Di dunia ini banyak sekali kebenaran yang ditolak oleh orang-orang. Mereka menolak mempercayai suatu kebenaran dengan berbagai macam alasan, meskipun jauh di lubuk hati mereka, sebenarnya mereka menyadari sebuah fakta itu benar.

Kebenaran apa saja kah itu? Berikut 7 kebenaran kehidupan mendasar yang kerap ditolak dan dilupakan, padahal bila dipahami dengan baik, kebenaran ini akan membuat hidup kamu lebih mudah dan lebih menyenangkan.

  • Sebagian besar memori kita salah

Otak memainkan trik dengan membuat dan mengubah ingatan kita. Kita tidak mengingat keseluruhan peristiwa tetapi sebaliknya, kita dapat mengingat memori terakhirnya, lalu kita akan mengingat memori memori lain, dan seterusnya. Jadi, ingatan kita belum tentu akurat 100%. Kita hanya mengingat apa yang “ingin” kita ingat.

  • Dalam hidup ini, kita semua tidak memiliki keadaan yang sama

Kehidupan beberapa orang jauh lebih sulit daripada yang lain di berbagai belahan dunia. Seseorang yang lahir di daerah miskin harus putus sekolah lebih awal untuk segera bekerja dan bertahan hidup, sementara orang lain dilahirkan dalam kekayaan sebagai pewaris dan dapat hidup dengan nyaman. Oleh karena itu, kita tidak bisa menggeneralisasikan permasalahan hidup karena orang memiliki kesusahan masing-masing.

  • Tidak seorang pun ingin mencintai orang yang tidak mencintai dirinya

Kamu mungkin akan menjadi tua sendirian jika kamu berharap ada Pangeran Tampan datang menjemputmu. Demi kebaikan, jangan membuat orang lain bertanggung jawab atas kebahagiaan hidup kamu. Jangan mengandalkan orang lain untuk merasa bahagia. Karena jika tidak, kamu akan selalu berada di roller coaster emosional yang menyiksa. Kamu akan naik ketika seseorang ada di sisi kamu dan kamu akan terjun ke bawah saat kamu ditinggalkan.

  • Dunia tidak berhutang apapun pada kamu

Bahkan jika kamu adalah orang yang cantik/tampan, cerdas, berpendidikan dan berkarakter hebat, itu tidak berarti bahwa hidup ini akan selalu memberimu peluang. Orang-orang sukses hanya tahu 2 pilihan :

  • merasa kasihan pada diri sendiri karena merasa pantas mendapatkan lebih
  • berjuang untuk mendapat tempat di dunia ini
  • Kamu memiliki lebih banyak waktu dari yang kamu pikirkan

Albert Einstein membuktikan bahwa waktu tidak konstan, dan para ilmuwan modern setuju dengannya. Ubah pemikiran kamu jika kamu masih selalu berpikir, “Saya tidak punya waktu”. Ubah hal itu dengan, “Ini bukan prioritas saya.” Jika kamu tidak berolahraga, maka itu artinya kesehatan bukanlah prioritas kamu. Jika kamu tidak membantu pasangan kamu dengan pekerjaan rumah tangga, maka artinya hubungan kamu bukanlah prioritas kamu. Itu adalah kebenaran yang ada. Jadi, semua terjadi bukan karena kamu tidak punya waktu, melainkan karena kamu memiliki prioritas lain.

  • Tidak ada yang terlalu sibuk – mereka hanya tidak peduli dengan kamu

Kamu khawatir dan ragu karena orang-orang yang kamu kasihi tidak membalas pesan kamu atau menolak untuk pergi menemanimu? Ketahuilah, tidak ada orang yang terlalu sibuk di dunia ini. Kesibukan bukan menjadi alasan untuk tidak membalas pesan atau tidak menemui seseorang, melainkan semua itu karena prioritas masing-masing orang berbeda. Jika ada orang yang tidak memedulikan kamu atau selalu beralasan sibuk, artinya, kamu bukan prioritas.

  • Kamu tidak bisa sempurna untuk semua orang

Tidak masalah seberapa baik, seberapa jujur, seberapa pintar, sebearapa murah hati, atau seberapa tulus sifat kamu, pasti akan ada orang yang menganggap kamu buruk.  Bahkan jika tanpa alasan sekalipun, di luar sana akan selalu ada orang yang membenci kamu. Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang di sekitarmu. Kamu tidaklah sempurna bagi semua orang, terlepas dari betapa baiknya sikap kamu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-mitos-tentang-kehidupan-pernikahan-yang-harus-kamu-pahami/

https://www.tampilcantik.com/5-hal-yang-perlu-diketahui-setiap-wanita-tentang-kehidupan-setelah-bercerai/

https://www.tampilcantik.com/5-aturan-manajemen-uang-untuk-kehidupan-yang-nyaman/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal yang Tidak Perlu Dilakukan untuk Menyenangkan Orang Lain

Agar disukai dan diterima di mana pun berada,