Tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk membeli pakaian jika kamu tahu cara membuat pakaian tetap elegan meskipun harganya tak mahal. Ada beberapa tips yang perlu kamu pelajari untuk mewujudkannya. Penasaran apa saja? Simak daftar berikut, ya: 

  1. Perhatikan kesatuan warna

Pernahkah kamu memperhatikan bagaimana kesatuan warna atau skema warna yang diterapkan pada pakaian para bangsawan dan konglomerat saat keluar rumah? Umumnya, mereka mengenakan pakaian dengan warna yang menyatu. 

Ada alasan mengapa perancang busana memilihkan pakaian dengan warna yang sama atau serupa pada setiap musim. Warna yang senada atau sama akan membuat penampilan menjadi elegan. Selain itu, pemilihan warna senada pada pakaian akan membuat rutinitas pagi kita jadi lebih mudah. Sebab, semua pakaian di lemari akan cocok saat dikenakan. Tidak perlu berpikir panjang saat berganti pakaian di pagi hari, bukan?

  1. Beli kemeja putih

Tujuan dari keseluruhan tips fashion ini memang untuk membuat kamu lebih hemat dalam memilih pakaian. Namun, ada satu pakaian yang wajib kamu beli dengan bahan berkualitas, yaitu kemeja putih.

Kemeja berwarna putih merupakan item fashion yang wajib ada di lemari pakaian kamu. Semua orang dari segala jenis usia, dengan berbagai macam warna kulit dan bentuk tubuh, akan tampil elegan dengan kemeja putih.

Kamu bisa langsung memakainya sebagai kemeja, bisa juga menjadikannya sebagai outer. Selain itu, dengan kemeja putih, kamu bisa memakai celana dan rok apa saja. 

  1. Miliki pakaian berwarna beige 

Entah itu jaket, kemeja, celana, atau kaos, kamu perlu memiliki pakaian berwarna beige. Sebenarnya, warna beige itu unik, tapi orang masih sering meremehkan kekuatannya. Beige adalah warna netral klasik yang akan terlihat cocok dipasangkan dengan warna lain. 

Kamu bisa memasangkan beige dengan warna hitam, abu-abu, maroon, bahkan hijau. Selain itu, warna beige juga membuat penampilanmu lebih mewah dan menawan. 

  1. Jangan lupakan hand bag

Tas tangan atau hand bag adalah aksesoris terpenting yang kita butuhkan saat akan bepergian keluar rumah. Tidak hanya membutuhkannya untuk membawa dompet dan handphone, kamu juga membutuhkannya untuk melengkapi penampilan kamu. 

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli hand bag. Kamu bisa memilih hand bag ekonomis dengan warna dan model yang cocok untuk berbagai kesempatan. Tapi ingat, jangan pernah membeli barang palsu atau tiruan, ya. Lebih baik membeli merek lokal yang ekonomis tapi original daripada membeli merek terkenal dari luar negeri tetapi palsu.

  1. Ganti kancing baju

Kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa mengganti kancing baju bisa mengubah penampilanmu. Biasanya, saat membeli baju murah, kita akan mendapatkan kancing yang plastik biasa yang cenderung mainstream. Tapi, dengan menambah sedikit biaya, kamu bisa mencari kancing lain yang lebih cantik, seperti kancing kayu, logam, atau kancing berlapis kain.

Dengan cara mengganti kancing, pakaian yang kamu beli akan terlihat mahal dan berkelas. Orang mungkin tidak akan menyangka pakaian yang kamu pakai itu murah. 

  1. Pilih warna yang bagus dan tegas

Saat membeli pakaian, pastikan kamu memilih warna-warna yang tegas. Jangan pilih pakaian dengan warna terlalu soft yang justru memberikan kesan bahwa warnanya sudah pudar. Sebab, pakaian dengan warna yang tidak tegas bisa merusak penampilan kamu dan membuatnya tampak seperti pakaian bekas. 

  1. Jangan lupakan parfum 

Item yang satu ini memang bukan bagian dari pakaian yang kamu pakai, tetapi barang mungil ini bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat penampilanmu jauh lebih cantik. Seseorang biasa memiliki aroma khas yang membuatnya menarik. Jadi, jika kamu belum memiliki parfum andalan, coba carilah parfum dengan aroma yang “kamu banget”, lalu pakai parfum sebelum pergi ke mana pun. 

Baca Juga :

Cara Berpakaian Ini Bisa Bikin Kamu Kelihatan Awet Muda Dan Elegan Loh

Tips Tampil Lebih Elegan dan Berkelas Tanpa Pakaian Mahal

Ingin Tampil Keren Setiap Saat? Pastikan 6 Pakaian Ini Ada di Lemarimu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Pose Andalan Selebriti Hollywood di Red Carpet yang Bisa Ditiru

Setiap kali keluar di depan publik untuk sebuah