Mau tahu cara menghilangkan selulit? Benjolan kecil, lesung pipit, dan genangan di paha, bokong, dan berbagai bagian tubuh lainnya terkadang muncul. Dan terlepas dari kenyataan bahwa penampilan selulit benar-benar normal, kita semua ingin mendapatkan kulit mulus seperti bayi.

Mari kita coba memahami apa itu selulit. Ini adalah suatu kondisi di mana kulit menjadi lesung, karena akumulasi sel-sel lemak, protein, dan racun yang belum dikeluarkan dengan benar dari tubuh. Ini adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja, pria, wanita dan anak-anak, tetapi secara statistik lebih sering terlihat pada wanita, terutama mereka yang memiliki kulit lebih tipis.

Jika Anda sedang mencari cara mudah untuk menghilangkan selulit di pantat dan paha, dan bagian lain dari tubuh Anda secara permanen, Anda tidak akan kecewa. Baca terus dan didik diri Anda sendiri tentang metode mereka.

Penyebab selulit dan bagaimana cara menghilangkannya

Selulit disebabkan oleh penumpukan lemak di bawah kulit Anda. Kondisi kulit ini tidak secara langsung bergantung pada kelebihan berat badan, tetapi dapat didasarkan pada persentase lemak tubuh, gen, atau ketebalan kulit. Kulit Anda menjadi lebih tipis saat penuaan, sehingga selulit bisa menjadi lebih terlihat pada kulit dewasa.

Wanita lebih rentan terhadap penampilan selulit daripada pria karena distribusi lemak yang berbeda. Cara efektif menghilangkan selulit tidak hanya menjaga bentuk tubuh dan pola makan yang sehat. Anda harus merawat kulit Anda, mengelupas dan melembabkannya dengan baik untuk mengaktifkan sirkulasi darah dan menghaluskan permukaan kulit.

Jujur saja, begitu Anda melihat selulit, Anda tidak bisa langsung menghilangkannya. Untuk mencapai tujuan kulit Anda, Anda dapat mencoba tidak hanya satu metode. Ada sejumlah perawatan medis melawan selulit yang dapat Anda pelajari: ultrasound, cryolipolysis, terapi gelombang akustik, cellfina, pelepasan jaringan presisi dengan bantuan vakum, perawatan laser dan frekuensi radio, karboksiterapi, mikrodermabrasi. Namun ada juga cara alami melawan selulit yang bisa Anda coba di rumah dan membuat gaya hidup Anda lebih sehat secara umum.

Tips untuk mengurangi visibilitas selulit Anda

Bagaimana cara menghilangkan selulit secara alami di rumah? Pelajari tentang pengobatan rumahan selulit yang membantu mendapatkan warna kulit yang halus dan merata dengan cepat.

1. Pertahankan pola makan yang sehat

Ini jelas bukan obat tercepat dalam buku ini tetapi yang paling konsisten dari semuanya. Menjaga pola makan sehat bukan hanya solusi cara menghilangkan selulit di perut, tapi banyak masalah lainnya. Baik itu penyakit jantung, masalah kulit, gangguan pencernaan, atau lainnya. Cobalah untuk mengurangi makanan yang mengandung garam dan tinggi sodium karena dapat memicu pembengkakan sel-sel lemak. Miliki makanan seimbang yang terdiri dari protein, vitamin, serat, lemak sehat dan mineral.

2. Turunkan beberapa kilogram

Tidak ada yang mengharapkan Anda memiliki perut papan cuci atau tubuh yang kencang, tidak. Yang kami inginkan dari Anda adalah berolahraga setiap hari agar tetap sehat dan jika menurut BMI Anda, Anda kelebihan berat badan, untuk menurunkan beberapa kilo ekstra itu. Ini tidak hanya akan membantu Anda merasa lebih aktif, tetapi juga akan menjadi jawaban atas pertanyaan ‘bagaimana menghilangkan selulit Anda’.

3. Berolahraga setiap hari

Apakah Anda memiliki selulit atau tidak, Anda harus melakukan setidaknya beberapa latihan setiap hari. Ini akan membantu Anda tetap bugar dan akan membuat Anda lebih bugar dan sehat dalam jangka panjang juga. Anda tidak perlu menunggu alasan untuk mulai berolahraga. Atasi selulit di bagian belakang dengan berolahraga setiap hari. Anda tidak perlu sepenuhnya menjadi ‘Arnold Schwarzenegger’ pada hari pertama. Mulailah dari yang kecil, dengan langkah kecil, dan bangun tubuh Anda melalui olahraga teratur. Misalnya, tonton cara menghilangkan selulit pada latihan paha.

4. Berhenti merokok

Tidak mengherankan, merokok adalah penyumbang utama selulit. Menurut penelitian terbaru, asupan asap rokok dapat melemahkan proses pembentukan kolagen, sehingga selulit semakin menonjol. Jika Anda ingin tahu cara menghilangkan selulit dengan cepat, Anda pasti perlu menendang pantat itu!

5. Tetap terhidrasi

Selulit dapat terlihat paling jelek atau paling buruk jika tubuh Anda mengalami dehidrasi. Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda terhidrasi. Bagaimana cara menghilangkan selulit di paha? Pastikan Anda mengonsumsi cukup air untuk kulit halus, montok, dan bebas selulit.

6. Cuka sari apel

Bagaimana cara menghilangkan selulit di paha dan bokong? Menggosok cuka sari apel ke pinggul dan paha dapat membantu menghilangkan selulit, karena mengandung kalsium, kalium dan magnesium yang membantu membuang racun yang menahan air di bawah kulit.

Baca Juga :

Ingin Menghilangkan Selulit? 7 Makanan Ini Bisa Membantu Kamu

Masih Gak Percaya Diri dengan Selulit? Makanya Segera Atasi dengan Cara Ini

Udah Gak Jaman Punya Masalah Selulit. Makanya, Coba Scrub Rumahan Ini !

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang