Kita merasa nyaman saat kulit kita sehat. Meskipun terdapat berbagai macam produk di pasaran untuk membantu merawat kulit Anda, perawatan kulit yang tepat hanya dimulai dengan kebiasaan sehat dan merupakan satu-satunya cara untuk tetap awet muda dengan kulit bersih dan bercahaya tanpa cela. Memperkenalkan beberapa kebiasaan teratur dengan olahraga, makanan, dan suplemen dalam kehidupan sehari-hari dapat meningkatkan tekstur dan kualitas kulit kita secara keseluruhan. Benar sekali jika dikatakan bahwa kecantikan berasal dari dalam. Penting untuk memberi nutrisi pada kulit Anda dari luar, begitu pula dengan memberi nutrisi pada kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan sehat. Anda mungkin sudah familiar dengan beberapa tip dan trik ini sebelumnya, namun sekarang adalah saat yang tepat untuk memasukkan praktik ini ke dalam rutinitas Anda.

  1. Tetap Terhidrasi

Anda mungkin pernah mendengarnya ratusan kali dan bahkan melihat meme tentangnya di Instagram Anda. Ini adalah peretasan sederhana namun penting, dan ini akan sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Mulailah hari Anda dengan minum air. Satu-satunya cara termudah dan terbaik untuk menjaga kulit mulus dan bersinar adalah memulai hari dengan minum banyak air. Hidrasi tubuh dan kulit Anda untuk menjaga kesehatan fisik Anda. Air membilas semua racun dan kotoran dalam tubuh Anda dengan sangat cepat. Minum sekitar 6-8 gelas air setiap hari diperlukan untuk memiliki kulit bersih dan bersinar cerah.

  1. Bergerak

Kesehatan mental merupakan faktor penting untuk memiliki kulit yang sehat dan mulus. Yoga dapat membuat Anda cukup bugar, baik secara mental maupun fisik. Yoga dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan tubuh Anda. Ini dapat dengan mudah meningkatkan kualitas dan tekstur kulit Anda. Lipatan ke depan, pose unta, pose bajak, pose mayat dll adalah beberapa pose yoga yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit bercahaya.

  1. Anda Adalah Apa Yang Anda Makan

Apa yang Anda makan setiap hari dapat memainkan peran penting dalam menentukan kesehatan kulit Anda. Jadi, buatlah pilihan yang tepat dalam hal pola makan Anda karena ini adalah salah satu faktor penting untuk kulit sempurna. Anda dapat memasukkan lebih banyak buah-buahan segar, sayuran, dan kacang-kacangan ke dalam makanan harian Anda. Makanan ini dapat menutrisi kulit Anda dengan baik dengan semua protein dan nutrisi penting untuk membuat kulit Anda sehat dan bahagia. Ini juga meningkatkan produksi kolagen, yang membuat kulit Anda kencang secara alami dan mencegahnya dari penuaan.

  1. Hindari Junk Food

Apa yang Anda makan akan selalu terlihat di kulit Anda. Dan jika jerawat Anda keluar karena pola makan atau karena siklus hormonal, yang sesulit ini, biarkan saja. Anda dapat membantu penyembuhan jerawat dan jerawat dengan menghindari makanan yang mengandung ragi, seperti roti, pizza, dll. Dan, tentu saja, junk food adalah penyebab utama jerawat. Makanan yang membantu mengekang jerawat adalah bawang merah, tomat, bawang putih, makanan laut, labu, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan buah beri.

  1. Investasi Pada Suplemen

Vitamin C

Vitamin C memberikan manfaat kesehatan kulit Anda dengan membantu mencegah kerusakan kulit dan dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan karena Vitamin C diperlukan untuk pembentukan kolagen. Sebagai alternatif, Anda bisa memasukkan Pepaya, Jeruk, kiwi, Brokoli, dan Tomat ke dalam makanan Anda.

Vitamin B

Vitamin B memberikan manfaat kesehatan kulit dengan berpotensi meningkatkan penggunaan oksigen oleh sel-sel kulit, sekaligus membantu pembentukan sel-sel baru dan sintesis protein.

Vitamin A

Vitamin A memberikan manfaat kesehatan kulit dengan membantu mencegah noda dan jerawat.

  1. Kurangi Gula

Memasukkan lebih banyak makanan bergula dalam diet harian Anda dapat menyebabkan efek buruk pada kulit Anda. Konsumsi lebih banyak gula secara bertahap akan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh Anda. Hal ini akan menyebabkan timbulnya jerawat dan peradangan pada kulit Anda. Kerugian lainnya adalah mengurangi elastin dan kolagen di kulit Anda. Menghindari dan membatasi asupan gula dapat mencegah kerusakan kulit dan membuat kulit tetap lembut, tenang dan halus.

  1. Hindari Stress

Stres dapat menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi kehidupan kita dalam segala hal. Anda bisa bersantai sambil mendengarkan musik, jalan-jalan, meditasi, membaca buku favorit, dll. Anda juga bisa mengoleskan minyak esensial ke wajah dan mengukusnya selama 5 menit untuk menenangkan kulit.

Baca Juga :

3 Resep Face Mist Buatan Sendiri yang Sederhana Untuk Kulit Bercahaya

8 Makanan Terbaik Untuk Kulit Bercahaya

5 Bahan Rumahan Terbaik Untuk Kulit Bercahaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat