Sebelum kita mempelajari cara menggunakan hairspray, pertama-tama mari kita cari tahu apa itu dan bagaimana pengaruhnya terhadap rambut Anda. Hairspray adalah formulasi yang digunakan untuk melindungi rambut dari panas dan kelembaban. Kita semua tahu bagaimana kelembaban mendatangkan malapetaka pada rambut.

Bahkan rambut yang paling indah pun menjadi lengket dan kehilangan semua kilau setelah bersentuhan dengan kelembaban. Tapi ini bisa dihindari jika Anda menata rambut dengan bantuan hairspray.

Cara menggunakan hairspray

Menggunakan hairspray bukanlah tugas yang sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti beberapa langkah dan melakukannya dengan benar. Juga, frekuensi penggunaan, jarak dari akar dan rambut dan kualitas semprotan itu sendiri penting. Biarkan kami memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat menggunakan hairspray dengan cara terbaik, langkah demi langkah.

Tip 1: Ambil nosel semprot dan tahan setidaknya 30cm dari rambut atau akar Anda, tergantung apakah Anda menggunakannya pada akar atau rambut Anda. Pastikan Anda menjaga jarak atau bahan kimia dapat membahayakan rambut Anda alih-alih mengangkat tampilan, itulah tujuannya. Pastikan nozzle Anda tidak lengket. Ini harus memiliki outlet yang bersih sehingga Anda bisa mendapatkan semprotan pada rambut Anda dalam semburan bersih dan tidak yang tidak menentu.

Tip 2: Pegang rambut Anda terbalik saat menyemprot. Itu adalah cara terbaik untuk membantu rambut Anda semprot masuk lebih dalam dan memberikan manfaat yang diperlukan. Semprotkan sambil memegang rambut Anda terbalik dan kemudian goyangkan rambut Anda. Lakukan dalam beberapa bagian.

Tip 3: Cara terbaik menggunakan hair spray adalah dengan membelah rambut menjadi beberapa bagian. Anda mungkin akan kehilangan bagian jika Anda menggunakannya pada seluruh volume rambut atau akar Anda. Tetapi jika Anda membaginya menjadi beberapa bagian, Anda akan melakukannya dengan cara yang benar dan menutupi semuanya.

Tip 4: Jika Anda memiliki rambut yang benar-benar sulit diatur dan keriting dan tidak ingin menggunakan hairspray langsung pada rambut atau kulit kepala Anda, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengambil produk di tangan Anda dan kemudian menyebarkannya ke seluruh tubuh Anda. untaian.

Tip 5: Hal lain yang perlu diketahui adalah jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, hindari hairspray yang mengandung alkohol atau bahan iritan lainnya. Jika tidak, itu mungkin memiliki efek sebaliknya.

Tip 6: Penting untuk menggunakan jenis hairspray yang tepat untuk membuat rambut Anda terlihat terbaik. Kami telah memberi tahu Anda tentang berbagai semprotan, pastikan Anda memilih yang tepat untuk diri Anda sendiri. Jangan memilih hairspray yang tidak dimaksudkan untuk jenis rambut Anda. Dan tentu saja, perhatikan bahan-bahannya, seperti yang kami katakan. Semprotan berbasis alkohol dapat memperburuk alergen, terutama jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif.

Tip 7: Singkirkan sikat dan gunakan tangan Anda untuk menyisir helai rambut Anda. Ini adalah cara yang lebih lembut untuk menangani rambut Anda ketika Anda menggunakan perawatan seperti hairspray. Kuas bagus untuk mengatasi kekusutan kecil, tetapi bila diterapkan dengan paksa bisa lebih berbahaya daripada baik.

Baca Juga :

REVIEW: Tresemme Salon Finish Extra Hold Hair Spray

3 Manfaat Hairspray yang Harus Kamu Tahu

DIY Sea Salt Hair Spray

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi