Jika Anda merasa concealer Anda tidak memberi Anda hasil akhir yang sempurna dan merata seperti yang Anda lihat di influencer favorit Anda, maka ada kemungkinan Anda tidak memanfaatkan produk secara maksimal. Ya, itu memang mungkin. Tapi jangan khawatir, karena itu akan berubah hari ini. Pada artikel di bawah ini, kita akan membahas beberapa trik makeup concealer yang menakjubkan, tips dan trik yang akan memastikan bahwa wajah Anda terlihat sangat jernih, bercahaya, dan tanpa cela setiap saat! Bukankah ini yang Anda cari selama ini? Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

1. Segitiga terbalik untuk menyembunyikan lingkaran hitam

Apakah Anda cenderung menggunakan concealer dalam garis horizontal di bawah mata Anda untuk menutupi lingkaran hitam Anda? Nah, ini adalah salah satu kesalahan aplikasi paling umum yang harus Anda hentikan segera. Metode aplikasi ini memang menutupi lingkaran hitam, tetapi menciptakan perbedaan antara area bawah mata dan bagian wajah lainnya. Untuk menghindarinya, cukup aplikasikan concealer Anda dalam bentuk segitiga terbalik untuk hasil akhir yang lebih merata dan untuk mencerahkan seluruh wajah Anda.

2. Foundation datang sebelum concealer

Banyak orang membuat kesalahan dengan mengaplikasikan concealer di atas alas bedak mereka, tetapi ini mengalahkan tujuan dari concealer. Saat Anda memadukan alas bedak, itu akhirnya menggerakkan concealer, dan karenanya tidak memberikan hasil akhir yang sempurna. Kami menyarankan Anda untuk memulai dengan mengaplikasikan foundation Anda dan kemudian menutupinya dengan concealer Anda, hanya di area yang membutuhkan lebih banyak cakupan. Ini adalah tip yang bagus untuk memastikan riasan dasar Anda terlihat seperti kulit kedua.

3. Concealer berfungsi sebagai primer yang luar biasa

Agar eyeshadows Anda menonjol dan menunjukkan warna aslinya, sangat penting untuk memulai riasan mata Anda dengan sedikit primer mata. Tetapi jika Anda tidak memiliki primer mata, jangan khawatir! Cukup ambil concealer favorit Anda dan oleskan setetes pada setiap mata. Ini tidak hanya menutupi perubahan warna, tetapi juga membantu menjaga riasan mata Anda lebih lama.

4. Perbaiki kesalahan lipstik dan eyeliner dengan concealer

Jika Anda memperhatikan bahwa salah satu eyeliner Anda lebih tebal dari yang lain, maka inilah trik untuk mencegah Anda mengulanginya. Ambil kuas bersudut kecil, celupkan ke dalam concealer dan gunakan untuk memperbaiki eyeliner Anda. Hal yang sama dapat dilakukan untuk memberikan definisi lebih pada bibir Anda. Setelah Anda selesai mengoleskan lipstik, ambil kuas bersudut yang sama dan sapukan ke seluruh garis bibir untuk aplikasi yang bersih dan tepat.

5. Blot untuk mencegah concealer cakey

Tidak ada yang suka concealer yang cakey dan creasing, kan? Tetapi jika ini sesuatu yang Anda perhatikan terjadi terlalu sering, maka inilah sesuatu yang akan membantu – blotting. Setelah selesai mengoleskan concealer, ambil tisu bersih dan oleskan pada area bawah mata. Ini akan menghilangkan kelebihan minyak dan membuat concealer Anda terlihat sempurna dan tahan lama.

6. Oleskan concealer menggunakan gerakan mengoles

Menggosok concealer untuk memadukannya tidak akan membantu, karena hanya akan menggeser produk. Plus, semua tarikan dan tarikan dapat merusak kulit halus di sekitar mata dan mempercepat munculnya garis-garis halus dan kerutan. Solusi sederhana untuk masalah ini adalah memadukan concealer dengan gerakan mengoles lembut menggunakan jari manis Anda. Ini tidak hanya akan mendorong produk ke dalam kulit Anda, tetapi tekanan lembut dari jari manis juga akan mencegah kerusakan kulit.

Baca Juga :

6 Cara Menutupi Mata Bengkak Tanpa Concealer

REVIEW: Focallure Big Cover Liquid Concealer

Beberapa Cara Lain Menggunakan Concealer yang Wajib Kamu Tahu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan