Untuk waktu yang lama, minyak biji anggur hanya dianggap sebagai produk sampingan dari industri anggur. Namun, minyak dengan cepat menjadi terkenal sebagai produk kecantikan dan perawatan rambut. Berikut adalah bagaimana minyak dapat bermanfaat bagi rambut Anda.

1. Melawan Ketombe

Minyak biji anggur adalah pelembab yang sangat baik dan memiliki sifat anti-inflamasi. Ini dapat membantu mengendalikan ketombe yang disebabkan oleh kulit kepala kering yang terkelupas. Ini melembabkan kulit kepala dan rambut Anda dan bekerja dengan baik sebagai minyak pijat juga. Ini ringan dan tidak berbau dan bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk minyak zaitun atau kelapa. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak biji anggur hangat dengan menggosoknya dengan gerakan melingkar yang lembut.

2. Efektif Sebagai Kondisioner Dalam

Minyak biji anggur yang kaya nutrisi menenangkan kulit kepala dan membuat rambut Anda lembut dan halus. Ini dapat digunakan sebagai kondisioner. Oleskan minyak dalam jumlah banyak ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit sebelum keramas.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Menggunakan minyak biji anggur untuk rambut secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Dalam sebuah penelitian di Jepang, minyak biji anggur telah terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut pada tikus. Namun, ada bukti terbatas untuk menunjukkan keefektifan minyak pada manusia. Untuk hasil terbaik, Anda dapat mencampur minyak biji anggur dengan minyak jojoba, eucalyptus, atau peppermint dan secara teratur menerapkannya ke kulit kepala Anda.

4. Memperkuat Akar Rambut

Memijat kulit kepala Anda dengan minyak biji anggur hangat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Pijat kulit kepala yang lembut dengan gerakan melingkar dapat merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan dalam hal ini. Jika Anda berjuang dengan rambut yang menipis, jadikan pijatan minyak dengan minyak biji anggur sebagai bagian penting dari perawatan rambut Anda.

5. Bantu Jinakkan Frizz

Minyak biji anggur lebih ringan dari minyak kecantikan populer lainnya seperti minyak zaitun atau kelapa. Ini idealnya dapat diterapkan pada rambut di antara mandi. Ini membantu menyegel kelembapan rambut dan menjinakkan rambut keriting. Minyak biji anggur juga membantu mencegah rambut bercabang dan rapuh.

6. Cocok Untuk Semua Jenis Rambut

Minyak biji anggur cocok untuk semua jenis rambut, termasuk rambut keriting, bergelombang, lurus, panjang, atau pendek. Cukup kaya untuk menutrisi dan menjinakkan rambut tebal dan keriting dan cukup lembut dan ringan untuk rambut halus dan tipis.

7. Membantu Melawan Kerusakan Seluler

Minyak biji anggur kaya akan asam lemak dan vitamin. Ini mengandung karotenoid dan asam linoleat yang memiliki sifat antioksidan dan anti-proliferatif. Mereka dapat membantu dalam regenerasi sel rambut. Mereka juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala.

Cara Membeli Minyak Biji Anggur Terbaik Untuk Rambut

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua varietas minyak biji anggur sama-sama bermanfaat. Sementara minyak biji anggur olahan lebih murah dan memiliki umur simpan lebih lama, proses yang keras dapat menghilangkan vitamin E dan nutrisi lain dari minyak.

Oleh karena itu, pastikan untuk memilih minyak pres dingin yang murni dan alami untuk hasil terbaik. Minyak biji anggur organik, bebas heksana bebas dari paraben, bahan kimia, dan warna buatan sangat ideal. Meskipun ada banyak merek minyak biji anggur di pasaran, tidak semuanya dibuat sama. Lakukan riset sebelum melakukan pembelian.

Minyak biji anggur dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut Anda. Tapi apa lagi yang Anda ketahui tentang apa yang disebut minyak ajaib ini? Tahukah Anda bahwa minyak ini telah digunakan selama berabad-abad, sejak zaman Yunani kuno?

Minyak biji anggur dikemas dengan vitamin E, asam lemak esensial, dan antioksidan kuat. Ini sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan meremajakan kulit kepala. Minyak ringan dan serbaguna ini menutrisi rambut Anda, melembabkan kulit kepala, dan memperkuat akar rambut. Anda dapat menggunakan minyak biji anggur untuk masalah perawatan rambut seperti keriting, penipisan rambut, dan ujung bercabang. Gunakan sebagai pelembab ringan, masker rambut, semprotan, atau minyak pijat. Ini juga dapat dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda dengan menggabungkannya dengan minyak esensial lainnya. Selalu pilih minyak alami yang diperas dingin dan murni.

Baca Juga :

Cari Tahu Minyak-Minyak Terbaik untuk Memasak

Samarkan Pinggul Besar Kamu Dengan Gaya Busana Berikut

Manfaat Kesehatan Biji Anggur Yang Harus Kamu Ketahui Sekarang Juga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara