Kuku yang dibentuk dan dipoles adalah pernyataan mode baru di kalangan milenium dan Gen Z. Dari bentuk alami dan ramping yang terlihat pada gadis-gadis fesyen seperti Margot Robbie, hingga bentuk liar, terkadang sangat unik yang dikenakan oleh Cardi B – kita melihat semuanya. Tren ini dengan cepat menyebar dan membuat semua orang mengantre untuk manikur kuku mereka. Tapi apa yang membuat kuku Anda begitu menarik? Tentunya ini semua tergantung jenis bentuk kuku, warna, seni kuku, hiasan dan kadang-kadang bahkan perhiasan yang dibor. Begini beberapa bentuk kuku yang bisa jadi inspirasi manikur kuku Anda.

1. Kuku bulat

Penggigit kuku, bersukacitalah! Bentuk bulat sangat cocok untuk kuku pendek, kebanyakan perawatannya rendah dan terlihat minimal, namun tetap chic. Kuku bulat akan menarik bagi Anda jika menurut Anda jari-jari Anda terlihat terlalu ‘pendek’ atau ‘gemuk’. Ini karena mereka dapat memanjangkan dasar kuku Anda dan membuatnya terlihat lebih lebar dan ramping. Bentuk bulat juga merupakan gaya yang cocok untuk seseorang yang mulai segar dan ingin menumbuhkan kuku yang sehat dan kuat, alami.

2. Kuku persegi

Hanya satu langkah di atas kuku bulat adalah yang berbentuk persegi. Bentuk ini ditentukan oleh bagian atas yang telah dikikir rata dan tepi lurus di sisi-sisinya. Mereka tidak sepopuler entri lain dalam daftar ini, karena jari Anda berisiko terlihat kekar dengan bentuknya. Namun, jika Anda memiliki kuku yang pendek secara alami dan alas kuku yang sempit, bentuk ini akan cocok untuk Anda. Bentuknya yang kokoh juga membuat manikur Anda bertahan lebih lama karena tidak akan pecah atau pecah saat ditata dengan cara ini. Pelajari di sini tentang berbagai jenis bentuk kuku yang lebih rentan patah.

3. Kuku persegi bulat

Jika Anda merasa kuku berbentuk persegi terlalu kuat atau ‘serius’, versi bulatnya mungkin menarik bagi Anda. Setelah mengarsipkan bentuk persegi, ahli manikur Anda akan membulatkan ujungnya untuk hasil akhir yang lebih lembut — membuatnya terlihat lebih menarik. Kuku persegi bulat juga merupakan cara yang bagus untuk memakai manikur netral, telanjang, dan pendek.

4. Kuku oval

Di antara berbagai jenis bentuk kuku, manikur insta-worthy dari Kylie Jenner, kuku oval terlihat bagus dengan panjang yang lebih panjang. Mereka juga lebih ramping dan bentuknya lebih feminin jika dibandingkan dengan bentuk bulat dan persegi. Mereka berbeda dalam tampilannya – karena ujungnya lembut dan tumpul, mereka dapat membuat tangan Anda terlihat lebih panjang. Bentuk oval terlihat bagus pada alas kuku yang lebar dan merupakan pilihan populer untuk memajang nail arton. Periksa tren manikur orbit kuku terbaru untuk kuku oval.

5. Kuku squoval

Seperti namanya, kuku squoval adalah kombinasi bentuk kuku persegi dan oval. Ini menggabungkan panjang gaya kuku oval dengan tepi berkontur bentuk persegi tetapi membuatnya lebih lembut dalam penampilan. Juga dikenal sebagai kotak lembut, bentuk ini juga mudah dirawat dan secara universal menyanjung semua orang.

6. Paku balerina

Bentuk balerina dapat dilakukan dengan kuku yang panjang dan kokoh secara alami dan kuku akrilik palsu. Juga dikenal sebagai paku ascoffin, bentuknya mirip dengan paku stiletto, tetapi dengan ujung persegi yang mudah didekati. Nama tersebut berasal dari sandal balerina atau inspirasi sedikit lebih gothic yang berbentuk seperti peti mati. Jika Anda suka memelihara kuku panjang dan mencari bentuk yang menarik, inilah yang harus dipilih di antara berbagai jenis kuku berbentuk.

7. Kuku almond

Versi yang lebih manis dan lebih pendek dari kuku oval, kuku berbentuk almond lebih sempit dan berakhir di titik bulat. Mirip dengan kuku oval, ujung berbentuk almond juga membuat tangan Anda terlihat memanjang dan ramping. Untuk mendapatkan bentuk ini, Anda harus mengarsipkan sisi yang ramping, memiliki dasar yang lebar secara alami dan membawa ujungnya ke puncak — hampir seperti almond yang sebenarnya. Bentuknya bisa dipakai untuk kuku sedang hingga panjang dan melangsingkan tampilan keseluruhannya. Meski bentuknya menggemaskan, bisa membuat kuku alami Anda menjadi lemah, jadi berhati-hatilah. Perkuat kuku Anda dengan cat kuku atau akrilik untuk menambah kekuatan.

Baca Juga :

Ingin Manicure Dirumah?Kamu Harus Gunakan Tips Ini

Bagaimana Cara Melakukan Manicure French di Rumah

Kesalahan Manicure yang Umum dan Cara Mengatasinya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan