Dalam hidup ini, terkadang kita dihadapkan dengan berbagai hal tak terduga yang mengharuskan kita untuk tampil sempurna, apalagi jika kita harus menghadiri acara penting yang mungkin hanya sekali seumur hidup. Pernikahan, atau Wisuda misalnya.

Nah, kira-kira bagaimana kamu akan mempersiapkan diri untuk acara penting? Apakah kamu berpikir untuk rajin berolahraga? Atau kamu ingin mengonsumsi berbagai suplemen kecantikan untuk menyehatkan kulit?

Berikut adalah berbagai tips mempersiapkan diri menjelang hari spesial, berdasarkan sisa waktu yang masih kamu miliki menjelang Hari H :

  • H – 2 Minggu : Turunkan Berat Badan

Dalam waktu 2 minggu, kamu bisa mengurangi berat badan untuk tampil maksimal. Cobalah untuk mengurangi asupan kalori 1.000 – 1.100 kkal per hari. Untuk melakukan ini, ubah menu makan kamu dan penuhi dengan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta ikan dan daging rendah lemak. Karena asupan energi yang terbatas, lemak yang disimpan akan dibakar oleh tubuh. Jangan lupa, kamu juga perlu minum setidaknya setengah galon (2 liter) air sehari. Banyak minum air putih adalah aturan No.1 bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

  • H – 1 Minggu : Kencangkan Pinggang dan Perbaiki Kondisi Kulit

Satu minggu bisa kamu habiskan untuk mencoba menghilangkan lemak berlebih dari area perut kamu.

Pilihan Pertama, kamu bisa mengonsumsi 7 ons (200 ml) wortel dan apel, dengan perbandingan (1:1). Konsumsi jus apel dan wortel setidaknya 6 kali sehari. Tidak hanya mengandung sedikit kalori tetapi jus apel dan wortel juga memenuhi tubuh kamu dengan vitamin, beta-karoten, dan pektin.

Pilihan kedua, kamu bisa sarapan dan makan siang dengan mencampurkan 1 butir telur rebus, 1 sendok makan krim asam, dan 1 buah wortel parut. Untuk makan malam, minumlah teh hijau tanpa gula.

  • H – 2 Hari : Bersihkan Tubuh Kamu

Jika kamu hanya memiliki beberapa hari lagi menjelang hari spesial, ada trik untuk membersihkan tubuh kamu dari dalam. Demi melakukan detox pada tubuh, kamu perlu sarapan pagi dengan minum jusnanas, yang bisa kamu tambahkan dengan jus jeruk segar. Kemudian di siang hari, kamu bisa ganti minuman biasa kamu dengan segelas air panas dengan mint dan lemon.

Untuk makan siang, pilihlah menu dengan wortel, dan kubis buah. Jangan lupa, kamu juga harus minum segelas air dengan lemon sebelum tidur.

  • H – 1 Hari : Hilangkan Kelebihan Air

Ketika waktu kamu sudah habis, atau ini adalah sebuah acara mendadak, yang bisa kamu lakukan adalah menghilangkan kelebihan air di dalam tubuh. Dalam hal ini, sayuran akan menyelamatkan kamu. Sayuran akan berfungsi sebagai “scrub internal” untuk usus kita, jadi kamu bisa mengonsumsi sayur dan yogurt rendah lemak di pagi hari untuk detox tubuh.

Selain itu, kamu bisa goreng sayuran dengan 1 sendok makan minyak zaitun atau rebus setidaknya 1,5 kg sayuran. Bagi sayuran ini menjadi 5 – 6 porsi, dan makan secara teratur. Langkah-langkah ini akan membantu kamu menghilangkan kelebihan air. Ini adalah yang terbaik yang dapat kamu lakukan untuk menyelamatkan penampilan kamu menjelang hari spesial, karena menghilangkan lemak membutuhkan waktu lebih lama.

Tips di atas hanya bagus dan tepat untuk periode waktu yang telah disebutkan. Jika kamu makan terlalu banyak makanan asam dengan perut kosong atau asupan rendah kalori yang berkepanjangan, itu justru akan berbahaya. Menurunkan berat badan adalah proses yang bertahap, dan tips ini hanya sebagai tindakan darurat saja.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7690-2/

https://www.tampilcantik.com/tips-menggunakan-blush-agar-tampak-natural/

https://www.tampilcantik.com/cobain-deh-ide-ide-kencan-anti-mainstream-ini-dijamin-semua-rasa-bosan-dan-jenuh-pasti-hilang/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kalimat Dukungan yang Ternyata Toxic dan Berbahaya

Di dalam hidup ini, ada suatu momen di