Dengan banyak variasi untuk dipilih, mungkin sulit untuk mengetahui minyak mana yang terbaik untuk memasak. Panduan praktis kami membahas minyak yang paling baik untuk memasak, deep frying dan membuat saus salad juga.

Minyak terbaik untuk memasak

    Minyak zaitun – tinggi lemak tak jenuh tunggal ‘baik’, mengandung antioksidan, dan memiliki sifat anti-inflamasi. Tetapi memiliki rasa sehingga tidak ideal untuk semuanya. Ada dua jenis minyak zaitun. Minyak zaitun extra virgin adalah yang terbaik untuk dressing, minyak zaitun biasa memiliki rasa yang lebih ringan dan titik asap yang lebih tinggi sehingga lebih disukai untuk memasak. Keduanya tidak cocok untuk menggoreng

    Minyak alpukat – juga tinggi lemak tak jenuh tunggal dan memiliki titik asap yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk memasak tanpa risiko terbakar. Juga merupakan sumber asam oleat dan vitamin E yang baik. Memiliki rasa dan warna yang lembut.

    Minyak canola – bagus untuk menggoreng karena memiliki titik asap yang tinggi. Minyak ini memiliki lemak jenuh terendah dari semua minyak goreng dan mengandung omega-3, omega-6, dan vitamin E.

    Minyak bunga matahari – Kaya akan vitamin E, tinggi lemak tak jenuh tunggal, dan titik asap yang tinggi.

    Minyak biji anggur adalah produk sampingan dari pembuatan anggur. Ini tinggi vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Ini tanpa rasa dan baik untuk menggoreng karena memiliki titik asap yang tinggi.

    Minyak jagung – lebih umum digunakan di AS. Ini memiliki rasa netral dan rendah lemak jenuh, ini adalah makanan serba guna yang baik. Lebih umum digunakan di AS.

    Minyak biji rami – volume omega-3 tinggi tetapi tidak dapat dipanaskan hingga suhu tinggi.

Apa minyak terbaik untuk deep frying?

Saat menggoreng, Anda harus mempertimbangkan titik asap minyak. Titik asap hanyalah suhu di mana minyak akan mulai terbakar dan menghasilkan asap. Sangat penting untuk tidak melebihi suhu ini karena akan berdampak buruk pada minyak. Jika minyak dipanaskan di atas titik asapnya akan terbakar. Ini merusak nutrisi dalam minyak serta melepaskan radikal bebas yang tidak diinginkan.

Minyak olahan adalah yang terbaik untuk menggoreng karena memiliki titik asap yang tinggi. Biasanya Anda menggoreng makanan antara 120-190C agar minyaknya cukup panas untuk garing bagian luarnya dan tidak meresap ke dalam makanan yang Anda goreng.

Sebaiknya pilih juga minyak tanpa rasa agar tidak mengalahkan rasa makanan yang Anda goreng di dalamnya.

  • Minyak biji anggur memiliki titik asap 230C, tertinggi dari semua minyak goreng, sehingga tidak ada risiko minyak terbakar. Ini juga tanpa rasa. Namun, biasanya lebih mahal daripada minyak lobak.
  • Minyak canola memiliki titik asap 225C, yang lebih rendah dari minyak biji anggur tetapi masih jauh lebih tinggi dari yang mungkin Anda butuhkan. Biasanya minyak sayur murah yang bisa Anda beli di supermarket adalah minyak lobak. Lihatlah label bahan untuk menggandakan murah. Ini bagus untuk menggoreng karena tidak berasa dan murah. Minyak lobak juga tinggi lemak tak jenuh tunggal.
  • Minyak zaitun olahan dan minyak kacang tanah juga merupakan pilihan yang baik untuk menggoreng karena memiliki titik asap tinggi 210C.

Saat menggoreng makanan, kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakan kembali minyak yang sama lebih dari 8-10 kali. Penting untuk mengetahui cara membuang minyak goreng bekas dengan benar. Jangan tuangkan oli bekas ke bak cuci, alih-alih buang oli yang sudah didinginkan ke dalam wadah di tempat sampah.

Minyak mana yang terbaik untuk salad?

Saat menambahkan minyak ke saus salad buatan sendiri, elemen kunci yang perlu dipertimbangkan adalah rasanya. Minyak zaitun extra virgin berkualitas baik adalah pilihan populer dalam vinaigrette karena menambahkan rasa pedas.  

Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, Anda dapat bereksperimen dengan minyak mentah lain yang Anda sukai. Misalnya, minyak kenari untuk menambahkan rasa pedas halus yang melengkapi daun pahit. Dan minyak wijen enak dengan mentimun.

Baca Juga :

3 Minyak Essensial Yang Cocok Untuk SPA Kulit Sensitif #dirumahaja

Wajib Coba, 5 Minyak Ini Bisa Menyehatkan Rambut

5 Cara Alami untuk Atasi Rambut Lepek dan Berminyak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita