Sebagian besar wanita mengalami selulit di suatu titik dalam kehidupan mereka. Selulit merupakan tekstur kulit yang menyerupai kulit jeruk. Biasanya selulit terjadi akibat adanya timbunan lemak di bagian tertentu. Selulit biasa ditemukan di bagian paha, pantat, daerah sekitar ketiak dan juga di bagian perut. 

Meskipun ada banyak cara medis untuk mengobati selulit, seperti terapi laser atau operasi, semuanya tidak menyenangkan dan mahal. Cara termudah untuk memerangi selulit yang mengganggu adalah dengan berinvestasi dalam makanan bergizi dan sehat yang akan bermanfaat bagi seluruh tubuh, tidak hanya sekedar memerangi selulit saja.

Berikut adalah beberapa makanan yang akan membantu kamu melawa selulit :

  • Melon

Buah yang satu ini selain lezat dan menyegarkan, ternyata memiliki banyak manfaat loh. Melon mengandung sekitar 91% air dan memiliki efek diuretik. Dengan demikian, jus melon dapat mengurangi selulit di paha. Menurut penelitian, 40 wanita sehat berusia 31 hingga 50 tahun diberi ekstrak jus melon selama 56 hari, dan mereka berhasil kehilangan selulit dalam jumlah yang signifikan di area paha. Melon tidak mengandung lemak atau kolesterol dan Melon akan membantu memuaskan keinginan kamu akan sesuatu yang manis tanpa khawatir tentang kandungan lemak.

  • Dark chocolate

Sepertinya di dunia ini tidak ada yang tidak suka dengan coklat. Entah itu coklat hitam atau coklat susu, semuanya sama-sama lezat. Nah, coklat hitam atau dark chocolate ternyata mengandung antioksidan yang akan membantu kamu melawan selulit. Antioksidan dapat mengaktifkan pemecah lemak yang berkontribusi pada selulit. Hal ini akan mendukung sistem kardiovaskular dan mengaktifkan aliran darah, sehingga membantu mengurangi selulit pada tubuh kamu.

  • Saffron

Saffron memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga pertumbuhan sel lemak. Saffron membuat darah kamu mengalir dan mungkin membuat kulit selulit memudar. Ini juga meningkatkan tonus otot di bawah kulit dan hasilnya, kamu mendapatkan kulit yang tampak lebih halus.

  • Blueberry

Blueberry adalah sumber antioksidan yang dikenal sebagai antosianin. Dengan mengonsumsi blueberry, kamu dapat mencegah lemak berubah menjadi kolesterol. Blueberry akan meningkatkan aliran getah bening dan menghilangkan racun pemicu selulit. Blueberry juga dapat meningkatkan pembaruan sel dan membantu memperbaiki penampilan kulit kamu.

  • Cabai rawit

Apakah kamu penggemar makanan pedas? Wah, beruntung sekali! Cabai rawit termasuk dalam makanan yang dapat membantu kamu memerangi selulit. Cabai rawit mampu mengaktifkan mekanisme pembakaran lemak tubuh. Cabai rawit akan menghilangkan racun yang menumpuk di sel lemak di bawah kulit yang menyebabkan selulit. Ini dapat membantu membangun kembali jaringan sehat yang membuat kulit tampak lebih halus. Cabai rawit juga mengandung vitamin B6 yang membantu memulihkan dan memperkaya jaringan ikat.

  • Bawang putih

Bumbu yang satu ini ternyata bisa berkontribusi untuk memudarkan selulit loh. Mengapa? Karena bawang putih dapat meningkatkan aliran dan sirkulasi darah. Bawang putih efektif digunakan untuk pengobatan obesitas, dan juga berkontribusi pada perawatan kulit dan selulit. Pola makan yang kaya akan bawang putih dapat membantu tubuh membersihkan diri dari racun yang menyebabkan selulit.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/masih-gak-percaya-diri-dengan-selulit-makanya-segera-atasi-dengan-cara-ini/

https://www.tampilcantik.com/udah-gak-jaman-punya-masalah-selulit-makanya-coba-scrub-rumahan-ini/

https://www.tampilcantik.com/awas-inilah-beberapa-makanan-yang-menyebabkan-selulit/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Solusi Menghilangkan Jerawat Dada

Pernahkah kamu mengalami masalah jerawat yang timbul di