Meskipun segelas kopi dapat langsung meningkatkan suasana hati Anda dan secangkir teh dapat membuat Anda rileks setelah seharian bekerja keras, pernahkah Anda membayangkan keajaiban yang dapat dihasilkan jika Anda mengaplikasikannya pada kulit dan rambut Anda? Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang rahasia kecantikan ini.

  1. Kopi

Untuk kulit Anda: “Kafein membantu mengatasi lingkaran hitam dan sering ditemukan di sebagian besar kosmetik impor. Kafein juga membantu mengurangi penumpukan darah di bawah mata, yang berkontribusi pada munculnya bayangan pada mata,” kata ahli kecantikan Nishi Karamchandani. Selain itu, mengandung sifat anti-penuaan, yang menunda tanda-tanda penuaan. Fitosterol (sterol dan stanol tumbuhan ramah yang menghalangi penyerapan kolesterol dalam sistem kita) meningkatkan kelembapan dan memberikan perlindungan sinar matahari bebas bahan kimia. Ini juga mengurangi munculnya selulit dan mengencangkan kulit. Biji kopi juga bisa digunakan sebagai scrub untuk wajah dan tubuh.

Untuk rambut Anda: Ia memiliki sifat antioksidan yang kaya, yang membantu memperbaiki rambut rusak dan mencegah kerusakan. Kopi juga merangsang pertumbuhan rambut dan menebalkan surai. Kopi juga bisa digunakan untuk kemasan rambut. Beberapa salon kecantikan menggunakan kopi dan bahan lainnya saat mengaplikasikan henna pada rambut kliennya. Ini menambah kilau dan kilau pada rambut. Ini juga merupakan antioksidan yang melawan efek polutan di udara.

  1. Teh Hijau

Selain membantu menurunkan berat badan, teh juga melindungi kulit dari kerusakan dan mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang mati.

Untuk kulit Anda: EGCG (epigallocationchin gallate) dalam teh hijau mengaktifkan kembali sel-sel kulit Anda yang mati. Ini juga melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya. Selain itu, memberikan kilau pada kulit Anda. Mengandung antioksidan yang membantu meremajakan kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Karamchandani mengatakan, “Teh hijau juga digunakan sebagai toner kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Rendam daun teh hijau dalam air panas selama setengah jam. Dinginkan, saring, dan gunakan cairannya untuk mengencangkan kulit.” Kantong teh hijau dapat dicelupkan ke dalam air dan dioleskan pada kelopak mata Anda seperti bantalan mata untuk pendinginan dan relaksasi instan. Mereka membantu mengurangi bengkak di sekitar mata Anda dan menambah kecerahan. Neha Matang, ahli kulit, mengatakan, “Teh hijau juga berfungsi sebagai eksfoliator. Jika digunakan dalam bentuk masker wajah, secara alami akan membantu membuang racun yang tidak diinginkan dan membuat Anda terlihat sehat serta menambah kilau.”

Untuk rambut Anda: Teh ini juga dapat digunakan sebagai bilas rambut, karena tanin dalam teh membantu menambah kilau pada rambut Anda. Rebus kembali daun teh bekas dengan air secukupnya. Setelah mendidih, dinginkan dan saring airnya. Kemudian tambahkan jus lemon ke dalamnya dan gunakan ini sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Matang mengatakan, “Teh hijau membantu mengurangi ketombe. Teh hijau juga merangsang pertumbuhan rambut dan melembutkan rambut Anda. Teh hijau mengandung vitamin C, vitamin E, dan panthenol, yang digunakan sebagai bahan umum dalam kondisioner rambut.

  1. Teh Kamomil

Teh kamomil membantu Anda mencapai garis-garis emas tersebut. Seduh dua kantong teh kamomil dalam dua cangkir air panas selama 5-10 menit. Kemudian tambahkan dua sendok teh jus lemon ke dalam campuran. Gunakan ini sebagai bilasan terakhir pada rambut Anda setelah menggunakan sampo dan kondisioner biasa. Tapi jangan membilasnya. Ini akan membantu Anda menghadirkan warna pirang atau merah alami pada rambut Anda dan sedikit mencerahkan rambut Anda tanpa terlihat drastis atau palsu.

  1. Teh Hitam

Membantu melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan kulit Anda. Jika Anda ingin mengatasi kantung mata dengan cepat, segera celupkan dua kantong teh hitam, dinginkan dan saring, lalu tempelkan pada mata Anda. Ini juga berfungsi sebagai zat alami. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat teh, mendinginkannya, lalu memercikkannya ke wajah Anda untuk penyegaran instan.

  1. Jahe

Sifat anti-inflamasi jahe membantu kulit Anda melawan jerawat. Sifatnya yang sangat antiseptik, menjaga kulit Anda tetap bersih dan bebas noda. Jahe menyegarkan dan menstimulasi kulit Anda, juga digunakan secara topikal untuk mengobati selulit. Teh jahe juga sangat baik untuk rambut Anda. Ini meningkatkan sirkulasi kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut. Ini juga membantu menghilangkan ketombe. Bilas rambut Anda dengan teh jahe setidaknya seminggu sekali.

  1. Serai

Serai tidak hanya membersihkan sistem tubuh Anda secara internal, tetapi jika Anda mengoleskan teh serai pada wajah Anda, ini membantu Anda menghilangkan noda dan jerawat. Rebus secangkir teh serai dan setelah dingin, oleskan dengan kapas pada wajah Anda untuk meringankan bekas luka dan menghilangkan pori-pori besar dan terbuka serta jerawat.

  1. Teh Lavender

Selain menenangkan indra Anda, teh lavender terbukti efektif dalam menyembuhkan berbagai kondisi kulit seperti luka dan luka. Selain itu, teh lavender tanpa pemanis dapat digunakan sebagai bilas rambut untuk mengatasi masalah seperti rambut rontok. Ini juga dapat membantu menghilangkan ketombe.

Baca Juga :

Tanda Peringatan Kanker Serviks Panduan Penting Untuk Deteksi Dini

Tandai 4 Resep Air Detoks Ini Untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Tip dan Trik Detoks Kulit Kepala: Panduan Komprehensif Anda tentang Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat