Harga diri dan kepercayaan diri yang baik adalah inti dalam setiap hubungan sehat. Hal tersebut juga merupakan bagian dari hampir setiap tujuan dan pencapaian dalam hidup. Tidak hanya berlaku bagi pria saja. Wanita pun akan menjadi lebih baik saat memiliki keduanya.

Kamu pasti pernah mendengar pepatah yang mengatakan, “Di balik seorang pria hebat, ada seorang wanita yang kuat”, bukan? Percaya atau tidak, pepatah tersebut memang benar adanya.

Seorang pria juga menyukai wanita yang memiliki pendirian kuat, memiliki kepercayaan diri yang baik dan juga dapat diandalkan sebagai rekan dalam membina kehidupan.

Berikut adalah beberapa tipe wanita kuat yang disukai para pria, apakah kamu salah satunya?

  1. Menerima kenyataan bahwa dia tidak harus sempurna dalam segala hal

Zaman sekarang, wanita masih sering ditekan oleh stereotip masyarakat bahwa mereka harus memilih antara memperjuangkan karier atau keluarga. Masyarakat menganggap wanita tidak akan mampu membina keduanya. Namun, jika mengorbankan salah satu dari hal tersebut, wanita dianggap gagal.

Padahal, bukan demikian. Orang tidak dapat menempuh semua jalan sekaligus, tidak peduli ia adalah pria atau wanita. Wanita yang kuat akan memiliki pendirian yang kuat pula, di mana dia dapat memilih mana yang ingin dijadikan prioritas. Dia tahu mana yang terbaik untuk hidupnya. (Tapi bukan berarti dia boleh melalaikan kewajiban, ya!)

  1. Tidak berpenampilan murahan

Memang, wanita tidak perlu selalu tampil blink-blink atau glamor di depan publik. Tapi, daripada memiliki 10 pakaian murah, lebih baik memilih beberapa pakaian namun dengan kualitas yang premium. Kalau dipikir-pikir, satu atau dua potong pakaian yang berkualitas justru lebih tahan lama daripada puluhan pakaian murah. Belum lagi jika memakai berbagai kosmetik yang murah. Tentu itu tidak hanya berpengaruh pada penampilan, tapi juga berpengaruh pada kesehatan kulit. 

  1. Mencintai dan mengutamakan kesehatan tubuh

Mencintai dan menerima tubuh adalah sebuah keputusan yang bijak. Mencintai tubuh berarti merawat tubuh dari luar dan dari dalam. Karakteristik yang satu ini tidak menyuruh kamu untuk berdiet ekstrem apabila kamu mengalami obesitas. Namun, dalam hal ini, kamu perlu sadar apa yang terbaik untuk tubuh kamu. Misalnya, alih-alih membeli makanan cepat saji, kamu memilih untuk memasak sayur sendiri atau membeli salad organik yang sehat. 

  1. Jujur tentang kekurangan

Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, termasuk kamu. Hadapi kekurangan kamu, karena itulah yang membuat kamu menjadi manusia yang lebih baik. Menerima kekurangan bisa membebaskan kamu dari belenggu yang menyiksa hidup kamu. Ini juga merupakan langkah pertama untuk menyelesaikan masalah, sehingga tidak menghalangi kamu untuk memiliki hubungan yang berkualitas dan kehidupan yang lebih baik.

  1. Terampil, berbakat, dan bangga akan hal itu

Kita sering merasa insecure karena dunia ini penuh dengan orang-orang hebat dan kita merasa bahwa kita tampak lebih kecil dibandingkan mereka. Tentu saja kamu akan merasa begitu ketika kamu terus membandingkan diri kamu dengan orang-orang yang memamerkan dirinya di sosial media. Rasanya sulit untuk menyadari bahwa jejaring sosial hanyalah secuplik kehidupan orang yang belum tentu nyata.

Coba luangkan waktu sejenak untuk duduk dan menuliskan di atas kertas tentang semua bakat dan keterampilan kamu. Sebutkan semua hal yang kamu kuasai, sebutkan pengalaman yang sudah kamu jalani, sebutkan hal-hal membanggakan yang sudah kamu raih. Kamu jauh lebih kuat dari yang kamu kira, bahkan pada saat-saat terendah dalam hidup kamu sekalipun. 

  1. Tidak membiarkan orang toxic masuk ke dalam hidupnya

Wanita yang kuat tidak akan menyia-nyiakan waktu dan tenaga untuk orang-orang yang hanya membuat mereka merasa buruk tentang diri mereka. Orang-orang toxic yang mengganggu kehidupan wanita, tidak akan memiliki kesempatan untuk mendekat. 

Wanita kuat sangat paham bagaimana cara membatasi diri atau melindungi diri mereka dari pengaruh buruk yang dibawa oleh orang-orang jahat di sekitar mereka. Ketika tidak menyukai seseorang, wanita yang kuat tidak akan segan untuk menunjukkannya. Dia tahu cara menolak seseorang yang akan memanfaatkannya.

Baca Juga :

Wanita Kuat Akan Memilih Lajang Daripada Menghabiskan Waktu untuk Kekasih yang Tidak Layak

8 Tanda Bahwa Kamu Adalah Wanita yang Kuat Secara Emosional

Alasan Mengapa Wanita yang Kuat Tidak Membutuhkan Seorang Pria

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Hal Ini Wajib Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Punya Anak 

Tahukah kamu, ada pepatah mengatakan “Tidak pernah ada