Menjadi orang yang suka kesehatan dan pilih-pilih makanan bukanlah kombinasi terbaik. Menemukan sesuatu yang Anda sukai dan dapat bereksperimen serta memuaskan selera Anda dan semua kebutuhan kesehatan Anda adalah tugas yang sulit. Untungnya, ada satu makanan yang cocok untuk ini: oat!

Oat memiliki banyak manfaat dan dapat dimasukkan ke dalam makanan Anda dengan berbagai cara. Mereka juga sangat mengenyangkan, jadi jika Anda adalah seseorang yang selalu bepergian dan tidak punya waktu untuk sarapan, oat adalah pilihan Anda! Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang oat. Gulir!

Apa itu Oat?

Oat atau Avena Sativa adalah biji-bijian sereal yang ditanam untuk diambil bijinya dan dikonsumsi dalam bentuk oatmeal atau susu oat oleh manusia. Namun yang paling umum digunakan sebagai pakan ternak. Mereka mempunyai banyak kegunaan seperti digulung atau dihancurkan menjadi oatmeal atau digiling menjadi tepung halus. Ini dimakan sebagai bubur di seluruh dunia dan juga berbagai makanan yang dipanggang, seperti kue gandum, kue kering, dan roti. Ini adalah pengganti sehat untuk sereal pagi harian Anda dan berbagai hidangan lainnya. Ini adalah bahan yang digunakan dalam berbagai jenis sereal, seperti muesli dan granola.

Mengapa Anda Harus Makan Oat?

Oat adalah sumber yang kaya nutrisi dan yang terpenting, serat, yang membantu Anda menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Tingginya kandungan protein dan vitamin, oat adalah salah satu makanan tersehat yang Anda konsumsi setiap hari! Mereka penuh dengan mineral, seperti zat besi, magnesium, potasium, kalsium, seng dan banyak lagi yang membantu tubuh Anda tumbuh dan tetap dalam kondisi yang baik dengan memberikan semua yang Anda butuhkan dalam diet seimbang. Selain membantu Anda menjaga kesehatan fisik, mengonsumsi oat juga membuat kulit Anda lebih sehat, bercahaya, dan bersih! Ini meningkatkan kekebalan Anda dan juga membantu menurunkan berat badan serta berbagai manfaat lainnya.

Manfaat Oat Bagi Kesehatan

Mengonsumsi oat setiap hari selama berminggu-minggu memiliki manfaat kesehatan yang signifikan, mulai dari rendahnya kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Oat mengandung serat larut yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi oat!

  1. Menjaga Kadar Gula Darah

Jika Anda seorang penderita diabetes atau bahkan penderita diabetes, oat adalah sesuatu yang harus Anda konsumsi setiap hari karena membantu menstabilkan kadar gula darah dan menjaganya tetap terkendali. Menurut para ahli, serat dan karbohidrat kompleks memperlambat konversi menjadi gula sederhana dan beta-glukan menunda penurunan kadar gula darah sebelum makan sekaligus memperlambat kenaikannya setelah makan!

  1. Membantu Mengatasi Sembelit

Memasukkan oat ke dalam makanan harian Anda, umumnya sarapan dapat membantu mengatasi masalah sembelit. Oat kaya akan serat, baik larut maupun tidak larut, yang membantu mengatur pergerakan usus sehingga mencegah sembelit.

  1. Mengurangi Hipertensi

Bagi mereka yang menderita masalah tekanan darah tinggi, menambahkan semangkuk oat ke dalam makanan harian Anda adalah cara sempurna untuk membantu Anda mengendalikannya dan mengurangi hipertensi.

  1. Kandungan Magnesium Tinggi

Oat juga kaya akan magnesium, enzim yang penting untuk produksi energi. Magnesium membantu mencegah serangan jantung dan stroke dengan merelaksasi pembuluh darah. Kadar magnesium yang tinggi mengatur sekresi glukosa dan insulin dalam tubuh.

  1. Menurunkan Risiko Kanker

Oat mengandung senyawa yang disebut Lignan yang membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan menurut American Cancer Society juga, “membantu mengurangi kemungkinan kanker terkait hormon seperti kanker payudara, prostat, dan ovarium”.

  1. Risiko Rendah Penyakit Kardiovaskular

Para ahli mengatakan oat mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk penyakit jantung. Selain itu, mengandung serat makanan yang membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) sekaligus menjaga kolesterol baik (HDL). Oat juga kaya akan lignan tanaman yang melindungi terhadap penyakit jantung. Mereka adalah makanan penting untuk menjaga kesehatan jantung dengan menjaga kadar kolesterol Anda tetap terkendali!

  1. Manfaat Kulit Anda

Menurut The American Academy of Dermatology, “Oatmeal dapat menormalkan pH kulit. Ia juga membantu melembabkan dan melembutkan kulit.” Oat memiliki beberapa manfaat tambahan untuk kulit dan digunakan sebagai bahan penenang!

Baca Juga :

Mengapa Wanita Lebih Rentan Terhadap Osteoporosis Dan Osteoartritis

<strong>6 Alasan Anda Harus Menambahkan Oat Ke Produk Kecantikan Anda</strong>

6 Hal Ini Akan Terjadi pada Tubuh Jika Kamu Makan Oatmeal Setiap Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

13 Makanan Yang Membantu Meningkatkan Metabolism Anda Menurut Ahli Gizi (Bagian II)-end

Metabolisme tubuh adalah proses kimia dimana tubuh ajab