Sebagai wanita India, Anda cenderung mengabaikan kesehatan saat Anda mengurus kebutuhan keluarga. Menjadi seorang ibu hanya memberi Anda alasan lain untuk mengabaikan kesehatan Anda! Berikut ini tips kesehatan dan kebugaran yang mudah agar Anda tidak menyerah pada kesejahteraan setelah melahirkan.

  1. Rencana Diet Pascapersalinan

Jika Anda ingin menghilangkan lemak ekstra dari masa kehamilan dengan rencana diet, cara paling sederhana adalah dengan mengurangi asupan makanan yang mendorong penumpukan lemak di tubuh Anda. Gantilah makanan ini dengan makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan musiman.

Batasi asupan makanan dan minuman yang mengandung gula olahan atau tepung putih. Sebaliknya, beralihlah ke pola makan yang kaya serat alami dan protein. Ini akan membantu Anda menghindari kelelahan dan penimbunan lemak di tubuh Anda.

  1. Makanan Yang Perlu Dipertimbangkan

Mulailah pagi Anda dengan susu, telur, tauge, atau kacang-kacangan yang semuanya merupakan sumber protein yang baik. Untuk makan siang, nikmatilah semangkuk sayuran musiman atau kacang-kacangan dengan dadih dan salad. Nikmati buah musiman, jus sayuran, atau saus sebagai camilan malam untuk peremajaan instan dan serat makanan. Untuk makan malam, jaga agar tetap ringan dengan kacang-kacangan atau kacang-kacangan dengan nasi. Gunakan beras merah untuk kandungan zat besi dan vitamin A yang lebih tinggi.

  1. Diet Operasi Caesar

Jika Anda pernah menjalani operasi caesar, Anda memiliki dua tujuan diet – pemulihan dan penurunan berat badan. Anda akan membutuhkan banyak Vitamin C yang membantu mempercepat penyembuhan dan melawan infeksi. Vijay berkata,Masukkan banyak protein, vitamin dan zat besi dalam makanan Anda, dan jumlah karbohidrat yang seimbang untuk memulihkan vitalitas Anda. Makanan seperti bayam, bit, delima, dll. merupakan sumber mineral dan vitamin yang Anda butuhkan.

  1. Rencana Latihan dan Kebugaran

Ketidakseimbangan makanan dan nutrisi adalah hal yang alami dan tidak dapat dihindari, dan juga tidak berbahaya, jika Anda memasukkan rencana kebugaran fisik dalam rutinitas Anda. Aktivitas fisik juga memperkuat tubuh Anda dan meningkatkan suasana hati.

Anda dapat secara bertahap meningkatkan jumlah aktivitas fisik yang Anda lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik. Melanjutkan aktivitas berat pada tingkat yang sama hanya akan memberikan hasil yang terbatas, jadi lanjutkan ke tingkat berikutnya untuk mencapai tingkat berat dan kebugaran yang Anda inginkan. Latihan di bawah ini akan membantu Anda menjaga berat badan.

  1. Latihan Kardio Untuk Jantung Lebih Sehat (15-20 menit)

Mulailah dengan jalan biasa, dilanjutkan dengan jalan cepat, peregangan dalam posisi berdiri, dan kembali jalan cepat dengan menuruni dan menanjak. Tambahkan peregangan dengan membungkuk ke depan dan ke samping setelah berjalan.

  1. Latihan kekuatan

Latihan kekuatan telah dikaitkan dengan peningkatan kapasitas anaerobik tubuh, membantu Anda menurunkan berat badan bahkan saat bersantai. Anda bisa memulai dengan beban yang lebih ringan atau cukup menggunakan platform untuk melatih otot Anda setelah pemanasan. Latih kelompok otot utama, seperti trisep, bisep, betis, paha, pergelangan kaki, dan perut untuk hasil terbaik.

Saat meningkatkan rutinitas latihan kekuatan Anda, yang terbaik adalah melakukannya di bawah bimbingan pelatih profesional untuk menghindari cedera dan meningkatkan efisiensi latihan.

Baca Juga :

Puasa Intermiten untuk Menurunkan Berat Badan

Seorang Pakar Menunjukkan Bagaimana Puasa Berdampak pada Penurunan Berat Badan & Kesehatan Metabolik

Latihan Berat Badan Vs Angkat Besi, Mana Yang Lebih Baik?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Faktor yang Berkontribusi Pada Kenaikan Berat Badan Terkait Dengan Pil KB

Dengan masih adanya perdebatan mengenai apakah alat kontrasepsi