The 7-Year Itchadalah istilah psikologis untuk tonggak sejarah dalam suatu hubungan, setelah itu ikatan mulai menurun. Tidak ada lagi bunga api yang beterbangan, tidak ada lagi bintang yang terlihat, tidak ada lagi kerinduan akan sentuhan satu sama lain. Pasangan memasuki tidur romantis pada saat ini, meninggalkan mereka berdua merasa kurang dihargai dan tidak diinginkan. Tak perlu dikatakan bahwa ini dapat menyebabkan ketidakbahagiaan, detasemen emosional, dan mengurangi keinginan untuk terhubung secara fisik juga.

Anda akan terkejut mengetahui bahwa istilah The 7-Year Itch awalnya digunakan untuk menggambarkan kudis! Itu mendapatkan popularitas pada tahun 1950 ketika Marilyn Monroe membintangi nama dengan nama yang sama. Subjek film? Pasangan kehilangan minat dalam hubungan monogami mereka setelah bersama selama tujuh tahun.

Tapi hey! Tidak setiap pasangan putus setelah 7 tahun! Namun, mereka mungkin melalui masa sulit. Merasa bosan, bertengkar tanpa henti, dan tidak ingin bersama adalah tanda-tanda khas bahwa Anda sedang melalui fase ini. Nah, Anda tidak perlu panik. Fase ini normal dan bersifat sementara. Ini juga akan berlalu. Selain itu, Anda dapat memperbaiki perasaan ini.

Dalam artikel ini, kami telah membuat daftar 7 tanda yang menunjukkan bahwa Anda telah merasakan The 7-Year Itch dalam hubungan Anda, menurut para ahli. Anda juga akan belajar bagaimana memulihkan dan menyembuhkan dari fase ini. Scroll ke bawah untuk mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan.

1. Anda Berhenti Penasaran Tentang Satu Sama Lain

Keinginan untuk belajar dan mengetahui lebih banyak tentang pasangan Anda adalah sifat yang sangat positif. Keingintahuan adalah bagian integral dari komunikasi antara pasangan, dan tanpa itu, itu dapat menyebabkan kita melompat ke kesimpulan, membuat asumsi, dan menilai pasangan kita. Ingat, kita terus tumbuh dan berkembang sebagai individu, jadi penting untuk mengikuti satu sama lain.

Kuncinya adalah membiarkan pasangan Anda berbicara – Anda mendengarkan dengan seksama dan mengajukan pertanyaan – bahkan jika itu sesuatu yang sederhana seperti menanyakan bagaimana hari mereka. Rasa ingin tahu yang aktif tentang satu sama lain dan dunia di sekitar Anda dapat menghentikan hubungan memasuki kehampaan yang membosankan dan mati.

2. Anda Sudah Mulai Menjaga Rahasia Satu Sama Lain

Ketika Anda menikah dengan rahasia yang Anda sembunyikan dari pasangan Anda, hanya masalah waktu sebelum itu menimbulkan masalah yang sah. Transparansi adalah bagian penting dari pernikahan dan hubungan. Ketika Anda tidak mempraktikkan transparansi dan memutuskan untuk menyembunyikan sesuatu, baik itu pikiran atau keputusan penting Anda, hubungan Anda pasti akan mengalami penyok beracun.

Imbalan dari kejujuran dan transparansi dalam suatu hubungan lebih besar daripada yang lainnya. Jika Anda ingin dicintai, dihormati, dan dipahami, tempat paling alami untuk hal ini terjadi adalah dalam transparansi pernikahan yang sehat. Bagikan diri Anda yang sebenarnya, semuanya – yang baik, yang buruk, dan yang jelek, dan perhatikan komitmen dan kepercayaan Anda melambung tinggi.

3. Anda Menghabiskan Waktu yang Kurang Berarti Bersama

Dalam kehidupan yang sibuk ini, cinta tidak mandiri. Pernikahan atau hubungan perlu diberi makan dan dipelihara dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama secara teratur. Jika Anda merasa mulai menghabiskan waktu bersama yang kurang bermakna, jangan ragu untuk berbicara dengan orang penting tentang perasaan Anda berdua tentang hal itu.

Jika Anda ingin merasa terhubung, penting untuk menghabiskan waktu bersama, mengembangkan tradisi yang bermakna bersama, dan tertawa bersama. Rencanakan tamasya rutin, kencan malam, dan lakukan apa pun untuk mengukir waktu dari kehidupan sibuk Anda satu sama lain.

4. Anda Mulai Menganggap Satu Sama Lain Begitu Saja

Di awal hubungan, setiap hal kecil – mulai dari bangun bersebelahan atau tertawa sambil minum – bisa terasa bermakna dan mengasyikkan. Tetapi begitu pola tertentu telah ditetapkan, dan hal-hal tertentu menjadi lebih diharapkan, prioritas lama Anda mungkin mulai terasa kurang penting atau lebih fleksibel, atau bahkan ditunda. Menurunnya komunikasi, kasih sayang, dan penghargaan dalam pernikahan dari waktu ke waktu adalah wajar, bukan karena pasangan mulai tidak menyukai satu sama lain, tetapi karena mereka cenderung terlalu nyaman bersama.

Dibutuhkan tindakan nyata untuk menyampaikan betapa Anda peduli dengan pasangan Anda. Jangan berhenti menghargai dan mengakui pasangan Anda di tengah-tengah kehidupan yang membosankan. Bahkan gerakan kecil seperti ciuman selamat tinggal atau halo, atau berterima kasih kepada pasangan Anda atas hal-hal yang mereka lakukan untuk Anda dapat sangat membantu dalam membangun kembali kedekatan dan keintiman yang mungkin telah hilang dengan menerima begitu saja.

5. Anda Tidak Membahas Tujuan Keuangan Anda

Uang, tidak mengherankan, sering menjadi stres dalam hubungan atau dalam pernikahan. Berbicara dengan pasangan Anda tentang uang mungkin tidak ada di bagian atas daftar tugas Anda, tetapi sangat penting untuk pernikahan Anda. Idenya adalah untuk membangun masa depan bersama, dan jika Anda tidak membicarakan logistiknya, pasti akan ada lebih banyak masalah selain anggaran yang rusak.

Membicarakan keuangan dengan pasangan adalah satu-satunya jalan keluar. Bagikan pandangan Anda, nyatakan ketidaksetujuan Anda, dan berada di halaman yang sama dalam hal keuangan. Setiap orang memiliki perspektif yang berbeda tentang bagaimana mereka memandang uang. Penting untuk mengetahui di mana posisi pasangan Anda pada subjek sehingga Anda berdua dapat mengerjakan detailnya dan memberikan bentuk pada rencana jangka panjang Anda.

6. Anda Tenggelam Dalam Kritik

Jika Anda terjebak dalam siklus negatif yang terus-menerus mengkritik satu sama lain, itu hanya akan menyebabkan kedua pasangan menyembunyikan sesuatu dari satu sama lain, membenci satu sama lain, dan mungkin akan mencari validasi di tempat lain. Pasangan Anda bahkan mungkin mulai melihat Anda sebagai beban dan akan mulai mengabaikan Anda.

Alih-alih mengkritik pasangan Anda, pilih kata-kata Anda dengan hati-hati, dan tunjukkan penghargaan sebelum memberikan kritik. Lakukan dialog daripada monolog karena tidak ada yang suka disuruh melakukan sesuatu. Kami tidak dapat cukup menekankan pentingnya menciptakan ruang yang aman di mana Anda berdua mengekspresikan pandangan Anda secara terbuka dan mendengarkan sudut pandang satu sama lain juga.

7. Anda Tidak Memiliki Pertarungan Tersisa

Hidup dalam keheningan sering kali merupakan tanda peringatan pertama bahwa semua tidak beres dalam hubungan. Jika Anda telah berhenti berjuang, tetapi merasa lebih jauh dari sebelumnya, itu sering kali menjadi tanda bahwa Anda telah mencapai persimpangan jalan. Hal tentang pertengkaran adalah bahwa mereka dapat mengarah ke keintiman yang lebih besar jika pasangan memproses pertengkaran dengan baik dan memperbaiki hubungan.

Jika Anda ingin kembali berhubungan dengan perasaan Anda, berbalik ke arah pasangan Anda secara emosional adalah hal terbaik untuk dilakukan. Alih-alih mengabaikannya, memberi mereka perlakuan diam, atau merespons secara negatif, beralihlah ke pasangan Anda dan coba lagi. Seringkali, konflik yang belum terselesaikan dapat membodohi Anda dengan berpikir bahwa cinta Anda hilang, tetapi jika Anda benar-benar ingin mengaksesnya, Anda harus berusaha.

Intinya suatu hubungan pasti ada pasang surutnya. Setelah bertahun-tahun bersama, ya, pesonanya mungkin cenderung menurun. Tetapi jika Anda dan pasangan berkomitmen pada hubungan itu, Anda akan menemukan cara untuk tetap bersama dengan bahagia selamanya. Kami percaya bahwa menyerah tidak selalu merupakan solusi. Jika cinta itu murni, penting untuk bekerja sama dan mengembalikan pesona ke dalam hubungan. Namun, jika semuanya gagal, luangkan waktu Anda dan pilih langkah terbaik berikutnya dengan bijak.

Baca Juga :

<strong>5 Tanda Anda Seorang Romantis yang Putus Asa & Cara Berhenti Menjadi Satu</strong>

<strong>10 Tanda Si Dia Masih Mencintai Anda</strong>

6 Tanda Anda Menjalani Hubungan Reborn

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan