Banyak orang di dunia ini masih meragukan daya tariknya sendiri dan merasa tidak percaya diri. Alih-alih melihat potensi diri, orang justru lebih sering mengkritik dirinya. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal ini bisa membuat seseorang jadi tidak berkembang.

Jika kamu termasuk orang yang sering mengkritisi diri sendiri dan kurang percaya diri, coba kamu perhatikan beberapa tanda berikut ini. Apabila tanda ini ada pada dirimu, artinya kamu jauh lebih menarik daripada yang kamu bayangkan. 

  1. Orang jarang memuji kamu

Pernahkah kamu berpikir bahwa alasan mengapa kamu jarang dipuji adalah karena kamu cantik? Bisa jadi orang berpikir bahwa kamu sudah mendapatkan terlalu banyak perhatian dan pujian, sehingga mereka merasa bahwa pujian dari mereka tidaklah berarti untukmu. Apabila orang di sekitarmu tidak memuji penampilanmu, jangan langsung menyimpulkan bahwa kamu tidak menarik. Coba lihat dari sudut pandang yang berbeda. 

  1. Kamu mendapat pujian yang terdengar tidak tulus 

Apakah kamu pernah tersinggung saat ada orang yang memujimu namun terdengar tidak tulus? Jangan berkecil hati dulu, bisa jadi orang itu menganggap daya tarik kamu adalah hal biasa. Artinya, kamu memang selalu terlihat menarik dan cantik di depan mereka. 

  1. Orang yang baru kamu temui sering mencoba melakukan kontak mata denganmu 

Cara mendeteksi hal ini cukup sederhana. Jika orang yang baru saja kamu temui memandang sekilas ke arahmu dan tersenyum, maka itu artinya dia sedang bersikap ramah. Namun, jika dia memandang langsung ke arah matamu dan memandangmu untuk waktu yang lama, maka itu artinya dia tertarik padamu.

Berusaha melakukan kontak mata mengindikasikan emosi kuat yang menunjukkan seseorang ingin menjalin kontak denganmu. Jika seseorang masih tetap memandangimu walaupun sudah ketahuan olehmu, maka artinya dia benar-benar tertarik padamu.

  1. Orang mengangkat alis saat melihatmu

Bahasa tubuh dengan mengangkat alis biasanya terjadi secara otomatis tanpa disadari ketika seseorang melihat hal yang menarik. Jadi, coba kamu perhatikan sekelilingmu. Jika orang mengangkat alisnya saat melihatmu, itu aritnya mereka menganggapmu menarik. 

  1. Orang mencoba mendekatkan jarak denganmu 

Saat berbincang dengan seseorang yang kita sukai, tanpa sadar tubuh kita akan berjalan mendekat ke arah orang itu, bukan? Sama halnya jika ada orang yang tertarik denganmu. Dia akan berusaha mendekatkan jarak saat sedang berbincang denganmu. 

Jika kamu mendapati banyak orang berusaha mendekatkan jarak mereka denganmu saat berbincang, itu artinya mereka menganggapmu menarik dan ingin lebih dekat denganmu. 

  1. Orang bersikap sinis padamu

Pernahkah kamu mendapati seseorang memperlakukan kamu dengan sinis tanpa alasan? Bisa jadi itu adalah teman atau tetangga. Apakah dia memperlakukan kamu berbeda dari yang lain (dalam hal negatif) dan kamu tidak tahu apa salahmu? Bisa jadi dia sedang iri padamu dan menunjukkan ketidaksenangannya akan kehadiranmu.

Seorang yang percaya diri dan menghargai diri sendiri, cenderung mampu menghargai orang lain. Sebaliknya, orang yang merasa rendah diri terkadang justru menunjukkan sikap negatif saat iri dengan kualitas orang lain. 

Tidak perlu bersedih jika ada orang yang sinis padamu, karena hal itu hanya menunjukkan kecemburuan mereka akan sisi menarikmu. 

Baca Juga :

8 Rahasia Eye Make Up Agar Mata Terlihat Cantik dan Menarik

8 Fakta Menarik di Tubuh Kita yang Wajib Kamu Ketahui

8 Tips Fashion yang Membuat Wanita Italia Begitu Menarik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 7 Tanda Kamu Sedang Kelelahan Secara Mental

Rollercoaster kehidupan sangat mungkin membuat seseorang kelelahan, baik