Salah satu aspek penting yang berkontribusi terhadap penampilan kita adalah gigi kita. Dengan 32 gigi yang mendampingi kita melalui setiap tahap kehidupan, sangat penting untuk menjaga kesehatan mereka melalui perawatan yang tepat. Mengabaikan kebersihan dapat mengakibatkan penumpukan noda kuning yang tidak sedap dipandang.

Jika Anda sedang mencari solusi tentang cara memutihkan gigi secara alami di rumah, maka Anda membaca artikel yang tepat. Dengan pengobatan ini, Anda akan bisa tersenyum lebih cerah!

Mengapa Gigi Menjadi Kuning?

1. Penipisan Enamel

Penipisan email. Erosi asam dan pola makan serta kondisi medis dapat menyebabkan penipisan email.

2. Noda

Noda bisa menguning jika tidak ditangani tepat waktu. Makanan dan minuman tertentu dapat menodai gigi seiring dengan kebersihan mulut yang buruk.

3. Kurangnya Kebersihan Mulut yang Benar

Kurangnya kebersihan mulut yang baik adalah alasan utama yang menyebabkan gigi menguning. Pembersihan gigi profesional dan memilih pengobatan rumahan tertentu dapat membantu.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami 

Berikut kami rangkum 7 cara efektif memutihkan gigi di rumah secara alami,

1. Mencoba Oil Pulling

Ingin senyum berseri? Kemudian pilihlah cara kuno yang dikenal sebagai oil pulling. Oil pulling dilakukan dengan cara mengibaskan minyak di sekitar mulut Anda, sehingga minyak tersebut mengalir di antara gigi Anda. Anda bisa menggunakan wijen atau minyak kelapa. Pada dasarnya, minyak mengikat bakteri dan racun lain dari mulut dan membuangnya keluar dari rongga mulut.

2. Arang Aktif

Saat Anda berjalan melewati lorong toko ritel, Anda akan menemukan varian pasta gigi yang menggunakan bahan utama mereka – Arang aktif!

Arang aktif bekerja dengan baik dengan melekatkan semua residu pada permukaan gigi, termasuk plak, bakteri, dan noda eksternal, memastikan bahwa menyikat gigi dengan mudah membersihkan permukaan gigi dari segala penumpukan. Ada banyak pasta gigi di pasaran yang mengandung arang aktif yang dapat Anda masukkan ke dalam rutinitas kebersihan mulut Anda.

3. Stroberi

Mereka juga enak dan sehat. Mengunyahnya dapat memberikan pengelupasan kulit yang lembut. Karena bersifat asam, konsumsi terlalu banyak dapat merusak enamel. Mengonsumsi stroberi setiap hari dapat berkontribusi terhadap kesehatan mulut dengan meningkatkan pemutihan gigi dan nafas yang lebih segar.

4. Gosok Kulit Pisang atau Jeruk

Jangan sampai puluhan kulit pisang dan jeruk terbuang percuma. Daur ulang dengan menggosokkan kulitnya pada gigi. Anda bisa mencoba menggosokkan kulit pisang atau kulit jeruk pada gigi Anda. Ini mungkin membantu membuat gigi Anda lebih putih secara alami. Menggosokkannya pada gigi tanpa terlalu menekan dapat membantu menghilangkan noda apa pun. Menang-menang!

5. Nanas

Mulailah dengan mengunyah buah cantik ini yang tidak hanya membantu meningkatkan vitamin C tetapi juga dapat membantu Anda tersenyum cerah. Konsumsi dalam jumlah sedang juga dapat meningkatkan kebersihan mulut. Enzim adalah zat khusus yang ditemukan dalam makanan seperti nanas yang membantu memecah zat lain.

Dalam Nanas, enzim seperti bromelain, katalase, dan polifenol peroksidase diyakini memiliki efek membantu. Nanas dapat dikunyah secara menyeluruh untuk mencerahkan gigi secara ekstra.

6. Jeruk Nipis

Biarkan buah beraroma jeruk ini membilas noda. Tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga dapat memberikan keajaiban bagi gigi jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Perhatikan bahwa lemon bersifat asam dan perlu digunakan tanpa berlebihan.

Buah lemon berpotensi menghilangkan noda di permukaan gigi sehingga menghasilkan tampilan yang lebih cerah.

7. Pepaya

Gabungkan pepaya ke dalam rutinitas kebersihan mulut Anda untuk lebih meningkatkan kesehatan gigi. Pepaya dikatakan kaya akan Vitamin C dan sangat baik untuk kesehatan gusi. Apalagi semangkuk buah ini juga menutrisi rambut dan kulit.

Ekstrak pasta gigi daun pepaya Carica bekerja dengan baik dalam mengurangi pendarahan dan pembengkakan gusi dibandingkan pasta gigi tanpa SLS (sodium lauryl sulfate) namun dengan enzim. Ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk pilihan pasta gigi biasa.

Baca Juga :

Mengapa dan Bagaimana Memasukkan Lebih Banyak Makanan Kaya Serat ke Dalam Diet Anda

Tips Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Sudah Tidak Jaman Punya Gigi Kuning, Ini Cara Alami dan Aman untuk Memutihkan Gigi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat