Minyak esensial cedarwood, seperti namanya, diklasifikasikan sebagai minyak esensial. Diresapi dengan aroma kayu, ada beberapa variasi minyak esensial cedarwood – karena mereka diekstraksi dari berbagai varietas pohon cedar. Karena masing-masing senyawa kimianya berbeda, mereka digunakan untuk tujuan tertentu; kebanyakan dari mereka berbagi manfaat yang sama seperti mereka menawarkan dukungan untuk sistem pernapasan, menawarkan bantuan dari emosi negatif, dan banyak lagi. Dengan kata lain, minyak ini diperkaya dengan kemampuan untuk memberikan perawatan kulit, perawatan rambut, dan manfaat kesehatan secara keseluruhan kepada kita. Menurut Dr. Sonavane, minyak yang paling penting diperoleh dengan penyulingan kulit kayu dari berbagai juniper dan cemara – daripada cedar sejati.

Jenis Minyak Esensial Cedarwood

  1. Atlas cedarwood

Atlas cedarwood dikenal untuk mengobati jerawat, masalah pernapasan, batuk, ketombe, radang sendi, rambut rontok, jerawat, gangguan kulit kepala, selulit, infeksi dada, kecemasan, dan stres. Ini biasanya digunakan sebagai aroma dalam cologne dan parfum.

  1. Virginia cedarwood

Kayu cedar Virginia dikaitkan dengan kemampuannya untuk mengobati stres, kecemasan, dan kegugupan. Sama seperti Atlas cedarwood, ia dapat mengobati kulit yang berjerawat – dan karena dikemas dengan sifat anti-inflamasi, ia dapat membantu mengatasi gatal dan kemerahan serta kondisi seperti eksim dan psoriasis. Ini juga mengurangi munculnya kulit kering dan mengobati infeksi pernapasan.

  1. Cina cedarwood

Penuh dengan sifat anti-inflamasi, cedarwood jenis ini mengurangi nyeri otot dan nyeri.

  1. Himalayan cedarwood

Himalayan cedarwood berfungsi sebagai stimulan sekaligus antiseptik. Ini mendukung keseimbangan emosional serta hormonal tubuh dan mendukung sistem pernapasan. Namun, wanita hamil harus menghindari jenis minyak ini karena dapat berinteraksi dengan hormon.

  1. Texas cedarwood

Texas cedarwood yang beraroma manis membersihkan Anda dari masalah kulit, rambut, dan peredaran darah. Ia memiliki kemampuan untuk menangkal emosi negatif, dan memperkuat kekebalan Anda juga.

Manfaat Minyak Atsiri Cedarwood

Kulit:

Minyak esensial cedarwood mengandung sifat anti-inflamasi, antijamur, dan antibakteri yang memungkinkannya untuk mengobati kulit yang teriritasi serta kondisi seperti jerawat dan eksim. Ini memiliki kualitas penyembuhan luka alami, sehingga ideal untuk digunakan pada goresan, luka, dan lecet lain yang membutuhkan memerlukan desinfeksi, kata Dr. Sonavane. Ini mencegah mereka menjadi septik, dan melindungi mereka dari kuman tetanus. Minyak Cedarwood dikenal sebagai tonik untuk kesehatan secara keseluruhan karena mendukung kesehatan dan fungsi organ, terutama otak, hati, dan ginjal. Karena sarat dengan sifat antioksidan, itu menghilangkan kulit kusam Anda, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Ini menyeimbangkan produksi sebum (minyak) epidermis, dan ini mengurangi jerawat, pigmentasi, dan noda.

Rambut:

Minyak ini dikenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengobati berbagai jenis alopecia – kelainan yang menyebabkan kerontokan rambut. Pijat kulit kepala dengan minyak esensial cedarwood terkait dengan peningkatan sirkulasi ke kepala – ini memelihara dan mengoksidasi akar rambut, dan merangsang pertumbuhan. Ini membersihkan kulit kepala, dan menurut Dr. Sonavane, menghilangkan kekeringan, gatal, dan pengelupasan melalui sifat pelembabnya. Dia menyarankan untuk mencampurkan empat hingga lima tetes minyak kayu cedar ke dalam sampo atau kondisioner Anda juga.

Kesehatan secara keseluruhan

Minyak esensial Cedarwood dicampur dengan wewangian yang bekerja untuk mengurangi stres dan kecemasan, dan menenangkan pikiran – bersama dengan membantu Anda fokus lebih baik. Sifat sedatifnya diketahui dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak – jadi jika Anda menderita insomnia, minyak ini dapat membuat tidur malam nyenyak dan nyenyak. Aplikasi minyak topikal dapat menghilangkan rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan radang sendi. Mengoleskan minyak pada dada dan tenggorokan sebelum tidur dapat meredakan batuk, sakit kepala, dan mata berair, dan jika hidung Anda tersumbat, mengoleskan sedikit minyak pada bibir atas dapat membantu Anda bernapas lebih baik. Minyak ini dapat meredakan kejang pada usus, otot, jantung, dan saraf. Jika Anda menderita sindrom kaki gelisah, kejang pernapasan, asma, dan kondisi kejang lainnya, minyak esensial cedarwood dapat memberikan bantuan. Ini berfungsi sebagai diuretik juga – yang berarti dapat membantu dengan kondisi seperti infeksi saluran kemih, hipertensi, radang sendi, rematik, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Ini meningkatkan frekuensi buang air kecil, dan ini, pada gilirannya, membersihkan tubuh Anda dari kelebihan air dan racun – yang mencegah terjadinya kondisi yang disebutkan di atas. Jika siklus menstruasi Anda tidak teratur, kayu cedar bekerja sebagai emmenagogue, dan merangsang menstruasi sekaligus mengatur siklus Anda. Ini juga dapat menghilangkan efek samping seperti mual, nyeri, kram, kelelahan, dan perubahan suasana hati karena mempengaruhi fungsi hormonal berbagai kelenjar dalam sistem endokrin. Dan karena bersifat astringen, dapat membantu mengencangkan otot yang kendur, meredakan sakit gigi, mengobati diare, dan melindungi kulit dari racun dan bakteri. 

Baca Juga :

3 Minyak Essensial Yang Cocok Untuk SPA Kulit Sensitif #dirumahaja

Pasti Mau Dong Terlihat Selalu Awet Muda? Makanya Coba Gunakan Minyak Essensial Ini

Minyak Essensial Menakjubkan yang Akan Mengatasi Stretch Marks Secara Alami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang