebas produk hewani. 

Setiap porsi roti bagel mengandung 117 kalori, 1 gram lemak, 23 gram karbohidrat, 1 gram serat, 2 gram gula, 4 miligram, natrium, dan 4 gram protein.

Baca Juga :

6 Selebriti Ini Mendukung Gaya Hidup Vegan dan Vegetarian, Loh!

Ingin Coba Gaya Hidup Vegan? Inilah 10 Hal yang Akan Terjadi dalam Tubuh Saat Mulai Menjadi Vegan

8 Merek Make Up Vegan yang Perlu Kamu Ketahui

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Olahraga Untuk Kamu yang Mager, Bisa Dilakukan Sambil Berbaring di Tempat Tidur

Olahraga adalah kebutuhan dasar yang memang harus dilakukan