Melakukan perjalanan jauh tentu butuh persiapan ekstra. Tidak hanya mengemas pakaian saja, tapi ada barang tertentu yang perlu dibawa sebagai antisipasi jika ada keperluan darurat. Jika kamu bepergian jauh menggunakan mobil pribadi, pastikan kamu bawa tujuh barang ini sebagai antisipasi saat dalam keadaan darurat :

  1. Gunting kuku

Mungkin terkesan sepele, tapi gunting kuku bisa benar-benar berguna saat ada hal tidak diinginkan seperti kuku patah, kuku rapuh, atau ada bagian kulit jari yang mengelupas.  

Dalam perjalanan, mungkin kamu akan kesulitan mencari gunting kuku jika ada hal yang tak diinginkan terjadi. Karenanya, sediakan gunting kuku sebagai antisipasi hal-hal tak terduga karena selama perjalanan kamu tidak akan mudah menemukan gunting kuku. 

  1. Kondisioner rambut 

Tahukah kamu, kondisioner rambut yang sudah kadaluwarsa bisa kamu manfaatkan untuk membuat mobil tetap berkilau dan bebas dari noda bekas air hujan. Bagaimana caranya? Cukup cuci mobil kamu seperti biasa, kemudian tambahkan setengah cup kondisioner rambut ke dalam air cucian mobil, lalu ratakan ke seluruh badan mobil kamu. 

Dengan cara ini, mobil akan lebih tahan dari goresan kecil dan bebas noda bekas air hujan. 

  1. Jaga agar makanan tetap hangat 

Pizza, burrito, kebab, dan lain-lain akan lebih nikmat saat dinikmati dalam keadaan hangat. Tentu kamu tidak bisa membawa penghangat makanan saat dalam perjalanan. Tapi, sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan penghangat kursi untuk membuat makananmu tetap hangat. Caranya, letakkan makanan kamu di kursi dan nyalakan penghangat kursi. Mudah, bukan?

  1. Filter kopi untuk menyerap kotoran

Filter kopi bisa sangat berguna untuk membantu menyerap kotoran kecil di mobil kamu. Pastikan untuk membawa beberapa filter kopi di mobil untuk berjaga-jaga. Cara membersihkan mobil pun cukup mudah, kamu hanya perlu tepuk sedikit minyak zaitun pada filter kopi, lalu usapkan ke konsol mobil kamu. Dengan cara ini, kamu bisa membersihkan jok kulit dan pintu interior mobil. 

  1. Wadah sereal sebagai tempat sampah

Kamu selalu menyimpan sampah di kantong plastik? Coba lihat sekitarmu. Apakah kamu punya kardus bekas seperti wadah kardus bekas sereal yang masih bisa digunakan? Jika ya, maka kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat sampah untuk mobil. Tak perlu membeli tempat sampah mini yang mahal, kamu bisa manfaatkan sampah rumah tangga seperti wadah bekas sereal.

Selain wadah sereal, kamu juga bisa memanfaatkan kardus paket yang sudah tidak digunakan sebagai tempat sampah. Kotak kardus atau wadah bekas sereal akan lebih nyaman digunakan sebagai tempat sampah daripada kantong plastik. Kamu bisa meletakkan kardus di bawah tempat duduk tanpa takut tumpah. 

  1. Botol pil untuk menyimpan koin

Beberapa orang selalu menyediakan uang receh atau uang koin untuk membayar parkir atau keperluan lainnya. Nah, daripada yang koin kamu berantakan, kamu bisa memanfaatkan botol bekas obat pil sebagai tempat koin. Botol ini termasuk simpel dan mudah dibuka, sehingga memudahkan kamu untuk mengambil uang koin. Selain itu, dengan menempatkan uang koin di botol, mobil kamu akan terlihat lebih rapi.

  1. Sarung tangan karet 

Kamu membawa hewan peliharaan selama bepergian? Jangan lupa masukkan sarung tangan karet ke dalam mobil. Sarung tangan karet dapat membantu kamu menghilangkan rambut hewan peliharaan yang menempel di kursi dan dinding-dinding mobil. Mudah, bukan?

Nah, itulah beberapa barang yang bisa kamu siapkan sebelum perjalanan demi antisipasi keperluan darurat.

Baca Juga :

Setuju Gak Kalo Ini Adalah Daftar Produk Kecantikan Yang Harus Ada Dalam Mobil Untuk Keadaan “Darurat”?

7 Tips Kecantikan Dalam Keadaan Darurat

Cara Menolong Seseorang Yang Depresi (Bagian II)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cara Cepat Melunasi Hutang , 12 Tips Praktis Dari Ahli Keuangan – Bag 2

Tidak dipungkiri jika di era sekarang ini kebutuhan