Mata adalah jendela jiwa seseorang. Jadi tidak heran, jika mata menjadi bagian yang penting saat make up. Para perempuan selalu mencari cara tentang bagaimana mereka dapat menonjolkan kecantikan mata mereka dengan berbagai trik make up.

Nah, untungnya, ada beberapa tips eye make up mata yang bisa kamu ikuti, agar mata kamu terlihat cantik dan menarik. Penasaran apa saja tips-nya? Yuk, simak daftar berikut: 

  1. Beri aksen pada alis

Alis yang indah adalah salah satu hiasan utama di wajah. Alis bisa menjadi bingkai yang akan mempercantik mata kamu. Jadi, rapikan alis kamu, dan jangan lupa manfaatkan pensil alis dan eye shadow, untuk mempercantiknya. 

  1. Jangan lupa gunakan highlight

Highlighter adalah produk yang akan memberikan tampilan glowing pada kulit. Untuk membuat mata kamu lebih ekspresif, coba buat kontur pada alis kamu dengan highlight dan aplikasikan juga sedikit highlight pada bagian sudut dalam mata.

  1. Bentuk panah dengan eyeliner

Bentuk panah pada eyeliner tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jadi, tunggu apa lagi, segera ambil pensil mata atau eyeliner kamu sekarang dan gambar garis lengkung yang bagus seperti busur panah.

  1. Coba smoky eyes

Smoky eyes adalah salah satu teknik eye make up yang paling populer. Bukan tanpa alasan, gaya ini memang cocok untuk setiap saat, baik itu acara siang maupun acara malam. Smoky eyes juga dapat membuat mata kamu lebih cerah dan tampak lebih ekspresif.

  1. Manfaatkan eyeliner putih

Untuk membuat mata kamu terlihat lebih besar, bubuhkan eyeliner putih pada titik di sudut dalam mata kamu dan ratakan dengan lembut. Selain itu, sebenarnya ada cara lain untuk membuat mata kamu terlihat lebih ekspresif, yaitu dengan menggunakan eyeliner putih di tepi bagian dalam bawah. Kamu bisa menggambar garis dari sudut luar mata ke bagian dalam. 

Meski cara ini bisa sedikit sulit dan riskan saat diaplikasikan, tapi eyeliner putih akan benar-benar membantu kamu memperbesar dan mempercantik mata. Jadi, cobalah untuk berlatih mengaplikasikannya.

  1. Usahakan bulu mata lentik alami

Gunakan penjepit dan cobalah untuk membuat bulu mata kamu terlihat lentik alami. 

  1. Buat bulu mata terlihat lebih panjang 

Untuk memanjangkan bulu mata kamu, ambil maskara kamu, letakkan tongkat maskara di dasar bulu mata kamu oleskan dengan gerakkan ke atas. Ingat, jangan terlalu berlebihan menggunakan maskara, karena itu justru akan membuat mata kamu tampak terlalu penuh dan mata justru terlihat lebih sipit. 

  1. Pilih lipstik berwarna nude

Jika kamu ingin mempercantik mata, singkirkan lipstik berwarna mencolok! Jangan gunakan lipstik berwarna mencolok, karena lipstik tersebut akan menyita semua perhatian orang dan membuat eye make up menjadi tertutup karenanya. 

Alih-alih memilih warna lipstik yang mencolok, gunakanlah lipstik nude yang akan membantu kamu menonjolkan eye make up. Jangan takut make up kamu akan jadi pucat dengan warna nude. Justru, jika kamu sudah menonjolkan eye make up yang tebal, lipstik berwarna mencolok akan membuat keseluruhan make up kamu jadi menor.

Baca Juga :

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

5 Hal Ini Jauh Lebih Menarik di Mata Pria Daripada Wajah Cantik dan Badan Aduhai

5 Ide Menakjubkan Untuk Membuat Mata Coklat Terlihat Lebih Cantik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tren Make Up Winter 2021

Hanya tersisa kurang lebih dua minggu lagi untuk